Cara Membuat Stiker Cutting

Diposting pada

Cara Membuat Stiker Cutting – Halo sob.! Seperti yang kita ketahui bersama yang mana pada saat ini Cutting sticker sudah menjadi sebuah sticker yang sangat populer dan bahkan dianggap mempunyai nilai jual yang cukup tinggi, hal ini di disebabkan karena sticker yang di tempelkan akan memberi warna yang sangat menarik dan terlihat seperti menyatu pada media yang ditempelkan dari pada cutting sticker ini.

Meskipun proses pembuatan cutting ini memerlukan keseriusan dan ketelitian, supaya bisa menghasilkan potongan gambar dan huruf dalam template mungkin terlihat menarik.

Pada dasarnya, proses pembuatan sticker ini tidaklah terlalu sulit, apabila anda sudah memiliki keterampilan dan keahlian dibidang in, sehingga Anda akan bisa dengan mudah mendapat untung yang sangat besar dari hasil penjualan hasil karya Anda.

Dalam Proses pembuatan sticker ini dapat dilakukan dengan secara manual, sehingga anda tidak perlu lagi menggunakan mesin untuk membuatnya.

Sebenarnya untuk membuat cutting sticker ini anda hanya cukup menggunakan sebuah tehnik dengan memotong huruf atau gambar yang kemudian di susun hingga dapat terbentuk sebuah sticker secara utuh dengan berbentuk gambar dan huruf yang terlihat seperti sudah di cetak.

Nah lantas apa saja alat yang dibutuhkan untuk membuat cutting sticker dan bagaiamana cara membuatnya, berikut ini ada beberapa cara yang dapat sobat semua lakukan untuk membuat cutting sticker.

Cara Membuat Cutting Stiker Motor Manual Sendiri Tanpa Software Komputer

Cara Membuat Stiker Cutting
Cara Membuat Stiker Cutting

Di bawah ini terdapat cara membuat cutting stiker untuk motor anda yang dapat anda lakukan dengan secara manual tanpa harus menggunakan software komputer, maka yang harus anda perhatikan ialah sebagai berikut:

Baca Juga :  Masalah Mio j Injeksi

Alat Dan Bahan

Nah di bawah ini terdapat beberapa jenis alat yang penting dan sangat diperlukan untuk pembuatan sticker cutting, ulasan selengkapnya seperti berikut :

  • Kertas sticker,
  • Gunting,
  • Cutter,
  • Isolasi transfer,
  • Pensil,
  • Kertas HVS,
  • Isolasi transparan.

Langkag-Langkah Pengerjaan

Nah mengenai langkah-langkah pengerjaan yang dapat anda lakukan tentang bagaimana cara pembuatan cutting stiker motor secara manual , yakni tanpa menggunakan mesin software komputer, yang diantaranya ialah sebagai berikut:

  • Anda dapat menggunakan kertas lengket scothlite, beberapa merek kertas scothlite populer adalah 3M, kiwalite, transign, seicholite, xlite dan rexlite, keuntungan dari makalah ini adalah bahwa kertas ini akan bersinar ketika terpapar cahaya dalam gelap. .
  • Mulailah membuat desain yang kohesif, tuangkan semua imajinasi Anda karena di sini Anda bebas untuk membuat sesuai dengan keinginan anda dan sesuai dengan preferensi pribadi anda.
  • Kemudian apabila desain sudah selesai dibentuk, maka saatnya anda untuk memotong dengan menggunakan gunting pola dari pada desain itu.
  • Kemudia apbila Pola sticker sudah dipotong, maka berikutnya anda bisa menempekannya di permukaan kertas perekat, menggunakan lapisan isolasi transparan untuk mengamankan potongan kertas HVS.
  • Saat melakukan proses pemotongan pada kertas sticker, lakukanlah dengan hati-hati agar bisa mendapatkan hasil yang tepat, kesabaran dan pandangan ke depan yang diperlukan selama tahapan ini.
  • Kemudian apabila proses pemotongan sudah selesai, maka berikutnya kita masuk ketahap pengelupasan pada bagian yang dianggap tidak perlu.
  • Langkah selanjutnya adalah memindahkan desain menggunakan isolasi transmisi, menghubungkan isolasi transfer langsung ke desain yang telah dilaksanakan. Langkah ini akan mengonversi gambar yang Anda buat ke media yang terpasang.
  • Nah, sekarang perekat cutting manual Anda siap dipasang pada bodi kendaraan anda.
Baca Juga :  Intercom Helm Terbaik

Nah demikianlah yang bisa kami sampaikan terkait pembahasan mengenai Cara Membuat Stiker Cutting, semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk sobat semua.

Baca Juga :