Gaji Office Boy

Diposting pada
Gaji Office Boy

Gaji Office Boy – Kini di setiap sebuah perkantoran tentunya banyak sekali karyawan ataupun pegawai disetiap devisinya yang menjadi tanggung jawab dan tugasnya masing-masing. Seperti Yang kalian ketahui ada banyak sekali kebutuhan yang diperlukan oleh para pegawai yang ada di dalam sebuah kantor.

Baik itu mulai dari makanan, kebersihan, kebutuhan dokumen, dan masih banyak lagi lainnya. maka bagi kalian yang bekerja didalam kantoran tidak yang pastinya akan selalu membutuhkan bantuan dan tugas yang bisa membantu kalian adalah ffice boy didalam kantor kalian.

Tentunya bagi sebagian orang, office boy sudah tidak asing lagi kalian dengar. Sebab hampir semua perusahaan atau kantor-kantor yang ada di Indonesia memiliki posisi jabatan yang satu ini.

Sebagai Office Boy tentunya sangat berperan serta dalam membantu pemenuhan kebutuhan tersebut. Namun seringkali office boy diperbantukan pada pekerjaan yang bersifat non administratif.

Di setiap kedudukan ataupun posisi jabatan di sebuah perusahaan maupun dikantor tentunya akan memiliki tugas masing-masing dan berbeda-beda dong pastinya. Namun bukan hanya tugasnya saja yang berbeda tetapi untuk salary atau gaji pun tentunya berbeda pula.

Dan untuk gaji yang diperoleh pun terntunya tergantung pada jabatan atau posisi mereka pada perusahaan tersebut. Semakin tinggi jabatan maka akan besar pula gaji yang akan kalian terima.

Walaupun begitu, pekerjaan menjadi seorang OB pun termasuk atau pun pekerjaan yang cukup menyenangkan. Apalagi Office boy dapat berintraksi dengan karyawan atau pun staff lainnya.

Apabila kalian termasuk yang suka dengan kebersihan ataupun suka bersih- bersih pastinya mengangap pekerjaan ini adalah termasuk pekerjaan yang menyenangkan namun tetap setiap bulannya bisa mendapatkan upah ataupun gaji.

Nah, Kali ini hargaindo.com akan membahas dan memberikan informasi mengenai gaji seorang office boy, karena mungkin dari kalian banyak yang bertanya berapa sih gaji sebagi karyawan office boy disebuah perusahaan atau kantoran.

Namun sebelum kami membahas untuk gaji office boy, Ada baiknya bila kalian pahami dulu apa si office boy tersebut dan seperti apa pekerjaan yang mereka lalukan pada saat didalam kantor.

Tentang Office Boy

Tentang Office Boy

Untuk hal pertama yang wajib kalian pahami adalah pengertian Office Boy. yang Perlu kalian ketahui bahwasanya Office Boy ini berasal dari bahasa Inggris. Office memiliki yang artinya ialah kantor dan Boy ini sendiri dapat diartikan sebagai Pemuda atau Laki-laki.

Baca Juga :  Gaji Kurir Pandu Logistik

Dan OB pun memiliki tanggung jawab yang besar dan membersihkan semua ruangan yang ada dikantor. Bila kita lihat dalam penggertiannya office boy ini sendiri dapat diartikan sebagai pria yang memenuhi segala kebutuhan yang di dalam kantor ataupun perusahaan.

seperti yang sudah kami jelaskan diawal bahwsanya office boy sangat berperan membantu kebutuhan didalam sebuah kantor. banyak sekali kebutuhan kantor yang perlu di kerjakan oleh office boy, seperti hal nya mulai dari kebersihan pada setiapa ruangan staff, dukungan dokumen yang diperlukan oleh staff ataupun ditiap devisi dan masih banyak lagi lainnya.

tidak jarang juga kalian harus keluar kantor untuk membeli seperti perlengkapan kantor, bahkan hingga membeli makan siang untuk para karyawan yang tidak sempat membeli makanan di luar kantor.

Bila kalian sudah tahu pengertian dari office boy itu sendiri, Maka selanjutnya kalian juga harus tahu untuk tugas dan tanggung jawab yang harus dikerjakan. Adapun tugas tanggung jawab itu sendiri seperti misalnya;

Tugas Rutin

Tugas Rutin Office Boy
  • Membersihkan serta merapikan meja, kursi, komputer dan perlengkapan kantor lain untuk menujang suasana kondusif diruang kerja.
  • Menyediakan minuman setiap pagi bagi karyawan kantor.
  • Membersihkan karpet/lantai dengan menvakumnya hingga semua terlihat benar-benar bersh.
  • Mengirim ataupun mengambil beberapa dokumen yang diperluakan bagi antar divisi.
  • Melayani staff jika mereka meminta fotokopi.
  • Membelikan sfaff makanan dan menyiap makan siang karyawan
  • Membereskan seperti piring, gelas, dan perlengkapan karyawan lainnya.
  • Membersihkan/vacuum karpet/lantai.
  • Mencuci semua perlengkapan makan karwayan.
  • Membuang sampah di ruang kerja dan areal tanggung jawabnya.

Tugas Berkala

  • Membersihkan kaca ruang kerja biasanya 2x/minggu.
  • Menyiram serta merawat tanaman 2x/minggu hingga memindahkan tanaman ketempat yang sesuai.
  • Melakukan pembersihan ruangan secara teratur walapun kantor dalam keadaan libur.

Tugas Inseintal

  • Menyediakan minuman/makanan & melayani keperluan tamu-tamu perusahaan/kantor.
  • Menyediakan minuman/makanan & melayani keperluan rapat/pertemuan.
  • Mengangkat ataupun memindahkan meja, kursi & perabotan lainnya agar tertata lebih rapi.
  • Melaksanakan tugas tertentu sesuai permintaan karyawan ataupun staf kantor.
  • Melaksanakan tugas tertentu sesuai permintaan Koordinator OB/Staff GA.
Baca Juga :  Gaji Kurir Wahana Express

Tanggung Jawab

  • Memastikan semua apapun yang menjadi kebutuhan karyawan atau staff di kantor sudah terpenuhi.
  • Memastikan kebersihan perangkat dan ruang kerja karyawan.
  • Memastikan kebersihan lingkungan perusahaan/kantor.
  • Memastikan tugas yang dibebankan selesai dan terlaksana

Tugas-tugas itulah yang harus diemban oleh seorang Office boy, tentunya dari semua tugas diatas agar kalian para office boy bisa menyelesaikannya setiap tugas maupun pekerjaannya dengan baik serta bertanggung jawab atas semua tugas yang diberikan oleh perusahaan ataupun kantor tersebut.

Gaji Office Boy

Gaji Office Boy

Bila kalian sudah mengetahui akan gaji OB dan mengenai pengertiannya, tugas dan serta tanggung jawabnya, maka kembali ke pembahasan inti maupun utamanya yaitu mengenai besarnya gaji atau penghasilan OB. Yang mana di Indonesia sendiri untuk gaji office boy dapat cukup beragam.

Besarnya untuk gaji atau penghasilan itu sendiri pun akan tergantung dari ketentuan dan pesetujan kantor maupun perusahaan di tempat office boy bekerja. Seperti misalnya Bank BRI, Bank BCA, Bank BNI, Rumah sakit, klinik kecantikan ataupun perusahaan lainnya yang tentunya akan berbeda.

Namun bila dilihat secara umum dan untuk rata-rata penghasilan OB di Indonesia yaitu Rp 3.183.106 per bulan. Dan angka tersebut hanyalah rata-rata saja, biasanya gaji yang akan diterima oleh office boy biasanya terpacu pada dalam pemberian gaji akan mengikuti besaran UMK atau UMR pada wilayah office boy tempat bekerja.

Tidak hanya mendapatkan gaji pokok namun seseorang yang memiliki posisi menjadi office boy di kantor atau pada sebuah perusahaan tentunya juga mereka akan memperoleh tunjangan-tunjangan lainnya. Seperti contohnya tunjangan makan dan tunjangan BPJS (Kesehatan dan Ketenagakerjaan).

Namun, untuk di dalam setiap pekerjaan pastinya tentu diperlukan dalam menyelesaikan setiap pekerjaan yang diemban kan pun semuanya berjalan dengan harapan semua selesai dengan hasil yang memuaskan tanpa ada kendala dan berujung penilaian kinerja hingga akhir bulan gaji dengan sesuai apa yang diberikan oleh perusahaa ataupun akntor tersebut.

Tetapi sebagai OB pun memiliki konsekuensi sebagai seorang karyawan biasa yang mana gaji atau pun upah yang diperoleh hanyalah segitu-gitu saja, yah walapun begitu kalian tetap harus syukuri apa yang kalian dapat dihari ini. maupun besok. Apapun itu perkerjaan dan dimana pun kalian bekerja dan sebagai posisi apapun tetaplah harus menjadi karyawan yang bertanggung jawab.

Baca Juga :  Gaji Pegawai KPK

Kualifikasi Office Boy

Untuk bisa menjadi seorang OB, biasanya untuk kualifikasi dari perusahaan ataupun kantor itu sendiri, pihak kantor biasanya tidak meminta yang terlalu tinggi.

Hanya saja yang paling penting yaitu calon Ob sendiri memiliki mental yang kuat, konsisten, tanggung jawab serta rajin dan suka bersih , paling terpentig adalah rajin dan telaten serta senag dengan kebersihan dalam melakukan setiap pekerjaannya.

Karena pada intinya office boy itu sendiri bakal memiliki jam kerja normal mulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. Tetapi tidak hanya itu saja kadang Ob diharuskan datang lebih awal sebab harus menyelesaikan pekerjaannya sebelum karyawan atau staff yang lain datang.

Karena pekerjaannya yang cukup mengharuskan merapikan dan membuat kebersihan kantor yang menjadi utamanya itulah yang terkadang Ob selalu dituntut datang lebih pagi dan pulang paling akhir.

Terkadang tak jarang untuk pulangnya jam kerja pada OB paling akhir setelah staff ataupun devisi yang lainnya masih lembur ataupun yang mana mereka saat menyelesaikan perkerjaan staff lain selesai barulah oficce boy bisa pulang kantor.

Karenanya tugas sebagai OB dan mereka yang miliki tugas cukup komplek dan memastikan bahwa ruangan seluruh staff ataupun disetiap ruang devisi dalam keadaan sudah bersih dan rapi.

Dan untuk kualifikasi pada segi pendidikan, biasanya kantor/perusahaan hanya mematok minimal izajah yang dimiliki office boy yaitu cukuplah ijazah SMA/SMK sederajat.

Tetapi untuk office boy yang sudah memiliki pengalaman atapun skill yang dimiliki akan jauh lebih disukai oleh pihak perusahaan, terlebih bila bidang kerja perusahaan sebelumnya juga sama.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tugas, gaji ataupun sallary office boy di Indonesia. Tentunya bagi kalian yang senang dengan kebersihan pastinya pekerjaan ini bukanlah pekerjaan yang berat dan pastinya kalian senang dalam mengerjakan setiap tugas yang ada di dalamnya.

Semoga dengan adanya informasi penghasilan gaji pada Office boy di atas dapat bermanfaat bagi kalian semua Terima kasih.

Baca Juga : Gaji Umr Bengkulu Terbaru

Rate this post