Cara Pinjam Uang di Shopee Bagi Pengguna Baru Mudah 2022

Cara Pinjam Uang Di Shopee-Saat ini sudah ada banyak apk yang memberikan pinjaman uang secara online,Salah satunya adalah Apk Shopee.Tetapi Banyakan dari beberapa orang menggangap jika shopee hanya sebuah aplikasi untuk belanja online dan belum banyak juga yang mengetahui bahwasanya apk Shopeeternyata menyediakan fitur pinjam uang.

Saat kamu mengaktifkan layanan ini, uang pun akan diberikan dan dana akan dikirim ke nomor rekening kamu yang telah kamu daftarkan.

Tapi guys,Ternyata tidak semua pengguna bisa memakai dan mendapatkan fitur tersebut lho.So.. tak heran dari sekian banyaknya pengguna Shopeejika banyak juga yang belum tahu bagaimana cara pinjam uang di Shopee.

Tentunya banyak pengguna apk Shopee yang semakin penasaran dengan cara pinjam uang tersebut.Dan apakah menggunakan syarat dan ketentuan yang berlaku.Bila melihat dan mendengar daari beberapa sumber ternyata untuk pinjam uang di Shopeemengunakan syarat serta ketentuan yang berlaku

Nah,kali ini akan kita akan kupas dan bahas cara pinjam uang di shopee dan untuk lebih detailnya lagi tentang seperti apa cara pinjam cara pinjam uang melalui aplikasi Shopee. Dan kamu juga wajib ketahuinya bagaimana cara mengaktifkan dan melakukan pembayaran pelunasan untuk Shopee Pinjam ini.

Baiklah kamu bisa simak langsung panduan dari Hargaindo.com seperti dibawah ini.

Syarat Pinjam Uang di Shopee

Diawal tadi sudah dijelaskan dan informasikan kepada kamu semua jika ingin meminjam uang di Shopee maka perhatikan syarat dan ketentuan wajib yang diperhatikan. Penasaran dengan semuanya, silahkan kamu simak langsung ulasannya sebagai berikut;

  • Yang pertama adalah kamu harus mendapatkan fitur Shopee Pinjam.
  • Dan tidak lupa sudah mengaktifkan Shopee Pinjam.
  • Tidak lupa juga bahwasannya kamu wajib mempunyai rekening bank.
  • Akun Shopee kamu sudah terverifikasi sesuai dengan data diri.
  • Kemudian Memiliki akun ShopeePay.
  • KTP asli.
Baca Juga :  Kode Bank Danamon dan Cara Transfer

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Cara mengaktifkan Shopee Pinjam ini cukup terbilang mudah dan tidak sulit -sulit amat lho.Tapi buat buat kamu yang masih bingung kita bakal kasih langkah-langkah yang bisa kamu lakukan jika ingin mengaktifkan Apk Shopee pinjam ini.

Yuk,kamu bisa simak penjelasan lengkapnya berikut ini;

  1. Langkah Pertama-tama adalah, silahkan kamu buka apk Shopee terlebih dahulu.
  2. Kemudian kamu Tekan tab Saya atau silahkan masuk ke bagian halaman akun Shopee kamu.
  3. Lalu Tekan aktifkan sekarang.
  4. Setelah itu kamu masukkan nomor ponsel yang kamu dan ingat harus masih yang aktif.
  5. Lalu tekan atau pencet lanjutkan.
  6. Setelah itu jangan lupa masukkan kode verifikasi yang sudah dikirimkan ke nomor kamu.
  7. Dan setelah itu silahkan kamu tekan lanjutkan.
  8. Isikan data kontak darurat pada kolom yang sudah tersedia.
  9. Tekan tombol mulai verifikasi wajah.
  10. Arahkan wajah kamu tepat ke arah kamera. Pastikan juga bahwa pencahayaan ponsel kamu dalam keadaan bagus, Agar wajah kamu bisa terlihat lebih jelas.
  11. Tunggulah beberapa saat hingga ada notifikasi bahwa pengajuan aktivasi kamu sudah berhasil disetujui.

Cara Pinjam Uang di Shopee Pinjam

Untuk cara pinjam uangnya pun cukup mudah untuk dilakukan. Dengan begitu, kamu pun menjadi dengan lebih mudah untuk melakukannya.

Nih guys, berikut ini adalah langkah ataupun tahapan-tahapan yang bisa kamu lakukan.

  1. Langkah Pertama yaitu kamu bisa buka aplikasi Shopee terlebih dahulu
  2. Setalah tekan tab saya atau masuk ke halaman profil akun Shopee kamu.
  3. Kemudian kamu bisa pilih Shopee Pinjam.
  4. Tekan ajukan.
  5. Lalu kamu pilih jumlah nominal pinjaman yang bakal kamu ajukan yaitu dengan cara menggeser tombol sesuai dengan nominal dan nominal terdapat minimal sebesar 200rb
  6. Setalah itu, silahkan kamu pilih durasi dari pinjaman atau waktu,itu terdapat pilihan mulai dari 2 bulan 3bulan sampai 6 bulan.
  7. Pilihlah rekening bank yang akan kamu gunakan untuk menerima dana pinjamannya. Maka setelah itu kamu tekan lanjutkan.
  8. Jika memang sudah selesai,
  9. Kamu silahkan tekan tombol ajukan sekarang.
  10. Selanjutnya, silahkan kamu masukkan PIN ShopeePay kamu
  11. Jika pengajuan dari ShopeePinjam kamu diterima dan disetujui,
  12. Terakhir bila kamu disetujui maka kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa memang pengajuan ShopeePinjam sudah berhasil, Dana pinjaman pun akan ditransfer ke rekening kamu maksimal 2 hari kerja.
Baca Juga :  Lupa Pin SMS Banking Mandiri

Cara Membayar ShopeePinjam

Setelah pengajuan pinjaman shopee pinjam kamu sudah disetujui, Bahkan hingga uang pinjaman kamu sudah cair dan masuk ke rekening kamu. Maka, kamu memiliki kewajiban untuk membayar tagihan tiap bulannya sesuai dengan tepat waktu yang kamu pilih.

Tidak lupa juga ada yang perlu kamu perhatikan yaitu pada tanggal jatuh tempo dari tagihan kamu. Yang dimana tujuannya adalah supaya agar kamu sampai tidak terkena denda dan sanksi atas terjadinya keterlambatan pembayaran.

Sebab Shopee Pinjam juga menetapkan biaya penanganan sampai dengan 3% per transaksi pinjaman. Apabila kamu melakukan keterlambatan pembayaran, kamu akan dikenakan denda sebesar 5% dari total pinjaman

Cara Membayar Tagihan ShopeePinjam

Adapun untuk cara pembayaran tagihan pinjaman ini pun hampir sama dengan cara pengajuannya.Tentunya sangatlah mudah untuk dilakukan, bahkan untuk kamu yang baru saja mengenal Apk shopee dan menggunakan apk Shopee tersebut.

Nah, agar kamu tidak bingug seperti apa cara membayar tagihannya, berikut adalah langkah-langkah dalam membayar tagihan ShopeePinjam.

  1. Pada langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah sama halnya pada saat kamu akan pinjam shopee yaitu kamu buka terlebih dahulu apk Shopee
  2. Lalu kamu bisa tekan tab saya, atau masuk ke beranda profil akun Shopee kamu
  3. Kemudian kamu bisa pilih dan tekan bayar.
  4. Setelah itu kamu bisa masukkan nominal pembayaran yang harus kamu bayarkan sesuai dengan tagihan ShopeePinjamnya.
  5. Setelah itu kamu bisa pilih metode pembayaran.
  6. Kemudian silahkan kamu tekan bayar pinjaman.

Bunga dan Biaya

Proses pengajuan pinjaman yang mudah dan cepat menjadi salah satu kelebihan dari Shopee Pinjam.

Namun perlu diingatkan kembali bagi kamu semua bahwasanya pinjaman ini akan dikenakan bunga. Adapun suku bunga terkecil Shopee pinjam adalah sebesar 2.45% per bulan.

Baca Juga :  52 Helm Motor Cross Trail Terbaik dan Terbaru

Selain itu pengguna Shopee Pinjam akan dikenakan biaya penangan sampai dengan 3% per transaksi.

Kemudian untuk tanggal jatuh tempo adalah tanggal 5 pada bulan berikutnya. Namun, jika pelunasan dilakukan dalam waktu 10 hari sejak tanggal jatuh tempo, pelunasan dapat dilakukan pada bulan berikutnya.

Tidak lupa juga untuk pastikan supaya kamu membayar tagihan  tepat waktu untuk menghindari denda atau sangsi yah…

Kesimpulan

Itulah tadi yang bisa hargaindo.com berikan tentang hal-hal apa saja yang perlu kamu ketahui dan pahami atas cara pinjam uang di shopee.Dan Semoga cara pinjam uang di Shopee ini dapat bermanfaat bagi kamu, terutama bagi kamu yang memang sedang benar-benar membutuhkannya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca Juga,