Cara Mendaftar M-Banking BCA Dan Aktivasinya

Cara Mendaftar M-Banking BCA Dan Aktivasinya

Bank BCA termasuk bank yang sudah cukup banyak memiliki nasabah dan termasuk bank yang mengikuti perkembangan zaman yang mana kini semakin maju pesat. Oleh sebab itu banyaknya bermunculan yaitu salah satunya pelayanan M-Banking.

Pastinya pelayanan tersebut ialah untuk memudahkan kamu atau para nasabahnya agar lebih mudah dalam melakukan trasaksi baik untuk melakukan cek saldo ataupun transfer hanya melalui ponsel kamu.

Dan tentunya untuk melalukan transaksi melalui ponsel kamu, dimana kamu pun perlu mendaftar M-banking dan Aktifasi layanan tersebut untuk mengunakanya.

Dimana layanan ini sendiri tentunya memudahkan kamu maupun para nasabah setia bank BCA tidak perlu repot2 membawa uang cash sebab tanpa membawa Atm kamu bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja dengan mudah dan praktis.

Bagi kamu yang penasaran dan mau tahu Cara Mendaftar M-Banking BCA Dan Aktivasinya, kamu dapat membaca artikel kita sampai selesai yah.

Cara Daftar m-Banking BCA Melalui ATM

Mendaftar M-Bangking sangatlah memiliki banyak manfaat buat kamu yang sibuk dan tidak punya waktu untuk selalu datang ke Bank maupun mengambil uang pada mesin Atm.

Sebab hanya mengunakan ponsel dan jari kamu,kamu sudah sudah dapat melakukan beragam transaksi. Adapun cara mendaftarnya dapat kamu ikuti langkahnya sebagai berikut:

  • Langkah awal yaitu kamu kunjungi gerai Atm BCA yang terdekat didaearah atau wilayah kamu untuk melalukan proses pendaftaran
  • Kemudian masukan kartu ATM kamu, lalu masukan kode pin kamu dengan benar
  • Bila sudah masuk kelayanan ATM, kamu bisa pilih menu transaksi.
  • Setelah itu kamu pilih Daftar E-Banking lalu pilih mobile banking
  • Selanjutnya Kamu akan diperlihatkan berbagai ketentuan yang terdapat dalam layanan M-Banking BCA tersebut. Bila kalian telah selesai membacanya dan mnyetujui ketentuan tersebut. lalu kamu pilih atau klik “YA”
  • Langkah selanjutnya yaitu kamu akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel kamu yang nantinya akan digunakan untuk pendaftaran M-Banking BCA kamu. Dan jangan lupa pastikan nomor ponsel yang akan kamu daftarkan adalah no ponsel pribadi tentunya pun yang masih aktif.
  • Lalu kamu membuat PIN mobile Banking yang nantinya akan dipakai pada saat akan mengakses aplikasi M-banking BCA. kemudian kamu konfirmasi ulang PIN yang di awal pertama tadi.
  • Terakhir kamu dapat tunggu hingga proses registrasi sampai benar-benar berhasil.
Baca Juga :  Kondensor : Pengertian, Fungsi, Harga, dan Cara Kerja Pada AC

Keuntungan Memakai m-BCA

Tentunya banyak sekali keuntungan yang dapat kamu rasakan sebab kalian tidak perlu repot-repot membawa uang cash atau mengambil uang ke ATM saat ingin melakukan transaksi pembayaran. Adapun beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan/rasakan jika mengunakan ataupun memakai m-BCA ialah sebagai berikut;

1. Hemat Waktu

Sebelum kamu memakai m-BCA tentunya kamu akan selalu sering datang ke kantor cabang BCA atau gerai ATM untuk mengambil uang jika uang didompet kamu sudah mulai menipis ataupun dompet yang ternyata kosong nih hehe. Maka buat kamu ataupun nasabah BCA tentunya kini kamu gak perlu lagi lakukan hal tersebut.

Sebab kamu gak perlu repot lagi untuk kekurangan duit saat melakukan transaksi misalnya pada waktu kamu mau melakukan pembayaran di mall. Karena kamu cukup menggunakan ponsel kamu maka sudah bisa membayar belanjaan kamu.

Nah, Gimana cukup mengemat waktu donk buat kamu dan tentunya gak repotin kamu untuk pergi ke gerai ATM dahulu untuk mengambil uang. Jadi jelas banget bukan dengan adanya kamu memakai m-BCA ini cukup sangat menghemat waktu kamu.

2. Praktis

Dengan adanya keberadaan pelayanan m-BCA ini kamu bisa melalukan berbagai transaksi tanpa perlu kwatir ataupun kamu akan terpaku pada jam operasional Bank tersebut. Sebab pelayanan operasi pada m-BCA ini ialah 24 jam kamu bisa gunainnya.

Serta lebih praktis dan kerennya lagi, kamu tidak perlu keluar rumah dan beranjak dari tempat tidur bagi yang banyak di sebut kalangan milenial kalo sekarang itu namanya mager hee. Dari mulai kebutuhan hidup bahkan samapai gaya hidup,BCA mobile terus berupaya untuk bisa memudahkan kamu ataupun nasabahnya dalam melakukan berbagai pembelian.

Baca Juga :  Mobil Tidak Bisa Distarter

3. Aman

Untuk pelayanan atau fitur M-BCA ini membuat kamu merasa aman pastinya sebab m-bca ini sendiri pun sudah memiliki sistem keamanan mutakhir, seperti one-time password, PIN, dan kode akses.

Jelas sudah dong kamu tidak perlu khwatair karena transaksi keuangan pun baru akan berjalan jika nasabah sudah memasukan semua kode akses dan pin kamu tersebut. Dan oleh sebab itu juga baik kamu atau para nasabah perlu dan wajib merahasiakan kode akses dan pin agar tetap selalu aman.

Menu Yang Ada Dalam M-BCA

Buat kamu yang sudah mendowload atau pun mendaftar m-BCA diponsel kamu bakal menemui nih beberapa aplikasi atau menu yang ada pada mobile bca tersebut diantaranya adalah:

  • m-Info
    • Dalam fitur ini kamu bakal mendapati menu-menu, seperti Mutasi Rekening, Info saldo, Rekening Deposito, Info Reward BCA, hingga Info Reksa Dana. Maka bila kamu mau tahu sisa saldo terakhir kamu, kamu bisa mengeceknya di m-Info.
  • m-Admin (Aktivasi, ganti PIN, dll)
    • Dan untuk fitur yang ini kamu bisa melakukan penggantian PIN bila kamu ingin mengganti pin kamu, dan ada juga fitur Blokir Kartu ATM, Blokir Kartu Kredit, e-Statement Kartu Kredit, hingga Aktivasi Kartu Kredit.
  • m-Transfer
    • Fitur selanjutnya ini memuat menu-menu, yaitu Daftar Transfer (antar rekening dan antar bank) dan Transfer (antar rekening, antar bank, dan BCA Virtual Account).
  • m-Commerce (Pulsa isi ulang)
    • Di fitur ini kamu bisa menemukan menu Voucher Isi Ulang, PLN Prabayar, PLN Manual Advice, hingga Lainnya.
  • m-Payment ( Kartu Kredit, Handphone, Telkom, Asuransi, Pendidikan, dll)
    • Fitur ini berisi menu kartu kredit, handphone, telepon, publik/utilitas, asuransi, internet, hingga pinjaman.

Aktivasi via cabang BCA

Buat kamu maupun para nasabah yang memang sudah memakai mobile BCA namun belum mengaktivasikanya kamu pun bisa melalukan aktivasi di cabang BCA yang terdekat ditempat tinggal kamu.

  • Datang ke CSO di cabang BCA terdekat
  • Kamu dapat membawa buku Tahapan BCA kamu serta kartu ATM kamu, lalu KTP asli dan nomor handphone m-BCA
  • Custamer servis akan membantu kamu mengaktifkan fitur m-BCA kamu.
Baca Juga :  Cara Menyetel Langsam Motor Injeksi

Aktivasi Finansial BCA mobile via Halo BCA

BCA memberi solusi kemudahan aktivasi finansial BCA mobile via Halo BCA, biar kamu tetap #DiRumahAja.

ayanan ini berlaku hingga tanggal 31 Maret 2021, dan dapat berubah / diperpanjang sewaktu-waktu.

  • Hubungi Halo BCA di nomor 1500888 untuk minta aktivasi finansial BCA mobile.
  • Lakukan verifikasi dengan petugas Halo BCA.
  • Kirimkan kelengkapan dokumen melalui email kepada Halo BCA (halobca@bca.co.id):
    • Foto KTP
    • Foto diri dengan KTP
    • Permohonan pengajuan aktivasi finansial m-BCA yang kamu tandatangani.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan ataupun artikel dari hargaindo.com yang bisa kita berikan semoga artikel kita kali ini dapat membatu kamu maupun bagi para nasabah BCA lebih paham bagaimana Cara Mendaftar M-Banking BCA Dan Aktivasinya bahkan untuk mempermudah kamu semua dalam bertransaksi.

Baca juga,