Langsung Pilih KPR BTN, Syarat, Jenis dan Ketentuannya 2024

Langsung Pilih KPR BTN, Jangan Tengok Kiri Kanan – Memiliki rumah sendiri tentunya sudah menjadi impian banyak orang dan kini KPR terkadang menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan demi mendapatkan rumah impian.

Apalagi pertimbangan yang sering menjadi utama adalah dalam membeli rumah secara cash sudah pasti bahwasanya terkait dengan masalah dana.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak perbankan yang memberikan program KPR dan salah satunya adalah Bank BTN.

Bank BTN kini telah menyediakan banyak pilihan kredit yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Akhirnya banyak masyarakat yang mengambil solusinya dengan mengambil Program KPR yang diberikan oleh Bank BTN.

Sampai akhirnya banyak yang mempercayai KPR BTN sebagai salah satu kepercayaan mereka dalam mengambil rumah melalaui KPR BTN karena jika harus dibandingkan dengan progam Bank lain.

Ternyata Bank BTN yang mampu meyediakan beragam program kredit yang disesuaikan dengan kebutuhan KPR BTN mampu memberikan DP mulai dari 0% (sesuai ketentuan yang berlaku).

Jangka waktu yang diberikan pun bisa terbilang cukup lama hingga 30 tahun untuk KPR dan 20 tahun untuk KPA, sehingga cicilan bisa menyesuaikan kemampuan nasabahnya yang memiliki penghasilan rendah sehingga bisa menjadi lebih ringan cicilannya.

Oleh karena itu tidak heran jika banyak dari masyarakat indonesia yang mempercayai KPR BTN untuk pengambilan rumah impian mereka.

Bagaimana?Menarik Bukan! Jadi tidak heran lagi jika sampai kaum – kaum milenial pun akhirnya memilih BTN sebagai tempat kredit rumahnya.

KPR BTN selain menberikan uang muka yang cukup ringan serta bebas asuransi.

Namun bagaimana dengan syarat pengajuannya. Apakah mudah? Tenang kamu semua tidak perlu kwatir kita bakal kasih mengenai syarat pengajuannya.

Karena pengajuan yang diberikan pun tidaklah menyulitkan pemohon ataupun pengguna.

Baca Juga :  Higgs Domino RP

Syarat Pengajuan KPR BTN

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal usia 20 tahun atau sudah menikah.
  2. Usia bagi pemohon tidak boleh lebih dari 45 tahun pada saat kredit jatuh tempo.
  3. Khusus bagi Anggota ASABRI yang hanya mendapatkan rekomendasi dari YKPP, usia pemohon hingga 80 tahun pada saat kredit jatuh tempo.
  4. Pemohon bagi yang berstatus suami istri yang belum memiliki rumah dan belum pernah sama sekali menerima subsidi pemerintah untuk pemilikan rumah, kecuali 2 kali untuk TNI/Polri/PNS yang pindah tugas.
  5. Meberikan Slip Gaji ataupun penghasilan pokok minimal dalam berjumlah Rp4 juta untuk Rumah Sejahtera Tapak Rp7 juta untuk Rumah Sejahtera Susun
  6. Memiliki e-KTP dan terdaftar di Dukcapil.
  7. Wajib mempunyai NPWP serta SPT Tahunan PPh orang pribadi yang tentunya harus sesuai perundang-undangan yang berlaku.
  8. Pengembang wajib sudah terdaftar di Kementerian PUPR.
  9. Spesifikasi rumah sesuai dengan peraturan pemerintah

Produk KPR BTN

Selain pengajuannya tidak sulit,kamu juga perlu mengetahui terlebih dahulu program apa saja yang diberikan oleh BTN.

Karena dengan mengetahui beberapa produk yang diberikan oleh BTN agar kamu tidak lagi kebinggungan untuk memilih program yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Berikut penjelasan produk BTN yang dapat kamu simak yang disediakan untuk para nasabah diantaranya yaitu;

1. KPR BTN Subsidi

Pilihan produk KPR BTN Subsidi yang satu ini termasuk yang banyak diburu oleh pelanggan dan nasabah BTN. Sebab program yang satu ini merupakan program yang banyak digadang2kan pemerintah karena dengan dapat menyasar ke masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Baca Juga :  Gratisoe TV Apk Mod Download Gratis Tanpa Iklan Terbaru 2022

Dan program ini di buat dengan suku bunga yang cukup rendah sehingga cicilan tidak terlalu memberatkan nasabah.

Aplagi program ini sangat tepat untuk kamu yang berencana memiliki rumah yang sudah lama kamu impikan.

2. KPR BTN Syariah

Program berikutnya adalah kini BTN menyediakan fitur BTN Syariah untuk kamu yang membutuhkan karena program ini lebih murah dan menggunakannya masih terbilang dalam nilai – nilai isalami.

3. Program Rumah Murah

Program selanjutnya yang disediakan BTN adalah program rumah murah yang juga dapat menjadi pilihan kamu dalam memilih untuk KPR BTN.Dan program ini juga di kenal dengan Rumah BTN Lelang,yang mana kamu dapat membeli rumah yang merupakan rumah over kontrak.

Walau rumah lelah dengan harga yang terjangkau namun kualitas yang di berikan cukuplah sangat baik.

4. Kredit Kepemilikan Apartemen

Program menarik lainnya yang diberikan BTN yaitu Program Kepemilikan Apartemen berbeda dengan program sebelumnya sebab program ini merupakan program andalan bagi kaum milenial alias anak2 muda.

Program yang satu ini dapat digunakan untuk membeli apartemen baru maupun second,Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk take over kredit dari bank sebelumnya.

5. KPR BTN Mikro

Tidak puas dengan layanan program lainnya seperti layanan rumah subsidi jabodetabek kini kamu pun bisa menggunakan program KPR BTN Mikro sebagai program pilihan lainnya.

Kerennya lagi program ini diperuntukan bagi kamu ataupun masyarakat yang bekerja di sektor informal.

Yang tidak lain tujuan penggunaan dana adalah untuk pembelian lahan atau rumah,bisa juga untuk membangun rumah ataupun renovasi rumah.

Cara Cek Sisa Angsuran KPR BTN

Untuk bisa mengecek sisa angsuran yang kamu bayarkan,kini kamu tidak perlu lagi repot datangi kantor BTN secara langsung, apalagi bagi kamu yang malas untuk mengantri di bank

Baca Juga :  Inilah Cara Bayar Indihome Lewat Bank BCA, Mandiri, dan BRI

Karena saat ini sudah tersedia cara mudah yang bisa kamu lakukan tanpa harus datangi kantor BTN.

kamu bisa simak penjelasannya berikut ini;

1. Melalui ATM

Cara ataupun metode yang bisa kamu lakukan yaitu menggunakan ATM. Kamu hanya cukup datangi ATM di sekitar kamu dan tidak lupa juga untuk masukan pin atm kemudian kamu pilih menu pembayaran lalu masuk dalam opsi KPR.

Maka disana akan penjelasan ataupun beberapa keterangan mengenai sisa cicilan yang harus kamu bayar.

2. Melalui Email

Metode berikutnya yang dapat kamu lakukan tanpa harus datangi BTN secara langsung yaitu bisa kamu lakukan melalui email ataupun lewat websitenya.

Apalagi cara ataupun metode yang satu ini sangatlah membantu kamu yang hanya berencana mengecek sisa angsuran KPR milik kamu.

Karena dengan adanya kehadiran website tersebut dapat membantu kamu untuk sekedar ataupun hanya ingin mengecek berapa bulan lagi pembayaran yang harus kamu bayarkan.

Nah,Bagaimana setelah melihat penjelasan diatas tentunya kamu semakin yakin dong dengan KPR BTN ini.

Yah..walau kini sudah banyak jenis KPR yang tersedia di indonesia namun jika di lihat dari keseluruhan ternyata KPR BTN adalah yang terbaik. Karena jelas banyak produk BTN yang tentunya bisa dijadikan pilihan.

Baca juga : Call Center Bank Syariah Indonesia 24 Jam

Kesimpulan

Demikianlah ulasan yang dapat hargaindo.com berikan mengenai Pilih KPR BTN serta Produk – produk yang disediakan oleh BTN.Semoga dapat membantu kamu yang sedang mencari rumah impian melalui KPR BTN.