Tutorial Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

BCA adalah merupakan bank swasta yang sangat besar dan sudah cukup terkenal serta memberikan kemudahan transaksi keuangan bagi para nasabahnya bahkan memberikan fitur pelayanan untuk nasabahnya dengan Tutorial Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA.

Cara tarik tunai tanpa kartu ini tentunya layanan yang memberikan kemudahan bagi nasabahnya jika tertinggal atau lupa membawa kartu atm namun kamu ingin tetap ingin mengambil uang ke gerai ATM.

Seperti yang kita ketahui mengambil uang mengunakan kartu ATM tidaklah dikenakan biaya alias gratis,begitu juga pelayanan tarik tunai tanpa mengunakan ATM tidak akan dikenakan biaya.

Namun,Sebelum kamu mengunakan cara tarik tunai tanpa kartu atm tentunya kamu pastikan terlebih dahulu bahwa diponsel kamu sudah ada Aplikasi BCA Mobile. Karena tanpa adanya Apklikasi BCA Mobile kamu tidak dapat melakukan tarik tunai

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu

Melalukan Transaksi tarik tunai tanpa kartu atm tidaklah serumit yang dibanyangkan banyak orang,Namun masih cukup terbilang masih jarangnya masyarakat yang menggunakannya dengan berbagai macam alasan.

Nah,Melalukan penarikan tunai sangatlah mudah apalagi jika ponsel kamu sudah terinstal Apk BCA Mobile,untuk itu kamu bisa lihat simak dan langkah atau Tutorial Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA yang akan kita sampaikan dibawah ini;

  • Langkah pertama yang kamu lakukan adalah silahkan kamu buka apk BCA Mobile pada ponsel yang kamu gunakan.
  • Setelah itu kamu masuk ke menu BCA Mobile
  • Kemudaian Klik menu “Cardless” yang tertera BCA mobile
  • Lalu akan muncul beberapa pilihan, seperti Tarik tunai, Setor Tunai dan Cabang.
  • Pilih salah satu menu yang yang akan kamu inginkan.
  • Kamudian tinggal kamu pilih nominal atau masukan nominal yang ingin ditarik.
  • Setelah itu masukan pin kamu,maka kamu akan mendapatkan kode tarik tunai. Kode tersebut berlaku hingga 2 Jam.
  • Untuk lebih aman, sebaiknya kamu mencatat atau screenshoot.
  • Selanjutnya datangi Gerai ATM terdekat di wialayah kamu yang memang sudah mendukung transaksi tanpa kartu (cardless).
  • Kemudian kamu bisa langsung Klik menu pilih “Transaksi tanpa Kartu” dan pilih BCA Mobile.
  • Tinggal masukan nomor telepon yang kamu gunakan untuk membuka akun rekening.
  • Setelah itu tinggal kamu masukkan kode yang sudah didapatkan pada sebelumnya dari apk BCA Mobile.
  • Bila semua langkah-langkah sudah tepat dan benar, uang kamu akan keluar berdasarkan nominal yang sudah kamu pilih tadi.
  • Selesai.
Baca Juga :  Komponen Kopling Sepeda Motor

Mudah bukan? Jika kartu ATM kamu ketinggalan, kamu bisa memanfaatkan fitur tersebut dengan cara-cara di atas. Namun, demi proses transaksi kamu berjalan dengan lancar dan aman, perhatikan juga hal berikut ini:

1. Jaga kerahasiaan kode penarikan tunai dan nomor telepon kamu. Karena siapa pun bisa kesempatan untuk mengambil uang kamu hanya dengan mengunakan kode tersebut.

2. Dan untuk yang wajib kamu ingat juga bahwa kode penarikan tunai hanyalah bisa berlaku selama hanya 2 jam dari saat kode diterbitkan. Jika kode tidak digunakan kamu gunakan dalam kurun waktu tersebut, Maka kode tersebut akan hangus dengan sendirinya dan saldo kamu pun tidak akan hilang ataupun berkurang. Jika ingin tarik tunai kembali, kamu dapat minta kode yang baru.

Ciri-Ciri ATM BCA yang mendukung Tarik Tunai Tanpa Kartu

Saat ini layanan penarikan tunai di ATM BCA dapat kamu lakukan tanpa repot-repot atau harus membawa kartu ATM BCA. Dengan adanya layanan seperti ni tentunya sangatlah membantu nasabah BCA yang sering pelupa atau tidak membawa kartu ATM saat ingin melakukan transaksi tarik tunai. Tidak hanya BCA, bank-bank swasta lainya pun seperti BRI, BNI, Bank Mandiri dan bank besar lain, juga memiliki layanan yang sama.

Bila kita lihat secara umum, cara tarik tunai tanpa kartu di ATM dapat dilakukan dimana saja dan kapan pun. Yang mana prosesnya pun begitu mudah dan tidak memakan waktu yang lama alias cepat, kamu cukup mencari gerai ATM BCA yang sudah didukung sistem tarik tunai tanpa kartu. Karenanya, tidak semuanya gerai ATM BCA mempunyai fitur tersebut, ada juga beberapa di gerai ATM yang memang hanya mendukung tarik tunai dengan kartu ATM.

Baca Juga :  Cara Menambah Like Di TikTok

Nah, Agar kamu tidak bingung serta dapat dengan mudah membedakan ATM BCA mana yang telah mendukung untuk layanan tarik tunai tanpa kartu, berikut ini ciri-ciri fisik ATM tarik tunai tanpa kartu yang perlu kamu perhatikan.

1. Ciri fisik yang pertama yang kamu bisa perhatikan adalah jika ATM berlogo atau stiker yang bertuliskan “Bisa Tarik Tunai Sakuku ”.
2. Kemudian ciri kedua yaitu terdapat di menu utama pilihan “Transaksi Tanpa Kartu” yang terletak dibagian kanan bawah.

Jika ATM yang akan kamu gunakan memiliki ciri-ciri di atas, maka kamu sudah dapat dan bisa gunakan untuk melakukan transaksi penarikan tunai tanpa harus kamu menggunakan atau memakai kartu ATM BCA.

Setelah menemukan mesin ATM yang sesuai, kamu tidak bisa serta merta mengambil uang di ATM tanpa kartu. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk kamu bisa mengambil uang tanpa kartu di ATM. Apa sajakah syarat-syaratnya?

1. Aktifkan layanan m-BCA.
layanan ini m-BCA ini bisa langsung kamu aktifkan pada waktu saat buka rekening. Jika sampai saat ini kamu belum mengaktifkan layanan ini. maka kamu bisa datang kekantor cabang BCA diwilayah kamu dan menemui CS untuk membantu kamu bahwa kamu ingin mengaktifkan layanan BCA Mobile. Selanjutnya permintaan kamu akan diproses oleh petugas CS jika sudah berhasil,kamu sudah bisa langsung gunakan layanan M_BCA tersebut.

2. Instal aplikasi BCA Mobile.
Syarat kedua agar kamu bisa gunakan layanan tarik tunai tanpa kartu adalah kamu Download aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu melalui Play Store atau App Store di smarphone kamu. Apk ini yang akan kamu gunakan untuk mendapatkan kode penarikan tunai, meskipun fungsinya tidak hanya itu saja. Aplikasi BCA Mobile dapat kamu gunakan seperti untuk kamu mengecek sisa saldo terakhir kamu, transfer uang, beli pulsa, bayar tagihan dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Call Center CIMB Niaga Yang Mudah Dihubungi di Semua Daerah

Apakah semua ATM BCA bisa tarik tunai tanpa kartu ATM?

Jawabannya tentunya ialah Tidak. Tarik tunai tanpa kartu ATM BCA hanya dapat dilakukan di ATM yang sudah mendukung transaksi tersebut.  Jika di sebelah kanan mesin ATM terdapat logo atau stiker dengan bertuliskan bacaan “Bisa Tarik Tunai Sakuku di Sini”, maka dapat dipastikan jika mesin ATM tersebut sudah mendukung transaksi tarik tunai tanpa kartu ATM.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kita sampaikan mengenai Tutorial cara tarik tunai tunai tanpa kartu ATM BCA. Dengan adanya fasilitas ini, tentu kamu tidak perlu lagi merasa kesulitan untuk melakukan penarikan uang di mesin ATM BCA meskipun kamu tidak memiliki ataupun kebetulan lupa membawanya.

Baca Juga,