Ganti Password Wifi IndiHome ZTE

Diposting pada
password indihome zte

Ganti Password Wifi IndiHome ZTE – Apa kabar kalian semua di hari yang indah ini? Semoga kalian semua baik – baik saja. Apakah kalian pernah memasang wifi indihome zte? Jika kalian pernah memasang layanan internet berbasis wifi ini pastinya kalian sudah pernah melakukan pergantian password untuk wifi indihome zte ini.

Karena jika tidak rutin di ganti kadang kali bisa di jebol atau di hack oleh orang terdekat. Sehingga wifi kelebihan beban dan data yang ada di dalamnya berasa lambat. Sehingga mengganggu sekali ketika kita membutuhkan koneksi internet yang cepat, contohnya menonton youtube.

Namun jika kalian owner wifi indihome zte yang belum bisa bagaimana cara mengganti password, kalian wajib banget menyimak pembahasan yang akan saya berikan. Karena saya akan menjelaskan bagaimana cara merubah atau mengganti password indihome zte secara mudah.

Kalian bisa menggunakan ponsel kalian atau juga laptop. Namun lebih mudahnya memang menggunakan ponsel karena selalu kita bawa dan genggam kemana – kemana. Namun cara mengganti password lewat ponsel atau lewat laptop caranya sama saja.

Jadi kalian tidak perlu khawatir untuk menggunakan perangkat elektronik ponsel atau laptop. Untuk penjelasannya secara lengkap kalian bisa menyimak di bawah ini. Langsung saja kita masuk ke dalam pembahasan bagaimana cara mengubah password wifi indihome.

Mengganti username Wifi Indihome ZTE Dengan Mudah

Untuk merubah atau ganti password dan user name wifi indihome zte melalui ponsel kalian harus memiliki koneksi internet. Jika kalian tidak mempunyai koneksi internet maka kalian tidak bisa mengakses menu wifi yang kalian punya. Dan juga pastikan kalian hafal dan tidak lupa dengan user name dan password login menu indihome nya.

Baca Juga :  Akun ML Sultan Gratis

Jika kalian lupa user name dan pass untuk masuk ke dalam menu wifi indihomenya, kalian bisa hubungi penyedia layanan yang kalian pakai. Biasanya mereka tahu dengan user name dan pass yang kalian punya. Jadi kalian tidak perlu khawatir jika lupa user namanya.

Jika sudah hafal user name dan pass nya, dan juga kalian sudah mengaktifkan data selulernya, kalian bisa ikuti langkah demi langkah yang ada di bawah ini.

  • Buka browser kalian, kami rekomendasikan yaitu browser google chrome. Kalian bisa ikuti langkah ini dengan perangkat ponsel maupun laptop.
  • Jika sudah terbuka browsernya kalian bisa ketikkan ip adress ini 192.168.1.1/start.ghtml. masukkan alamat atau ip adress yang sudah saya lampirkan.
  • Bila sudah kalian akan masuk ke dalam halaman login terlebih dahulu, lalu masukkan user name dan pass untuk masuk ke dalam menu indihomenya.
sandi indihome zte
  • Jika sudah memasukkan user name dan pass nya, kalian pilih menu device information, lalu pilih lagi menu network interface.
ganti username indihome
  • Lalu kalian di dalam menu tersebut bisa mengganti password indihome zte yang kalian punya. Jika sudah menentukan apa password nya, kalian bisa pilih submit untuk mengkonfirmasi perubahan password atau sandi.

Jika sudah submit maka kalian sudah berhasil untuk merubah kata sandi untuk indihome zte yang kalian punya.

Mudah bukan cara mengganti password untuk wifi indihome zte ini? Sebenarnya jika kalian sudah memasuki menu wifi nya, kalian bisa mencoba memilih menu yang ada. Tidak usah takut akan terjadi apa – apa dengan wifi mu. Kalian bisa mengganti password – password yang lainnya di dalam menu tersebut.

Cara Ganti Password Wifi Indihome ZTE

Sebelumnya tadi saya sudah menjelaskan cara mengganti user name di halaman login jika kalian sebelumnya sudah lupa dan ingin menggantinya dengan user name yang baru. Setelah sudah berhasil mengganti user name dan pass nya, kalian perlu merubah password wifinya.

Baca Juga :  Kode Bio FF Pangkat Rank

Apa bedanya antara penjelasan yang tadi dan sekarang penjelasan mengenai password wifi, apa bedanya? Tentu saja beda sebelumnya saya menjelaskan mengganti user name halaman login ketika kalian ingin masuk ke dalam menu. Namun sekarang untuk mengganti password wifi ketika ingin tersambung ke dalam wifinya.

Jadi sampai disini sudah paham dan jelas, lalu saya melanjutkan pembahsan mengenai cara ganti password wifi indihome zte dengan mudah. Bagaimana caranya? Caranya kurang lebih hampir sama dengan cara yang pertama. Namun menu kali ini agak berbeda.

Kalian bisa menyimak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

  • Cara yang pertama kalian bisa memasukkan alamat yang sudah saya berikan di awal tutorial. Kalian bisa salin alamat yang sudah saya berikan ke dalam halaman atau tab browser kalian.
ganti sandi wifi
  • Setelah itu kalian bisa login terlebih dahulu dengan user name dan pass yang baru. Kalian lalu cari menu network pada menu yang ada di dalam pengaturan wifi indihome tersebut.
ganti user password wifi
  • Jika sudah memilih menu network, maka kalian bisa ganti pass wifi yang sudah ada defaultnya, dengan pass sesuai keinginan kalian sendiri.
  • Kalian bisa pilih nama ssid, lalu rubah menjadi pass yang kalian inginkan. Bila sudah selesai, maka submit dan ganti pass wifi indihome zte pun sudah selesai.

Jika sudah selesai, maka kalian test dengan cara menyambungkan perangkat lain ke wifi yang kalian punya dengan pass yang sebelumnya kalian sudah ganti. Jika berhasil, maka pergantian pass sudah berhasil dan siap untuk di gunakan kembali.

Keuntungan sering mengganti password wifi indihome

Keuntungan apa saja sih yang dapat kalian ambil jika sering mengganti pass wifi yang kalian punya? Tentu saja keuntungan yang pertama adalah kalian bisa mengamankan wifi dari penggunaan di luar keinginan kalian.

Baca Juga :  Kode Bendera Indonesia FF

Sehingga data yang di hasilkan wifi tetap lancar dan internet yang kalian akses selalu cepat. Intinya kalian bisa melindungi wifi kalian dari penggunaan yang tidak bertanggung jawab, walaupun penggunaan data tidak mempengaruhi biaya.

Namun pengguna yang terlalu banyak atau user yang terlalu banyak, pastinya akan membuat wifi lemot. Dan kalian tidak bisa menggunakannya dengan efisien.

Penutup

Sekian penjelasan mengenai cara ganti password wifi indihome zte yang sudah saya berikan tadi, semoga kalian yang punya wifi di rumah bisa memahami cara menggantinya. Namun untuk merubah password wifi jenis apapun sebenarnya sama saja.

Hanya berbeda alamat untuk masuk ke dalam menu pengaturan wifi tadi. Jadi kalian harus tanyakan kepada penyedia layanan untuk alamat pengaturan wifi dan juga tanyakan user name dan juga passwordnya. Jadi kalian sewaktu – waktu bisa mengatur wifi kalian jika ada masalah.

Jika kalian merasa penjelasan dari saya masih kurang, kalian bisa tinggalkan kritik dan saran di kolom komentar yang ada di bawah artikel ini. Saya memohon maaf jika penjelasan saya masih kurang optimal, saya akan terus memperbaiki kualitas dari penjelasannya.

Dan terima kasih untuk kalian yang sudah mampir ke dalam artikel ini, semoga kalian mengerti dan paham dengan informasi yang ada di dalam artikel ini. Sampai jumpa di lain artikel, dan salam sejahtera untuk kalian semua.

Filter IG Jedag Jedug

Filter Monyet Tiktok