Aktivasi Kartu Kredit Permata Bank, Mudah!

Pasti kamu sudah banyak mendengar bila ingin mengajukan atau aktivasi kartu kredit disalah satu perbankan begitu rumit,Namun justru Aktivasi Kartu Kredit Permata Bank, Mudah! permata bank memberikan kemudahan bagi nasabahnya.

Bank permata memberikan produk kartu kredit yang memberikan kamu kemudahan dalam berbelanja serta memperoleh promo menarik lainnya.

Namun sebelum membahas cara mengaktivasi kartu kredit ada baiknya juga kamu mengenal apa itu kartu kredit dan manfaat dari penggunaan kartu kredit.

Kartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran kartu kredit ini bisa juga disebut dengan kartu utang Selain itu kartu kredit juga bisa digunakan untuk melakukan tarik tunai dengan limit tertentu yang diberikan oleh pihak bank. Dan untuk batas max besarnya penggunaan kartu kredit tersebut yang tentunya limit sudah ditentukan oleh bank.

Yang dimana untuk memiliki kartu kredit tersebut biasanya nasabah harus terlebih dahulu mengajukan kepada pihak bank. Kemudian setelah melalui beberapa proses, pihak bank akan melakukan verifikasi data, bila sesuai baru disetujui.

Manfaat Penggunaan Kartu Kredit Permata Bank

Bagi kamu yang ingin mengajukan bahkan ingin menggunakan kartu kredit permata bank ini, tentunya permata bank akan memberikan berbagai manfaat yang dapat memberikan keuntungan bagi kamu. Suapaya kamu makin yakin, yuk simak langsung keuntungan apa saja yang bisa kamu dapatkan dengan cara mengaktifkan kartu kredit permata:

  • Kamu jadi tidak perlu repot-repot membawa uang tunia tentunya itu menjadikan Lebih praktis
  • Belanja juga dapat lebih hemat karena akan lebih sering memperoleh berbagai promo atau diskon
  • Sering memberikan banyak promo menarik serta memberikan cashback kepada para nasabahnya
  • Kamu dapat tarik tunai tanpa perlu kunjungi gerai ATM
  • Bebas melakukan berbagai transaksi di belahan Negara
  • Banyak program diskon yang diberikan kepada nasabah

Dari berbagai manfaat dan keuntungan yang diterima nasabah, terkadang kartu kredit tersebut sering dapat disalah gunakan orang yang tidak bertanggung jawab. Bila kamu mengalami hal ini kamu harus segera memblokir dengan cara menonaktifkan kartu kredit permata.

5 Jenis Kartu Kredit Permata Bank Pilihan

Setelah mengetahui kegunaan dan manfaat kartu kredit Permata Bank, ada beberapa jenis pilihan kartu kredit yang disediakan oleh bank permata yang sesusai dengan kebutuhanmu, kamu dapat simak jenis kartu kreditnya dibawah ini;

1. Kartu Kredit Permata Black Card

Spesial buat kamu yang beruntung untuk jenis kartu ini termasuk kategori priority. Dimana kamu harus memiliki penghasilan minimum senilai 50 jt perbulan agar bisaa menikmati aksesnya, belum lagi kamu akan dikenakana tambahan biaya tahunan yang harus ditanggung yakni sebesar Rp 1.000.000. Untuk nominal batas limit kartu tidak disebutkan secara jelas, karena akan ditentukan lebih lanjut oleh pihak perbankan. Namun kamu akan dapat beberapa keuntungan yang dibisa oleh pemegang kartu, diantaranya berupa adalah fasilitas executive lounge, sera bebas iuran tahunan untuk 5 kartu tambahan.

2. Kartu Permata Reward

Diperuntukan khusus buat kamu yang hoby travelling atau bepergian jauh, permata reward hadir dengan memberikan kenyamanan ekstra buat nasabahnya. kamu dapat nikmati beragam promo kartu kredit permata yang menarik, mulai dari cashback hingga poin reward tiap kali kamu berbelanja di merchant pilihan. Untuk jenis kartu yang satu ini syarat pengajuan kamu harus memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000 perbulan, dan untuk biaya iuran per tahunnya ditetapkan sebesar Rp 350.000 tiap tahunnya.

3. Kartu Kredit Permata Hero

Untuk Jenis permata platinum credit card sebenarnya terbagi atas beberapa tipe, mulai dari permata shopping, permata reward,permata hero dan sejenisnya. Namun kali ini akan dibahas mengenai jenis kartu kredit permata shopping platinum. Agar kamu bisa menikmati batas limit jenis kartu ini yaitu antara Rp 40 juta hingga Rp 1 Miliar, kamu harus mempunyai penghasilan min sebesar Rp 20.000.000 perbulan. tidak hanya itu saja kamu pun akan dikenai biaya iuran tahunan sebesar Rp 600.000/ tahun. Meski demikian ada beberapa keuntungan yang bisa dinikmati seperti cicilan 0 permata credit card untuk fasilitas simple pay, bebas iuran tahunan selama sebulan pertama, dan lain sebagainya.

4. Kartu Kredit Permata Platinum

Untuk jenis kartu kredit permata hero ini memiliki dua varian yakni silver dan gold. Perbedaan dari keduanya yaitu terletak pada kategori syarat penghasilan minimun, batas limit kartu kredit, serta besaran iuran tahunan yang ditetapkan. Permata hero gold mensyaratkan untuk nasabahnya yaitu harus memiliki penghasilan minimum sebulan Rp 5.000.000 dengan batas limit kartu kredit permata ini adalah antara Rp 1.juta hingga Rp 39juta perbulan, sedangkan iuran tahunan ditetapkan sebesar Rp 350.000/ tahun. Lain halnya untuk jenis silver, syarat penghasilan minimun serta batas limit ditetapkan sebesar Rp 3.000.000/ bulan, sedangkan iuran tahunan ditentukan sebesar Rp 200.000 per tahun.

5. Kartu Kredit Permata Airasia

Dan yang terakhir untuk jenis kartu yang satu ini adalah jenis produk kartu kredit hasil kerja sama antara airasia dengan permata bank, kartu kredit permata airasia  yaitu siap menambahkan kepercayaan diri kamu pada saat bepergian. Dimana mengharuskan kamu untuk memiliki penghasilan minimum sebesar Rp 3.000.000 serta iuran tahunan Rp 500.000, tidak ada ketentuan batas limit penggunaan kartu kredit tersebut. kamu akan tetap bisa memperoleh kesempatan promo maupun cashback tiap menggunakan merchant mitra.

Cara Mudah Melakukan Aktivasi Kartu Kredit

Agar kamu memperoleh berbagai manfaat dari penggunaan kartu kredit ini maka kamu harus melakukannya dengan cara mengaktifkan kartu kredit permata. Berikut ini beberapa cara aktivasi yang dapat dilakukan nasabah yaitu:

1. Cara Aktivasi Dengan Menggunakan SMS

Untuk cara pertama mengaktivasi kartu kredit yang pertama adalah melalui secara online yang dimana dengan menggunakan SMS melalui smartphone yang kamu miliki. Caranya pun sangatlah kamu tinggal mengetikkan format aktivasi yaitu AKT (spasi) 4 digit nomor kartu kredit permata nasabah (spasi) tgl lahir menggunakan format ddmmyyyy. Kemudian setelah sesuai dan dengan benar mengisi formatnya nasabah bisa langsung kirim ke 63399 .

2. Aktivasi Dengan Menggunakan IVR

Untuk melakukan aktivasi yang kedua yaitu dengan cara menghubungi layanan IVR atau respons suara interaktif di nomor 1500111. Kemudian kamu sudah bisa langsung mengikuti langkah langkahnya yang diberikan yaitu kamu akan diperintahkan Menekan angka 1 untuk mengaktifkan kartu kredit permata. Lalu tekan angka 1 lagi untuk melakukan aktivasi dan perubahan PIN. Menekan angka 1 dan dilanjutkan dengan memasukan nomor kartu kredit sebanyak 16 digit.

3. Kunjungi Kantor Bank Permata Terdekat

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan datang dan mengurusnya langsung di kantor bank permata. Silakan temui bagian Custamer Service untuk meminta agar proses aktivasi kartu kredit kamu segera diproses. jika tidak memungkinkan kamu pun bisa menghubungi call center kartu kredit permata di nomor 1500111.

Kesimpulan

Demikian artikel yang bisa kita berikan mengenai cara mengaktifkan kartu kredit permata, semoga bisa menjadi referensi bagi kamu ataupun nasabah yang akan mengaktivasi kartu kredit permata.

Baca juga,