Cara Menghilangkan Baret Pada Kendaraan

Diposting pada

Cara Menghilangkan Baret Pada Kendaraan – Hay sob.! Adanya suatu goresan pada body kendaraan motor/mobil anda memang menjadi hal yang sangat menyebalkan, sebab dengan adanya goresan tersebut akan membuat penampilan kendaran motor anda menjadi tidak keren.

Hal ini bisa karena disebabkan oleh beberapa faktor, mulai diakibatkan karena saling bersenggolan dengan pengendara lainnya hingga kemudian saling bergesekan pada ketika tengah diparkirkan.

Alhasil, adanya kejadian itu membuat kita kita menjadi selalu kepikiran. Namun apabila hal tersebut terjadi pada kendaraan motor anda, maka berikut ini terdapat sejumlah cara untuk menghilangkan baret pada kendaraan motor yang dapat anda lakukan, yakni sebagai berikut.

(Baca Juga : Cara Memasang Lampu HID Motor

Cara Menghilangkan Baret Pada Kendaraan

Cara Menghilangkan Baret Pada Kendaraan
Cara Menghilangkan Baret Pada Kendaraan

Menghilangkan Baret Dengan Obat Nyamuk Cair

Mungkin cara ini tidak pernah terfikirkan sebelumnya oleh sobat sekalian, yang mana seperti kita ketahui bersama bahwa obat nyamuk adalah suatu jenis obat yang sangat ampuh untuk mengusir, namun nyatanya kini bukan hanya dikenal sebagai obat untuk mengusir nyamuk saja.

Akan tetapi penggunaan obat nyamuk cair juga kini bisa di gunakan sebagai salah satu cairan yang sangat ampuh untuk menghilangkan baret/goresan pada bodi motor sobat.

Selain itu cara ini terbilang cukup mudah dan sangat efektif , karena sobat hanya cukup mengoleskan cairan obat nyamuk itu pada bagian yang terdapat goresan dengan secara merata, selanjutnya tunggu hingga sampai 20 detik, setelah itu bilas dengan dengan menggunakan air bersih dan keringkan bodi tersebut dengan kain halus atau kanebo.

Baca Juga :  Sistem Pendingin

Lakukanlah cara itu dengan secara berulang-ulang agar bisa mendapatkan hasil yang optimal.

Menghilangkan Baret Dengan Cairan Amonia

Kemudian cara selanjutnya ialah menggunakan cairan amonia, yang didukung dengan campuran air.

Nah untuk takarannya, 15 ml cairan amonia dengan menggunakan ½ liter air dan campurkan hingga merata, setelah itu baru kemudian masukan cairan kedalam botol lalu semprotkan supaya bisa lebih merata dan simpel pada bodi mobil ataupun motor sobat.

Kemudian setelah disemprot, maka gosok bodi tersebut dengan menggunakan kain halus atau kain microfiber hingga goresan yang terdapat pada bodi sepenuhnya hilang.

Menghilangkan Baret Dengan Pasta Gigi

Ternyata pasta gigi bukan hanya dapat digunakan sebagai pemutih dan pembersih gigi saja, melainkan pasta gigi juga bisa sangat diandalkan dan digunakan sebagai bahan penghilang baret pada bodi motor.

Cara kerjanya ialah sobat cukup mengoleskan pasta tersebut ke bagian yang terkena baret, kemudian biarkan selama 1 menit, setelah itu gosok bodi tersebut dengan menggunakan kain yang halus.

Pastikan kain yang sobat gunakan berbahan halus dan lakukan cara ini secara berulang-ulang agar bisa mendapatkan hasil yang optimal.

Menghilangkan Baret Dengan Scratch Repair Pen

Dalam hal ini berbeda dengan beberapa cara di atas, yang mana seperti yang kita ketahui bersama bahwa scratch repair pan ialah memang bahan khusus yang berfungsi untuk menghilangkan adanya baret/goresan pada bagian cat bodi, bahkan bahan ini mampu menghilangkan baret/goresan yang dalam sekalipun.

Lantas bagaimana cara kerjanya ? Caranya sangatlah mudah yang mana sobat cukup tinggal mengoleskannya pada bagian bodi yang terkena baret, lakukan hal tersebut secara terus menerus hingga sampai bagian yang terdapat goresan tertutup rapi.

Baca Juga :  Kondensor : Pengertian, Fungsi, Harga, dan Cara Kerja Pada AC

Menghilangkan Baret Dengan Compound

Seperti yang kita ketahui bersama compound ialah merupakan salah satu zat pole yang memiliki sifat abrasi, dan zat ini amat ampuh dalam menghilangkan adanya baretan/goresan tipis pada bodi kendaraan anda.

Namun ada hal yang harus sobat waspadai, yang mana pada zat ini bisa membuat bagian cat pada kendaraan anda akan menjadi semakin tipis, sehingga bila digunakan terlalu sering, malah memberikan efek kurang baik pada bagian cat bodi.

Menghilangkan Baret Dengan Amplas

Kemudian cara selanjutnya ialah dengan menggunakan amplas, yang mana pada umumnya memang biasanya amplas kerap digunakan sebagai bahan yang dapat menghaluskan sebuah benda padat, dan hal tersebut juga meliputi adanya baret/goresan pada bodi kendaraan mobil/motor sobat.

Akan tetapi tentunya dalam hal ini bukan hanya sekedar amplas biasa, melainkan sebuah amplas yang bersifat khusus, dan mengenai cara untuk menggunakannya juga musti ekstra waspada, sebab apabila terlalu keras ketika menggosoknya, maka hal tersebut bisa berakibat sangat fatal.

Menghilangkan Baret Dengan T-UP Automotive Paint

Kemudian cara yang bisa sobat lakukan selanjutnya adalah menggunakan sebuah produk T-UP Automotive Paint yang mana produk ini merupakan salah satu jenis cat khusus yang mana pengolahan jenis cat ini terbuat dari bahan sintesis nitro-cellulose dan epoxy,

Seperti yang kita ketahui bahwa epoxy sendiri ialah suatu bahan dasar dempul. Dimana dengan kombinasi dari dua bahan tersebut sudah terbukti sangat efektif guna menutup baret yang terjadai pada bagian bodi kendaraan anda.

Namun hal yang lebih menakjubkan lagi bukan hanya bisa menghilangkan goresan tipis saja, namun berlaku juga terhadap baret yang dalam.

Menghilangkan Baret Dengan Turtle Wax

Kemudian produk penghilang adanya goresan/ baret lainnya adalah Turtle Wax, yang mana produk sudah sangat terbukti efektif untuk menghilangkan adanya goresan.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Cat

Selain itu harga yang ditawarkan untuk produk ini juga terbilang sangat murah, yakni dibandrol dengan harga sekitar 60 ribuan.

Kemudian bukan hanya sekdar sebagai penghilang goresan saja, yang mana produk wax ini juga bisa membantu untuk memperhalus bagian permukaan cat.

Bahkan hal yang lebih menakjubkan lagi, kandungan dari bahan pembuatan wax ini juga sudah dilengkapi dengan sebuah formula khusus yang dapat membersihkan bekas sisahan aspal, kotoran yang membandel, dan juga debu.

Demikianlah materi pembahasan yang bisa kami sampaikan kali ini mengenai cara menghilangkan baret pada motor, semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat untuk sahabat semua.

Baca Juga :