Cara Transfer Uang Lewat ATM BNI, Mudah & Cepat

Adanya ATM BNI tentu sangat membantu para nasabah BNI untuk lakukan beragam transaksi keuangan salah satunya transfer,kamu bisa mengirim dan terima uang jadi cepat dan cara transfer uang lewat ATM BNI kini lebih mudah & cepat.

Kirim uang dengan cara transfer lewat ATM sangatlah membantu apalagi bagi kamu yang seorang pembisnis.Trasaksi transfer sudah menjadi salah satu bagian dari kegiatan mengembangkan bisnis.

BNI telah memiliki banyak jaringan ATM yang tersebar di berbagai wilayah, baik kota besar maupun pelosok Indonesia. Ada dua jenis ATM BNI yang tersedia, yakni ATM tarikan tunai dan ATM setoran tunai. Untuk memudahkan bagaimana menarik atau menyetor dana, di bawah adalah cara transfer uang lewat ATM BNI.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BNI Ke Sesama Bank BNI

Transfer uang lewat ATM dapat terbilang cukup mudah namun masih banyak masyarakat yang dan bingung saat tranfer ke sesama BNI,Apalagi bagi pengguna atau nasabah baru.

Maka kamu bisa ikuti petunjuk atau cara transfer uang lewat BNI ke sesama BNI dibawah ini;

  • Pertama-tama masukkan kartu ATM kamu ke selot yang tersedia.
  • Dan kamu pastikan juga posisi kartu ATM sudah tepat sebelum memasukkannya
  • Setelah itu kamu pilih bahasa yang kamu inginkan,
  • lalu ketikkan PIN kamu. Pada layar akan muncul menu utama.
  • Setelah itu kamu Pilih “Menu Lainnya” yang posisinya berada di bagian bawah.
  • Klik “Transfer”. Setelah itu akan muncul opsi “Dari Rekening Giro” dan “Dari Rekening Tabungan”. Nah, silahkan kamu pilih yang kedua.
  • Selanjutnya jangan lupa kamu masukkan nominal jumlah yang akan kamu transfer dan nomor rekening BNI tujuan pengiriman uang.
  • Coba cek kembali semua keterangan transfer yang tertera sebelum kamu mengklik “YES”. Sebab transaksi sudah tidak bisa dibatalkan jika terjadi kesalahan setelah kamu bisa langsung klik “YES”.
  • Tunggu hingga proses transfer selesai dan kamu bisa ambil setruk bukti transfernya.
Baca Juga :  Review Kartu Kredit CIMB Niaga Lengkap

Cara Transfer Uang Lewat ATM BNI Ke Rekening Lain

Tidak hanya transfer kesesama bank BNI tetapi kamu juga bisa menggunakan kartu ATM BNI untuk melakukan transfer ke rekening lainnya selain BNI, seperti BRI,BCA,MANDIRI bahkan ke bank-bank lainnya.

Melakukan transfer ke rekening bank lainnya pun tidak jauh beda seperti ke kesesama BNI dan tidaklah juga sulit alias mudah.Kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah yang ada di bawah ini :

  • Pertama-tama sama seperti trasnfer ke sesama BNI yaitu kamu masukkan kartu ATM ke selot yang tersedia. Ingat, pastikan posisi kartu ATM betul-betul tepat sebelum kamu memasukkannya.
  • Lalu kamu pilih bahasa, lalu ketikkan PIN kamu.Ingat jangan sampai salah agar ATM tidak terblokir
  • Maka pada layar akan muncul menu utama. Pilih “Menu Lainnya” yang posisinya di layar bagian bawah.
  • Sekanjutnya kamu Klik “Transfer”.
  • Maka setelah itu akan muncul opsi “Dari Rekening Giro” dan “Dari Rekening Tabungan”. Nah, silahkan kamu pilih yang kedua.
  • Lalu kamu pilih “Ke Rekening Bank Lain”.
  • Selanjutnya kamu dapat masukkan kode bank tujuan beserta nomor rekening tujuan.
  • Lalu kamu masukkan nominal jumlah uang yang akan ditransfer dengan teliti.
  • Jangan lupa cek ulang dan dengan benar semua informasi yang tertera sebelum kamu akan mengklik “YES”.
  • Kemudian proses transfer selesai dan setruk bukti transfer segera keluar dan simpan dengan baik sebagai bukti transfer bahwa transfer kamu berhasil.

Berapa lama transfer BNI ke BRI, BCA atau bank lain?

Prosesnya berlangsung instan atau langsung masuk kecuali jika sedang ada gangguan atau jam offline bank. Misalnya BCA, lalu kita transfer dari BNI ke BCA jam 12 malam, maka biasanya ada 2 kemungkinan yang terjadi.

Baca Juga :  Cara Kerja Sistem Suspensi

Saldo BCA tidak bertambah atau saldo di rekening BCA bertambah tapi di mutasi rekening BCA tidak terlihat, nah kalau seperti ini tidak perlu khawatir karena bisa tunggu sampai jam offline BCA berakhir.

Nanti saldo maupun mutasi rekening akan muncul, ini bukan hanya dari bank lain, kadang sesama BCA pun demikian jika kita transfer tengah malam atau subuh misalnya

Berapa Biaya Transfer dari BNI Ke Bank Lain?

Jika kita cek pada situs resmi bank BNI maka akan tampak disana biaya yang dikenakan untuk transfer beda bank baik itu BRI, BCA, Mandiri, BRI Syariah maupun bank lain adalah sebesar 6.500 rupiah.

Daftar kode bank negara, swasta dan syariah

Saat kamu akan Transfer uang menggunakan ATM tentu mengunakan kode bank dan kode bank tersedia sebagai berikut;

Kode Bank Negara, Swasta, dan SyariahKode Bank
BANK BRI002
BANK BNI009
BANK BNI SYARIAH427
BANK BCA014
BANK MANDIRI008
BANK SYARIAH MANDIRI (BSM)451
BANK CIMB NIAGA022
BANK CIMB NIAGA SYARIAH022
BANK MUAMALAT147
BANK BTPN213
BANK BTPN SYARIAH547
JENIUS213
BANK BRI SYARIAH422
BANK BTN200
BANK PERMATA013
BANK DANAMON011
BANK BII MAYBANK016
BANK MEGA426
BANK SINARMAS153
BANK COMMONWEALTH950
BANK OCBC NISP028
BANK BUKOPIN441
BANK BUKOPIN SYARIAH521
BANK BCA SYARIAH536
BANK LIPPO026
CITIBANK031
INDOSAT DOMPETKU789
TELKOMSEL TCASH911
LINKAJA911

Keuntungan Melakukan Transfer Uang Melalui ATM

Walau banyaknya berbagai cara Yang dapat dilakukan saat melakukan transfer uang ternyata lakukan transfer uang melalui ATM ternyata lebihlah cepat dan lebih praktis serta lebih aman.

Baca Juga :  Contoh Cerita Fantasi : Pengertian, Unsur, Pesan Dan Contoh

Sebab mengunakan ATM kamu tidak perlu datang ke bank untuk temui teller bahkan harus antri di kantor cabang BNI,Maka ada beberapa keuntungan dan manfaat yang dapat kamu peroleh seperti dibawah ini;

Proses lebih mudah Dan Cepat

Hanya dalam hitungan 1(satu) menit transaksi transfer uang kamu sudah dapat terkirim ke rekening tujuan kamu.Tidak hanya cepat terkirim uang yang kamu kirim namun trasnfer melalui ATM jadi lebih praktis karena lebih menghemat waktu.

Proses Transaksi Lebih Aman

Tidak hanya lebih cepat jika kamu gunakan ATM saat akan transfer atau kirim uang ke rekening lain namun transfer mengunakan ATM ternyata lebih aman saat kamu hendak transfer uang sebab kamu tidak perlu kwatir akan tercurinya uang kamu.

Tidak Perlu Bawa Uang Tunai

Jika kamu melakukan transfer uang mengunakan ATM tentunya kamu tidak perlu membawa uang tunai,Berbeda jika kamu lakukan transfer ke bank yang dimana kamu harus membawa uang tunai.

Karena dengan mengunakan ATM kamu bisa transfer kapan saja dan dimana saja namun dengan catatan Kartu Debit kamu memiliki saldo yang cukup untuk lakukan trasnfernya yah..

Biaya Pengiriman Lebih Terjangkau

Tidak hanya lebih mudah,cepat,aman dan tanpa perlu repot membawa uang tunai namun untuk biaya pengiriman mengunakan ATM nyata nya lebih terjangkau dengan biaya pengirimannya yaitu tidak sampai 10rb.

Kesimpulan

Demikianlah yang dapat Hargaindo.com sampaikan mengenai Cara Transfer Uang Lewat ATM BNI, Mudah & Cepat.Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada yang kurang jelas.

Baca Juga,