Buka Rekening BRI? Ini Syarat dan Tata Caranya! 100% Mudah

Sudahkah kamu Buka Rekening BRI?Ini Syarat dan Tata caranya!Mau membuka rekening BRI ternyata tidaklah sulit yang dibayangkan dan dipikirkan kebanyakan orang,Apalagi jika kamu memenuhi semua persyartan dari pihak bank dengan benar dan lengkap.

Siapa yang tidak kenal dengan Bank Negri terbesar diindonesia yaitu Bank BRI yang memiliki nasabah sangat banyak sebab tiap tahunnya selalu makin bertambah nasabah.Tetapi apakah kamu sudah tahu syarat dan tata cara Buka Rekening BRI.

Bank BRI yang sudah berdiri sejak tahun 1895 ini mampu Membuat masyarakat Indonesia mempercayai serta selalu memberikan pelayanan terbaik.Sehingga masyarakat bisa dengan mudah membuat buku tabungan atau rekening dengan pelayanan yang terbaik.

Dan tidak hanya memberikan pelayanan terbaik yang membuat nasabah merasa nyaman untuk memilih kerja sama dengan bank BRI baik simpan maupun pinjam.Dengan berkembang pesatnya Bank Bri ini tentunya membuat kamu tidak perlu khawatir dalam menyimpan uang untuk berbagai tujuan keuangan di Bank BRI.

Namun,Sebelum kita bahas persyaratan mengenai membuka rekening BRI, ada hal penting juga yang harus kamu mengetahui jenis rekening yang ada di BRI karena setiap rekening memiliki karakteristik yang berbeda – beda.

Jenis Rekening Tabungan BRI

Perlu kamu ketahui juga nih! Sebelum membahas Buka Rekening BRI? Ini Syarat dan Tata Caranya! Menurut keterangan yang diambil dari bpkadsintang.id Ternyata Rekening BRI memiliki beberapa jenis yang biasa digunakan oleh masyarakat di Indonesia,Diantaranya adalah sebagai berikut;

BritAma

Produk jenis tabungan yang satu ini ialah memberikan kemudahan untuk para nasabahnya,Apalagi untuk para nasabah baru yang ingin membuka rekening dengan dengan min saldo hanya 250ribu untuk kartu clasic dan sebesar 5juta untuk kartu Gold saja.

Tidak hanya itu saja tetapi kamu pun bisa membuka rekening BritAma untuk keperluan bisnis atau usaha kamu dengan minimal deposit awal 1juta dengan biaya admin bulanan sebesar Rp 11.000.

Baca Juga :  Cara Top Up Sugar Live Murah Dengan Pulsa dan OVO 2022

Kamu juga akan mempuyai banyak keuntungan untuk tabungan Britama,salah satunya yaitu kamu akan diberi kemudahan bertransaksi di lebih dari 10.000 Unit Kerja BRI dan 22.000 ATM BRI seluruh Indonesia.

BritAma Junio

Selain itu, Bank Bri juga memiliki produk tabungan BritAma Junio, yang khusus dapat digunakan untuk kelompok pemula ataupun anak-anak.Mulai anak dari usia dini sudah dapat membuka tabungan Britama junio.

Nah, jika kamu termasuk salah satu orang tua yang ingin mengajarkan anak menabung sejak usia dini maka bada baiknya kamu pilih membuka rekening ini. Sementara untuk dokumen yang di perlukan saat akan membuka rekening ini yaitu identitas orangtua atau wali dari pemegang rekening. Dan untuk setoran awal yang perlu di siapkan untuk membuka rekening BritAma Junio adalah sebesar Rp.100rb

BritAma Rencana

Jenis rekening Britama lainnya adalah Britama Rencana yang mana ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kecenderungan sulit menabung. Rekening BritAma Rencana ini adalah jenis tabungan berjangka yang akan meng-autodebet saldo dari rekening utama kamu di BRI. Sehingga pastinya ada sejumlah uang yang di setor setiap bulannya berkisar mulai dari Rp. 100.000-Rp. 5.000.000.

Simpedes

Untuk jenis tabungan simpedes ini ialah yang mana bank BRI memberi nama simpedes adalah singkatan dari Simpanan Pedesaan, karena untuk jenis tabungan rekening ini menargetkan suapaya menyentuh masyarakat di pedesaan baik secara individu maupun untuk usaha.

Rekening jenis tabungan Simpedes ini sangat cocok bagi masyarakat atau calon nasabah yang membutuhkan produk tabungan yang cukup dapat terjangkau. Karea minimal saldo untuk membuka rekening simpedes pun lebih rendah, yakni Rp. 100.000 dengan biaya admin bulanan hanya Rp. 5.500/bulan

kamu juga akan mendapatkan keuntungan yang bisa kamu rasakan yaitu dengan memiliki jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia dan dapat terhubung secara onLine serta memiliki peluang besar untuk kamu bisa memenangkan hadiah hingga total Milyaran Rupiah.

Baca Juga :  Xnxubd 2020 Nvidia New2 Bokeh Museum No Sensor

Simpedes TKI

Jenis tabungan yang lainnya yaitu Simpedes TKI yang mana ini sangat beguna sekali untuk masyarakat yang mencalonkan atau sebagai pekerja TKI di luar Negri,

Untuk pembukaan rekening tabungan Simpedes TKI ini bisa di semua unit kerja BRI. Bagi kamu yang ingin buka tabungan jenis ini kamu wajib melampirkan atau memberikan bukti dari Penyalur TKI atau lembaga Pemerintahan yang isinya dimana menyatakan bahwasanya jelas kamu memang merupakan Tenaga Kerja Indonesia di negara tertentu.

Dan untuk minimal saldo awal juga sangatlah terjangkau yaitu hanya 10rb saja.Untuk biaya administrasi bulanannya pun sangatlah terjangkau hanya 3rb untuk tiap bulannya.

Hal ini tentunya salah satu bentuk kepedulian Bank BRI terhadap Tenaga Kerja Indonesia(TKI) yang ingin menabung selama kamu bekerja di luar negeri.

Tabungan Naik Haji BRI

Untuk Jenis tabungan Haji BRI salah satu produk simpanan BRI bagi kamu maupun calon yang ingin melakukan perjalanan ibadah haji dan umrah sebab ini menggunakan sistem bagi hasil atau yang biasa disebut mudharabah muthlaqah yang mana dalam bentuk investasi demi memenuhi kebutuhan Biaya Perjalanan Ibadah Haji.

Untuk membuka jenis tabungan ini pun cukup mudah. Bahkan, saat kamu membuka tabungan ini, kamu hanya dengan setoran awal Rp50 ribu saja. Yang semakin membuat tertarik bagi calon nasabah adalah yang mana sebagian keuntungan dari investasi ini akan dimanfaatkan juga dalam bentuk asuransi serta zakat.

Syarat Buka Rekening BRI

Seperti yang sudah dijelaskan diawal jika Rekening BRI memiliki jenis – jenis rekening tabungan yang beragam yang tentunya ingin membuka rekening pun berbeda-beda,Namun pada umumnya persyaratan adalah indentitas, namun kamu harus menyiapkan beberapa dokumen2 sebelum kamu membuka rekening bri.

Berikut Syarat Buka Rekening BRI? Ini Syarat dan Tata Caranya!Sebagai berikut:

  • Untuk kamu yang berwarga negara indonesia (WNI) kamu wajib menyertakan kartu identitas berupa KTP.
  • Jika kamu WNA harus menyertakan passport dan KIMS/KITAP/KITAS.
  • Usia minimal calon nasabah adalah 17 Tahun. Tapi untuk rekening BRI Junio tersedia untuk nasabah umur 0 s.d 12 tahun dan 12 s.d 17 tahun.
  • Kamu harus menyiapkan sejumlah uang di awal untuk setoran pada awal sesuai dengan jenis tabungan BRI yang akan kamu pilih.
  • Apalagi untuk jenis tabungan Britama Bisnis kamu wajib menyertakan dokumen yang berupa ijin usaha (SIUP/TDP). Tidak hanya itu saja untuk calon nasabah Britama Bisnis pun wajib melampirkan berupa dokumen yang berupa Akta Pendirian dan Anggaran Dasar. Pada setoran di awalnya juga lebih berbeda yaitu harus sebesar Rp.1juta
  • Untuk rekening BRI Simpedes Usaha harus menyertakan NPWP
  • Terakhir kamu mengisi formulir Apk pembukaan rekening
Baca Juga :  Yandex 164.68 l27 15 Apk Japanese Sub Indo Full HD Tanpa Iklan

Jika semua persyaratan diatas sudah lengkap kamu bisa langsung datang ke kantor cabang bank BRI terdekat dengan memenuhi semua persyaratan untuk membuka rekening BRI.

Jelas sekali bukan Buka Rekening BRI? Ini Syarat dan Tata Caranya!Persyaratan untuk membuka rekening BRI cukuplah mudah karena hal yang penting yaitu kamu sudah memenuhi standar umur dan memiliki kartu identitas.

Jika semua persyaratan sudah kamu penuhi dengan benar dan sesuai persyaratan, maka kamu sudah bisa akan mendapatkan buku tabungan dan juga kartu ATM BRI. 

Oh ya, jangan sampai kelupaan juga yah buat daftarkan langsung rekening BRI kamu untuk m-Banking atau internet banking, karena di jaman digital seperti ini fasilitas tersebut pasti sangat berguna untuk melakukan aktifitas perbankan dengan lancar.

Kesimpulan

Nah, itulah tentang Buka Rekening BRI? Ini Syarat dan Tata Caranya! tidak sulit buka alias mudah banget kan? Kini kamu sudah bisa langsung deh, menyiapkan syarat-syarat yang diperlukan dan mengunjungi salah satu cabang BRI terdekat yang ada wilayah kamu.

Semoga Informasi yang Hargaindo.com berikan ini dapat membantu kamu dalam memilih jenis tabungan BRI yang mana yang akan kamu pilih sebagai tabungan kamu.

Baca juga,