Cara Pakai Filter Di Zoom

FILTER ZOOM

Cara Pakai Filter Di Zoom – Pandemi covid 19 ini sudah berlangsung sejak hampir 2 tahun lalu. Sampai sekarang pandemi belum usai dan masih menunjukkan tanda tanda yang buruk. Dengan meningkatnya kasus penularan yang semakin masif di negara kita yaitu negara indonesia.

Tentu saja dengan adanya pandemi covid 19 ini yang bisa menyerang siapa saja dengan cepat sangat di khawatirkan. Apalagi virus ini akan berkembang dan menular jika kita sering melakukan kerumunan, dan hal itu sangat mempengaruhi semua aspek kehidupan.

Salah satunya pendidikan, sekarang ini pendidikan yang ada di indonesia sedang kacau, tidak ada kepastian dari pemerintah kapan akan berlangsungnya proses belajar mengajar secara tatap muka lagi. Lalu secara terpaksa, anak – anak di rumahkan dan belajar melalui virtual.

Dan rapat – rapat atau meeting atau kumpulan yang melibatkan banyak orang sekarang di ganti dengan meeting secara online. Lalu sekarang ini yang masih menjadi andalan kita yaitu aplikasi zoom meeting, aplikasi yang mudah di gunakan untuk semua orang.

Aplikasi inilah yang membantu kita semua untuk berdiskusi secara online atau secara virtual tersebut. Sehingga penularan virus covid 19 ini tidak terjadi ke banyak orang lagi. Yang dampaknya nanti akan semakin buruk bagi bangsa dan negara ini.

Tentang aplikasi zoom meeting

filter zoom meeting

Aplikasi zoom meeting adalah salah satu aplikasi yang dapat memungkinkan menghubungkan banyak orang di dalam satu ruang meeting virtual. Zoom ini dapat menjangkau banyak orang dengan mudah tanpa adanya lag di dalam proses meeting yang sedang berjalan.

Baca Juga :  Bokeh Full Bokeh Lights Bokeh Video HD Video Google Chrome

Aplication ini sangat mudah di gunakan, untuk kalian semua yang masih gaptek, kalian bisa menggunakan aplikasi zoom meeting ini menggunakan ponsel. Kenapa menggunakan ponsel, karena pengaturan dan icon fungsi di dalam aplikasinya mudah di pahami di bandingkan versi pc.

Lalu aplikasi zoom meeting ini juga memiliki ukuran yang kecil hanya 36 mb saja itupun versi yang paling baru pada tanggal 22 07 2021. Jadi kalian tidak perlu khawatir untuk pengguna ponsel kentang, karena akan baik – baik saja jika kalian tidak menggunakan banyak aplikasi lainnya.

Aplikasi ini di ciptakan oleh developer yang bernama zoom us, pertama kali populer pada tahun 2019 dimana pandemi covid sudah mulai muncul. Sehingga di siapkan dan di cari aplikasi yang bisa di gunakan untuk meeting secara online.

Untuk menggunakan aplikasi ini kalian bisa menjadi seoarang creator room meeting dan juga user room meeting. Dengan kode room dan sandi room yang dapat di bagikan ke berbagai sosial media menjadikannya lebih mudah. Dan juga ada fitur yang lebih unik lagi dari aplikasi zoom ini.

Fitur yang ada di dalam aplikasi zoom meeting

filter zoom meeting

Di dalam sebuah aplikasi pastinya memiliki fitur – fitur yang ada di dalam nya dengan fitur ini pastinya pengguna aplikasi akan semakin mudah. Apa saja sih fitur yang ada di dalam aplikasi zoom meeting ini? Simak pembahasan fitur aplikasi zoom meeting di bawah ini.

  • Fitur video meeting, aplikasi zoom ini memungkinkan para pengguna untuk dapat menggunakan video dalam menghadiri meeting di dalam ruang meeting. Sehingga pengguna lainnya bisa mengenali dan lebih menghidupkan suasana meeting di bandingkan hanya dengan suara saja.
  • Kedua ada fitur kode ruang meeting dan juga sandi ruang meeting, hal ini harus ada untuk menjaga pihak lain masuk ke dalam ruang meeting. Kode dan sandi ruang meeting bisa di bagikan oleh pembuat ruang meeting.
  • Filter video meeting, fitur yang satu ini adalah fitur yang terbaru dari aplikasi zoom meeting. Dengan filter kalian bisa menggunakan efek – efek yang di sediakan di dalam filter zoom ini. Sehingga wajah kalian bisa memiliki efek yang lucu.
  • Mengganti background video, aplikasi zoom meeting juga bisa memungkinkan para penggunanya mengganti tampilan background di saat melakukan meeting dengan video. Dan kalian bisa menggantinya dengan background apa saja.
Baca Juga :  Aplikasi Video Bokeh Hot Terbaru Tanpa Sensor VIRAL 2022

Itulah beberapa fitur yang paling sering di gunakan oleh pengguna aplikasi zoom meeting. Pastinya masih ada banyak fitur lainnya yang belum saya bahas. Dan untuk pembahasan lanjutan yaitu kita akan membahas  cara pakai filter di zoom. Pastinya kalian penasaran bukan?

Cara Pakai Filter Di Aplikasi Zoom

cara pakai filter zoom

Untuk kalian yang ingin tahu cara pakai filter di zoom akan saya jelaskan bagaimana caranya. Sebenarnya filter ini sudah di sediakan di dalam aplikasi zoom secara default, namun tidak dengan aplikasi filter aplikasi android nya.

Jadi kalian yang ingin menggunakan filter di dalam aplikasi zoom meeting ini mau tidak mau harus menggunakan aplikasi zoom versi pc atau laptop nya. Sebenarnya aplikasi versi laptop nya juga mudah dan simple untuk di gunakan.

Namun kadang kita malas untuk membuka laptop jika bukan pada jam kerja saja, sehingga kita lebih memilih menggunakan aplikasi zoom versi android nya. Namun untuk kalian para adik – adik yang melakukan daring, bisa pakai filter di zoom ini.

Cara Menggunakan Filter Di Zoom

zoom meeting filter

Untuk versi pc nya kalian bisa langsung buka aplikasi zoom meeting nya dan masuk ke dalam menu pengaturan untuk menggunakan filter di zoom. Dan pilih menu background and filter pada menu pengaturan.

Lalu kalian bisa tab atau klik video filter, lalu aplikasi akan menampilkan filter filter yang ada di dalamnya. Kalian bisa memilih filter yang kalian mau setelah itu kalian bisa kembali lagi ke ruang meeting dengan filter yang sudah terpilih.

Mudah bukan?

Pakai Filter Di Zoom Menggunakan Camera Snap

 Untuk cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan atau software tambahan di dalam pc atau laptop kalian. Kalian bisa unduh software yang bernama open snap camera. Di dalamnya terdapat banyak sekali filter yang lucu dan juga menari.

Baca Juga :  Cara Hapus Akun Telegram

Jika sudah mengunduh software open snap camera, kalian bisa buka software nya dan pilih filter yang kalian inginkan. Pastikan webcam atau camera laptop kalian sudah menyala. Pilih filter yang ada di dalam software lalu minimize.

Buka zoom meeting dengan camera yang sudah ada filter dari open snap camera. Dan pastikan software open snap camera nya tidak tertutup namun di minimize. Masuk ke dalam ruang meeting dengan filter di zoom.

Cara Mengganti Background Di Zoom Versi Android

Untuk aplikasi versi android kalian bisa mengganti background nya saja, kalian bisa masuk ke dalam ruang meeting dan pilih menu more. Namun sebelum itu kalian pastikan aplikasi zoom kalian sudah versi 5.5.2 ke atas. Karena di bawahnya tidak bisa.

Pilih menu more pilih menu background, lalu pilih icon plus pada tab lalu pilih foto yang ingin kalian masukkan. Lalu background kalian akan ganti dengan pilihan foto yang kalian pilih sebelumnya, mudah bukan?

Penutup

Sekian untuk penjelasan mengenai cara pakai filter di zoom ini semoga bermanfaat untuk para adik – adik atau orang yang sering melakukan zoom meeting.

Dan semoga pembahasan ini tidak bertele – tele dan kalian suka dengan pembahasannya. Sekian untuk artikel kali ini tentang cara pakai filter di zoom, sampai jumpa di lain artikel lagi.

Ganti Password Wifi IndiHome ZTE

Cara Mendapatkan Diamond FF Gratis