Gaji Kurir Ninja Express Terbaru

Gaji Kurir Ninja Express Terbaru

Gaji Kurir Ninja Express Terbaru – Kini banyak dari masyarakat lebih memilih belanja online dari pada harus repot-repot membeli ke mall ataupun berangkat langsung ketoko. Apalagi saat ini semakin banyaknya jasa pengiriman paket barang misalnya saja JNE,J&T,dan masih banyak lagi jasa pengiriman paket lainnya.

Terlebih lagi sejak adanya wabah Covid -19 membuat para masyarakat makin enggan untuk keluar rumah di tambah adanya peraturan PPKM yang mana membuat kita semakin sulit untuk keluar rumah apalagi untuk belanja datang langsung ke toko maupun swalayan.

Akhirnya kini masyarakat lebih memilih untuk menggunakan belanja online yang tinggal tunggu dirumah barang sudah diantar langsung oleh kurir. melalui jasa kurir tersebut barang yang kalian beli sampai dengan selamat tanpa ada cacat sedikit pun. Sangat praktis sekali bukan? Namun sampai saat ini banyak yang bertanya mengenai gaji kurir. Karena atas jasa kurirlah barang kalian sampai dengan selamat.

Nah, Berbicara mengenai kurir kali ini kami akan membahas gaji kurir yang ada diindonesia yaitu kurir Ninja Exprees. mungkin dari kalian sering nih yang diantar pesanannya melalui kurir ninja dan kalian juga penasaran pastinya berapa sih upah/gaji dari para kurir Ninja Express.

Jadi, Bagi kalian yang penasaran mengenai Gaji yang diterima para kurir Ninja. Kalian dapat meyimak ulasanya yang bakal kami berikan dibawah ini.

Apa Itu Kurir Ninja Xpress?

Apa Itu Kurir Ninja Xpress?

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai gaji kurir Ninja Xpress, ada baiknya bila kalian mengetahui terlebih dahudulu apa itu kurir Ninja Xpress. Kurir Ninja Xpress adalah merupakan seorang yang bertugas mengantarkan paket dalam jumlah kecil maupun banyak melalui jalur udara, darat dan laut. Ninja Xpress juga menyediakan 2 jenis pengiriman barang dengan menggunakan motor maupun mobil box, tergantung dari jenis barang yang akan dikirimkan ke alamat penerima

Gaji Kurir Ninja Express

Gaji Kurir Ninja Express

Salah satu jasa pengiriman paket yang terbilang cukup ramai penggunanya saat ini adalah Ninja Express, Yang mana akhirnya perusahaan tersebut memerlukan banyak kurir untuk mengantarkan paket para pelanggannya. Tidak heran jika banyak yang melamar untuk menjadi kurir saat ada peluang/lowongan pekerjaan jadi kurir Ninja Express.

Tentunya tidak banyak perbedaannya untuk gaji kurir ninja dangan kurir yang lainnya. Contohnya kurir JNE ataupun jasa paket pengiriman lalinnya. Dimana gaji tersebut dibayarkan setiap bulannya sesuai dengan UMR tempat mereka bekerja.

Dan mereka pun mempunyai gaji utama/pokok. untuk penghasilan kurir Ninja ini pun terbilang cukup lumayan tinggi karena gaji yang mereka terima itu sekitar 2 sampai 4juta perbulan. Apalagi bila Melihat besaran gaji kurir tersebut,

Apalagi bila kurir tersebut freelance atau kurir Ninja Express harian lepas, karena gajinya bukan dari uang bulanan seperti gaji pokok dari kurir aslinya. Melainkan tergantung berapa banyak paket barang yang diantarnya.

Hal itu menjadikan setiap banyak barang yang dikirim, maka gaji bisa dikatakan akan semakin besar pula. Namun Untuk beberapa di daerah kurir freelance Ninja Express ini ada yang perpaket di beri Rp 2rb dan ada yang Rp 3rb

Tentunya bila dihitung perpaketnya dapat dikatakan cukup tinggi uang yang diterima setiap bulannya, karena kurir Ninja Express bisa mendapatkan bayaran tinggi jika sehari mampu membawa banyak paket. Mungkin itulah salah satu minat dari banyaknya para pekerja yang melamar menjadi kurir Ninja Express freelance

Tugas Kurir Ninja Express

Tugas Kurir Ninja Express

Seperti tugas kurir pada umumnya, jadi kurir Ninja Express juga nantinya akan bekerja atau bertugas mengirim-mengirimkan paket konsumen. Walaupun terlihat pekerjaan yang mudah namun menjadi kurir Ninja Express memiliki tanggung jawab yang besar.

Yang mana karena diberikannya sebuah amanat untuk mengirimkan datau mengantarkan barang/paket kepada penerima secara benar dan tidak ada kerusakan sampai di tangan penerima. Apabila sampai terjadi dan adanya kerusakan terhadap paket yang di antarkan oleh kurir Ninja Express maka kurir tersebut dapat di kenakan denda atau harus mengantinya.

Mungkin itulah salah satu risiko yang di dapat untuk menjadi seorang kurir atau di salah satu jasa pengiriman barang lainnya. Walaupun bisa dikatakan memiliki risiko cukup besar namun menjadi kurir Ninja Express masih banyak peminatnya, ini dibuktikan saat adanya pembukaan lowongan pekerjaan jadi kurir.

Setelah mengetahui besaran gaji dan tugas seorang kurir Ninja Express, kalian semua pun perlu mengetahui syarat apa saja yang di butuhkan saat ingin menjadi seorang kurir di salah satu jasa pengiriman paket ini. Dan berikut beberapa syarat umum saat ingin jadi kurir Ninja Express:

1. Memiliki kendaraan Motor

Memiliki atau mempunyai motor menjadi salah satu syarat utama apabila kalian ingin mendaftar menjadi kurir di Ninja Express. Karena kendaraan tersebut sebagai kendaraan untuk mengantarkan paket-paket kepada para konsumen atau penerima.

2. Mempunyai SIM

Setelah syarat utama sudah terpenuhi yaitu berupa motor maka syarat keduanya yang harus yaitu berupa SIM C . Sehingga saat pengiriman paket – paket tersebut akan berjalan aman dan tidak takut jika terjadi tilangan/operasian.

3. Mempunyai HP

Setelah syarat kedua tadi maka bila kalian ingin jadi kurir Ninja Express, syarat selanjutnya yaitu mempunyai HP atau smartphone yang mendukung. Karena Hp tersebut nantinya yang akan berfungsi sebagai media penghubung antara penerima barang dan si kurir.

4. Paham Akan Rute dan Jalan

Kemudian Untuk syarat tyang erakhir yaitu dapat dikatakan salah satu syarat mudah, tetapu butuh pengetahuan mengenai rute/jalan. Yang mana syarat tersebut adalah mengenai keahlian atau paham akan rute dan jalan dari alamat paket yang dituju agar memudahkan dan mempercepat paket sampai ketangan penerima.

Tunjangan Dan Insetif Kurir Ninja

Tunjangan Dan Insetif Kurir Ninja

Untuk tunjangan dan lain-lain, pihak Ninja Xpress juga akan memberikan tunjangan diluar gaji pokok yang didapatkan. Dimana untuk tunjangan tersebut diantaranya adalah:

  • Tunjangan yaitu berupa bonus pengiriman perpaket sebesar Rp 5000.
  • Uang Transport dan biaya absensi Rp 40.000 (Rp 25.000 untuk bensin dan Rp 15.000 untuk absensi).
  • Posisi stabil
  • Kesempatan kerja yang sama
  • Asuransi Gaji sesuai prestasi

kemudian untuk soal insentif dan tunjangan, para kurir akan mendapatkan insentif apabila semua poin-poin di atas skema perhitungan insentif telah di selesaikan. Untuk informasi besaran insentif yang di dapat tentunya dengan kinerja yang baik untuk para kurir ninja, pihak Ninja Xpress memberikan informasi pasti akan hal ini. Begitu pula dengan tunjangan yang diberikan kepada para kurir.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai besaran gaji kurir Ninja Xpress. Disini dapat kami simpulkan bahwasanya gaji yang didapat oleh Kurir Ninja Xpress berbeda-beda di setiap wilayahnya. Akan tetapi untuk besaran tunjangan yang diberikan dan bonus pengiriman per paket adalah sama.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai gaji kurir Ninja Xpress, tugas, jam kerja dan tunjangan yang diberikan. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa hargaindo.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.