Cara Membuat ATM BRI Untuk Pelajar

Bila kita lihat Biasanya hanya orang dewasa yang datang dan menabung atau ingin membuat ATM dibank BRI,Ternyata tidak semerta2 hanya orang dewasa yang dapat menabung dan membuat ATM.Ternyata pelajar pun bisa membuat atm,Lalu bagaimana Cara Membuat ATM Bri untuk pelajar.

Dan ternyata untuk membuat ATM BRI untuk pelajar ada ketentuan dan syarat tersendiri. Caranya pun terbilang tidak ribet alias cukup mudah, karena Bank BRI sudah menyediakan serta memberikan jenis2 tabungan yang di khususkan untuk pelajar SD hingga SMA.

Untuk jenis tabungannya pun ada 2 jenis tabungan yang bisa kamu pilih,Banyak para pelajar yang memanfaatkan dan mengunakan layanan ini untuk menyimpan uang mereka selain menabung di BRI lebih aman itu juga membantu para pelajar untuk lebih berhemat dalam mengelola uang jajannya.

Bank BRI juga memberikan fitur-fitur dan fasilitas yang menarik yang mana sesuai dengan kebutuhan para nasabah.

Nah,Agar layanan BRI dapat menjangkau bagi semua pihak termasuk salah satunya adalah para pelajar, pihak BRI membuka pelayanan khusus tabungan untuk pelajar.

Nanti nasabah pelajar akan diberika buku tabungan sertab disediakan kartu ATM untuk kebutuhan transaksi agar lebih cepat dan mudah.

Jenis-Jenis Dan Syarat Pembuatan Rekening BRI Pelajar

Sebelum membahas Cara Membuat ATM BRI Untuk Pelajar kamu perlu mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis Tabungan Bri yang nantinya bakal kamu pilih untuk jenis tabungan apa yang akan kamu pilih.Serta syarat apa saja yang akan disiapkan pada saat membuka rekening Bri Pelajar.

1. Rekening Junio BRI

Untuk pilihan pertama Jenis rekening yang dapat kamu pilih adalah Rekening Junio Yang dimana Rekening Junio ialah merupakan produk tabungan dengan sasaran pasar anak-anak yang masih usai dibawah 12 tahun.

Baca Juga :  1111.90 l50 204 VIRAL Indo Pink Banget Korea, Jepang, Barat 2022

Dan syarat -syarat yang wajib nasabah penuhi sebagai beikut;

  • Anak berusia di bawah 12 tahun
  • Kemudian, para orang tua wali juga harus memiliki rekening BRI baik itu Simpedes maupun BritAma. Apabila orang tua belum memiliki rekekning maka orang tua harus membuka rekening BRI terlebih dahulu
  • Lalu identitas orang tua seperti KTP,Paspor dan Sim
  • Setelah itu dokumen seperti Foto copy kartu keluarga atau akta kelahiran anak
  • Kemudian mengisi formulir pembukaan rekening.
  • Kartu Keluarga atau Akte Kelahiran.
  • Memiliki setoran awal yah walau memang cukup tebilang lumayan besar namun masih dapat terjangkau yaitu untuk Rekening Induk sebesar RP.250.000rb untuk Tabungan BRI Junio sebesar Rp.100.0000. Jadi untuk total keseluruhan adalah Rp.350.000

Dengan total setoran di awal maka nasabah akan mendapatkan fitur-fitur menarik seperti buku tabungan, kartu ATM, serta fasilitas e-banking (SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, serta SMS Notifikasi).

Dan kamu atau para nasabah pun akan memperoleh limit yang cukup banyak. Perhari kamu bisa melakukan tarik tunai dengan limit Rp 5.000.000.000, Transfer sesama BRI Rp 20.000.000, transfer antar bank BRI Rp Rp 10.000.00

2. Rekening SimPel (Simpanan Pelajar)

Jenis rekening rekening yang kedua yang dapat kamu gunakan yaitu rekening SimPel (Simpenan Pelajar). Nah, untuk jenis rekening SimPel yang satu ini dapat digunakan untuk anak yang berusia di bawah 17 tahun yaitu yang mencakup pelajar mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, MI, MTS, hingga MA.

Namun untuk pembuatan jenis rekening SimPel ini, kamu tidak dapat membukannya di kantor cabang BRI.kamu hanya dapat membuatnya melalui sekolah masing-masing yang sudah bekerja sama dengan pihak bank BRI.

Baca Juga :  Xnview Indonesia 2022 Apk Download Versi Terbaru Premium

Dan untuk syarat pendaftar rekening SimPel ini dibagi menjadi dua yaitu tergantung pada usia calon nasabah. Syarat pertama, bagi calon nasabah anak-anak berusia di bawah 12 tahun maka pendaftaran harus didampingi oleh orang tua atau wali.

Syarat -syarat yang wajib nasabah penuhi sebagai beikut;

  • untuk Kamu yang sudah ber-usia di atas 12 tahun pendafataran rekening SimPel dapat yaitu kamu perlu membawa kartu
  • Membawa fotocopy Dokumen2 seperti Akta kelahiran, kartu keluarga, KTP, orang tua ataupun surat persetujuan orang tua.
  • Setoran awal untuk pembuatan rekening Simpanan Pelajar (SimPel) BRI sangatlah terjangkau yaitu Rp 5.000 dan setoran untuk keberikutnya sebesar Rp 1.000.

Yang semakin menariknya lagi rekening BRI untuk pelajar ini, kamu tidak dikenakan biaya adminstrasi alias gratis biaya administrasi bulanan. Namun untuk jenis rekening BRI Simpel yang satu ini.Kamu tidak akan diberi atau tidak memperoleh kartu ATM. So, buat kamu yang mau memiliki atau mendapatkan kartu ATM ada baiknya jika kamu memilih jenis rekening BRI Junio

Cara Membuat Rekening BRI Untuk Pelajar

Nah,buat Kamu dapat menyimak lansung informasi mengenai cara membuat rekening BRI untuk pelajar yang akan hargaindo.com sampaikan dibawah ini; 

Bagi kamu seorang pelajar yang ingin membuat rekening BRI untuk pelajar, kamu bisa lanngsung melakukan pembukaan rekening baru di kantor cabang bank BRI. Tetapi, untuk pendaftaran rekening SimPel juga bisa kamu lakukan di sekolahan mu dengan bantuan petugas guru.

Cara membuat rekening BRI untuk pelajar tentunya sangatlah mudah. Terlebih lagi dengan setoran awal yang terbilang masih tergolong cukup ringan. Bagi kamu yang belum mengetahui seperti apa prosedurnya, silahkan simak informasi cara membuat rekening BRI untuk pelajar yang kita akan sampaikan di bawah ini.

  1. Silahkan kamu datang langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat dengan membawa beberapa persyaratan pendaftaran.
  2. Jika kamu sudah samapai di kantor bank BRI, kamu langsung saja mengambil nomor antrian di mesin anteran untuk menuju customer service. Tetapi kalau kamu masih binggung kamu bisa meminta bantuan kepada Satpam. Untuk meminta arahkan kepetugas bank Bri
  3. Lalu kamu silahkan tunggu hingga nomor antrian kamu terpanggil.
  4. Setelah nomor antrian kamu terpanggil, kamu dapat langsung menuju customer service dan memberitahu kepada petugas bahwa kamu ingin membuka rekening pelajar bank BRI.
  5. CS akan menjelaskan atau memberi tahu semua jenis-jenis rekening pelajar, mulai jenis apa saja yang tersedia bagi pelajar, setoran awal,hingga limit dan kelebihan yang ada dimasing2 jenis rekening
  6. Kamu bisa memilih jenis rekening Pelajar apa yang akan kamu pilih, kemudian kamu berikan beberapa persyaratan pendaftaran yang sudah kamu siapkan kepada customer service.
  7. Customer service akan membantu untuk segera memproses pendaftaran rekening pelajar bank BRI.
  8. Setelah proses pendaftaran selesai, kamu akan diminta untuk membayar setoran awal pembukaan rekening.
  9. Lalu kam diminta tanda tangan buku tabungan rekening pelajar.
  10. Setelah itu kamu diminta untuk membuat PIN ATM yang terdiri dari 6 digit angka.
  11. Jika proses pendaftaran telah selesai semua, maka Petugas customer service akan memberikan kartu debit atau ATM dan buku rekening
Baca Juga :  111.50.l90.204 Video Bokeh Full Bokeh Japan Korea China 2022

Kesimpulan

Demikianlah informasi mengenai cara membuat ATM BRI untuk pelajar pada artikel kita kali ini. Semoga artikel ini bisa menjadi tambahan informasi bagi kamu yang membutuhkannya.

Baca juga