Penyebab dan Biaya Ganti kartu ATM Mandiri

Sudahkah kamu tahu Penyebab dan Biaya Ganti Kartu ATM Mandiri? Memiliki kartu ATM sangatlah penting kerap dapat membantu kamu dalam tiap transaksi pembayaran maupun menyimpanan uang

Karena kartu ATM dapat dijadikan solusi yang dapat dibawa kemana-mana untuk menggantikan uang tunai serta sebagai cek saldo,tansfer, pembayaran hingga investasi dan masih banyak lainnya.

Dan untuk penggunaan kartu ATM ini sendiri tidak hanya dapat dilakukan di gerai ATM saja, tetapi kamu dapat melakukan pembayaran di mitra yang telah bekerjasama dengan perbankan tersebut yakni dengan menyediakan mesin EDC.

Melihat sebarapa pentingnya kartu ATM maka kamu pun harus berhati-hati menyimpannya agar tidak hilang atau disebabkan kendala lainnya maka bila itu terjadi kamu harus cepat mengantinya.

Nah, Bila kamu mendapatkan kendala tersebut maka mau tidak mau kamu pun harus mengganti kartu ATMnya dengan mendatangi kantor cabang bank Mandiri terdekat yang ada dikota kamu.Dan biasanya akan ada biaya ganti kartu ATM Mandiri yang harus kamu tanggung.

Penyebab ATM Mandiri Bermasalah dan Harus Diganti

Biasanya terdapat beberapa hal penyebab kartu ATM Mandiri yang mengharuskan untuk mengganti kartu ATM dengan yang baru. Namun untuk penyebab ganti kartu ATM tersebut berbeda-beda, berikut beberapa penyebabnya:

1. Kartu Atm Terblokir

Penyebab pertama terkadang banyaknya penyebab pengguna yang membuat akhirnya atm terblokir karena salah memasukin pin ATM yang salah.

Baca Juga :  Penyebab Motor Brebet

Jika kamu salah masukan pin berulang2 akhirnya membuat atm kamu diblokir maka sistem akan memblokirnya secara otomatis.

2. Kartu ATM Tertelan

Penyebab kedua yang membuat akhirnya harus ganti kartu atm yaitu karena atm tertelan pada saat akan lakukan transaksi itu dapat terjadi saat mesin atm tiba2 error dan kamu pun harus dengan segera mendatangi kantor Bank Mandiri terdekat untuk ganti kartu atm.

Namun ada cara cepat yang bisa kamu lakukan sebelum mendatangi kantor cabang mandiri,kamu bisa menghubungi call center mandiri di nomor 14000.

3. Kartu ATM Hilang

Selain karena disebabkan tertelan, Hilangnya kartu ATM adanya tindak kejahatan, seperti adanya orang yang sengaja mencuri kartu ATM tersebut. Sebab, meskipun kartu ATM dilindungi oleh PIN, masih saja ada pihak-pihak tertentu yang memiliki keahlian untuk membobol dan membuka kartu milikmu.

Namun kehilangan Kartu ATM juga terkadang bisa terjadi atas kelalaian diri sendiri yang mana terkadang sering lupa menyimpannya kembali dengan benar. Oleh karenanya kartu ATM mau tidak mau kita ganti dengan kartu ATM yang baru.

Ganti kartu ATM Mandiri akibat hilang, maka pihak bank menentukan biaya pergantiannya yakni sebesar Rp 15.000. Untuk kendala ini, nasabah dapat melakukan pembuatan ATM baru di kantor cabang bank Mandiri terdekat dengan membawa beberapa persyaratan seperti buku rekening tabungan serta surat keterangan hilang dari kantor polisi.

Biaya Ganti Kartu ATM Mandiri

Setelah mengetahui penyebab apa saja yang harus mau tidak mau menganti kartu ATM yang baru. Kamu juga harus mengetahui juga jika menganti kartu dapat dikenakan biaya.Dan untuk lebih jelasnya kamu bisa simak dibawah ini;

Kartu ATM Hilang

Jika kamu ingin melakukan penggantian kartu ATM Mandiri yang hilang, maka kamu pun akan dikenakan biaya penggantian kartu yaitu sebesar Rp.15.000. Untuk pergantian kartu tersebut kamu dapat langsung mendatangi kantor cabang Mandiri terdekat.

Kartu ATM Terblokir

Bila kamu akan melakukan penggantian kartu ATM Mandiri yang terblokir, maka kamu sama sekali tidak dikenakan biaya alias gratis.Hanya saja, kamu diminta biaya untuk pembukaan pemblokiran yaitu sebesar RP.5000. Dan Untuk bisa membuka blokiran tersebut, kamu hanya perlu mendatangi langsung kantor cabang Mandiri terdekat.

Baca Juga :  111.90 150 204 Full Video Bokeh Viral 2022

Kartu ATM Tertelan

Jika untuk lakukan penggantian kartu ATM akibat tertelan kamu pun tidak akan dibebankan biaya sedikitpun alias gratis.Untuk itu, Maka kamu cukup datangi langsung ke kantor cabang Mandiri terdekat yang ada di wilayah kamu.

Tetapi jika kamu orang yang cukup sibuk dan malas untuk mengantri dikantor cabang mandiri maka kamu bisa memanfaatkan dan gunakan layanan call center Mandiri di nomor 14000.

Berbicara mengenai ganti ATM Mandiri chip, caranya tidak jauh berbeda dengan CARA GANTI ATM bank-bank lainnya. Nah, untuk lebih jelas akan langkah-langkah pergantiannya. Berikut simak langkahnya sampai akhir.

Syarat-Syarat Ganti Kartu ATM Mandiri

Sebenarnya melakukan penggantian kartu ATM Mandiri bukanlah hal yang sulit. Hal ini sudah jadi komitmen dari pihak Bank Mandiri untuk memberikan kemudahan serta pelayanan terbaik bagi para nasabahnya. Hanya saja, agar proses ganti kartu dapat berjalan lancar,Maka ada syarat-syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu.

Lalu apa saja sih syarat-syarat yang harus dipenuhi. Berikut adalah perinciannya :

  • Jangan lupa membawa Buku tabungan
  • Kartu identitas seperti KTP/ SIM ataupun Passpor.
  • Membawa Kartu ATM yang lama (Jika dengan alasan bahwasanya karena kartu rusak/kadaluwarsa).
  • Kamu harus membawa Surat keterangan kehilangan dari kepolisian jika ATM ingin lakukan pergantian kartu karena kartu hilang

Setelah semua persyaratan sudah terpenuhi, maka kamu sudah bisa langsung datangi kantor cabang Mandiri terdekat serta tidak lupa dengan membawa semua persyaratan2 tersebut. Nanti proses penggantian kartu ATM tersebut akan dibantu langsung oleh pihak Customer Service(CS) Bank Mandiri.

Cara Ganti ATM Mandiri

1. Datang ke Kantor Bank

Pertama -tama adalahkunjungi atau datangi kantor cabang bank Mandiri terdekat yang ada dikota tempat kamu tinggal dan jangan lupa membawa persyaratan yang diperlukan.

Baca Juga :  Lupa Pin SMS Banking Mandiri

2. Ambil Nomor Antrean

Setelah sampai di kantor, kamu bisa langsung ambil nomor antrean. lalu tunggu sampai nomor antrean kamu di panggil oleh customer service Mandiri.

3. Sampaikan Maksud Kedatangan

Tiba giliran nomor antrean kamu dipanggil, maka temui customer service dan sampaikan maksud kedatangan kamu ke kantor bank Mandiri. Yang mana akan melakukan ganti kartu ATM lama dan minta digantikan dengan yang baru

4. Proses Pergantian

Setelah itu customer service akan langsung mulai membantu serta memproses dengan meminta syarat diperlukan tadi. Jika sudah maka kamu hanya perlu untuk tunggu sebentar sampai proses sistem cs selesai.

5. Ganti ATM Mandiri Berhasil

Jika customer service telah selesai ganti ATM lama ke ATM yang baru. maka customer service akan menyerahkan ATM yang baru pada kamu,Dan Jangan lupa untuk ucapkan terima customer service.

Apakah Penggantian Kartu ATM Bisa Diwakilkan?

Masih banyak yang bertanya2 apakah bisa saat ingin ganti kartu ATM bisa diwakilkan,Dan teryata jawabannya pun adalah tidak bisa. Yang mana saat lakukan pergantian kartu atm harus nasabah yang bersangkutan alias pemilik kartu atm tersebut.

Nah,Berdasarkan uraian di atas tentu kamu sudah mengetahui berbagai penyebab yang mengharuskan dilakukannya penggantian kartu ATM Mandiri, biaya yang perlu kamu keluarkan, serta syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Bagaimana? proses penggantian kartu cukup mudah dilakukan bukan.Kareanya Pihak Mandiri pun sudah berkomitmen untuk senantiasa memberikan kemudahan dan pelayanan terbaiknya kepada nasabah mereka.

Dan bagaimana pun nasabah seharusnya selaku pengguna kartu ATM harus selalu berhati-hati dalam menjaga kartu tersebut.

Kesimpulan

Demikian beberapa informasi yang dapat hargaindo.com sampaikan mengenai cara serta syarat ganti kartu ATM Mandiri. Kami, berharap informasi di atas dapat bermanfaat.

Baca juga,