4 Cara Blokir ATM BRI saat Kartu ATM Hilang Atau Tertelan

Memiliki Atm tentunya kini sudah menjadi hal yang perlu sekali sebab dengan mengunakan ATM kamu tidak perlu lagi repot2 membawa uang cash, Namun terkadang sobat sering teledor saat menyimpan ATM yang akhirnya membuat atm hilang.

Kehilangan Atm atau tertelan tentunya membuat kamu merasa panik,Apalagi pada saat kamu tidak memengang uang tunai di dompet.Namun langkah pertama tentunya jika kartu ATM kamu hilang kamu perlu memastikan bahwa siapapun tidak bisa memiliki akses terhadap kartu ATM kamu.

Oleh sebab itu sangatlah penting bagi kamu untung memastikan jika atm kamu telah benar2 sudah kamu blokir, agar tidak terjadi hal- hal yang dinginkan bakal terjadi.

Apakah kamu termasuk nasabah BRI? Jika iya,Maka demi menjaga itu semua maka ada 4 Cara Blokir ATM BRI saat Kartu ATM Hilang Atau Tertelan,yang bisa kamu lakukan agar Atm kamu bisa kembali.

Namun untuk mengembalikan atm tersebut kamu perlu mempersiapkan beberapa persyaratan pengurus ATM hilang,Simak penjelasanny sebagai berikut;

Persyaratan Pengurusan Kartu ATM BRI Yang Hilang

Persyaratan Pengurusan Kartu ATM BRI Yang Hilang

Berikut adalah beberapa persyaratan yang harus kamu siapkan saat kartu ATM BRI kamu hilang atau tertelan:

  • Kamu siapkan berupa Kartu identitas (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), atau Paspor.
  • Jangan lupa juga kamu menyiapkan Buku tabungan
  • Tidak lupa juga kamu membawa Surat keterangan kehilangan dari kepolisian.
  • Pergantian kartu ATM dikenakan biaya Rp 10.000 maka jangan lupa kamu siapkan uang tunai . Tetapi itu tidak wajib sih, karena biaya penggantian kartu ini bisa langsung ditarik dari saldo pada tabungan kamu
Baca Juga :  Cara Transfer Virtual Account Mandiri

Maka setelah persyaratan sudah lengkap, kamu bisa segera mengurus blokir kartu ATM BRI kamu.

Cara Blokir Kartu ATM BRI Hilang Atau Tertelan

Cara Blokir Kartu ATM BRI Hilang Atau Tertelan

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan saat atm kamu hilang atau tertelan

Diantara dokumen yang mesti kamu bawa, KTP, Buku Tabungan dan surat keterangan kehilangan dari kepolisian terdekat. Nah, agar kamu bisa kembali menggunakan kartu ATM, sekalian saja minta untuk diterbitkan kartu ATM BRI yang bar

1. Menghubungi Call Center BRI

Cara pertamaya yang bisa kamu lakukan bila atm kamu benar hilang atau terlelan, maka hal tercepatnya ialah kamu harus menghubungi call center BRI agar tidak disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Tetapi sebelum menghubungi call center kamu perlu menyiapkan pulsa yang cukup Kamu bisa menghubungi call center BRI di nomor 14017 atau 1500017. Sebelum kamu menghubungi call center BRI untuk pemblokiran kartu ATM, kamu akan diminta untuk menjawab beberapa informasi tentang identitas diri seperti nama pemilik rekening, nomor rekening, tanggal lahir dan lainnya. Supaya proses pemblokiran kartu ATM BRI segera bisa di selesaikan, jawablah pertanyaan-pertanyaan dengan benar.

2. Datang Langsung ke kantor BRI Terdekat

Bagi kamu yang lebih ingin jelas dan cepat atm kamu terganti dengan atm yang baru akibat keteledoran kamu, maka sudah cara yang tepat kamu datang langsung ke kantor BRI yang terdekat didaerah kamu. Dan tidak lupa juga kamu datang kesana dengan membawa persyaratan-persyaratan yang sudah seperti yang dijelaskan diatas.

Diantara dokumen yang mesti kamu bawa, KTP, Buku Tabungan dan surat keterangan kehilangan dari kepolisian terdekat. Nah, agar kamu bisa kembali menggunakan kartu ATM, sekalian saja minta untuk diterbitkan kartu ATM BRI yang bar

Baca Juga :  Woo Live Mod Apk Unlock All Room Host Bar Bar No Login 2022

3. Menggunakan Aplikasi BRI Mobile

Bagi kamu yang tidak punya banyak waktu untuk mengurus blokir kartu ATM BRI kamu bisa mengandalkan aplikasi BRI Mobile yang kamu punya. Karena aplikasi BRI mobile tersebut tidak hanya untuk mengcek saldo kamu namun dapat berguna juga untuk memblokir. sebelum kamu gunakan tentunya aplikasi ini sudah kamu unduh di smartphone kamu serta sudah kamu aktivasi sebelumnya. Berikut adalah tahapan melakukan blokir kartu ATM BRI dengan BRI Mobile:

  1. Pertama-tama kamu buka menu aplikasi BRI Mobile yang sudah kamu unduh dan pasang dari Google Play atau App Store
  2. Kemudian Log masuk menggunakan user dan password.
  3. Lalu cari dan tekan menu “Pelayanan Nasabah”.
  4. Tekan submenu “Enable/Disable Kartu”.
  5. Terakhir kamu Masukkan PIN BRI Mobile kamu dengan benar
  6. Sistem akan mengirimkan pesan SMS otomatis ke ponsel yang merupakan pemberitahuan bahwa kartu ATM BRI kamu telah terkena blokir atau disable.

Kelebihan dari melakukan blokir kartu ATM BRI melalui aplikasi BRI Mobile adalah jika suatu hari kartu ATM kamu yang hilang ditemukan, kamu bisa mengaktifkannya kembali. Proses aktivasinya cukup melalui aplikasi BRI Mobile dan dengan cara yang sama seperti saat akan melakukan blokir.

 4. Menggunakan Internet Banking BRI

Menggunakan Internet Banking BRI

Tidak hanya dengan menggunakan BRI Mobile pada saat kamu ingin melalukan blokir namun menggunakan internet Banking pun dapat kamu gunakan untuk memblokir kartu Atm kamu. bisa kamu ikuti caranya dibawah ini;

1. Silahkan kamu bisa akses internet banking BRI.
2. Setelah itu kamu masukkan user ID dan password internet BRI untuk login.
3. Kemudian pilih menu Pelayanan.
4. Selanjutnya klik menu Disable Enable Kartu.
5. Silahkan pilih nomor rekening yang akan di-disable.
6. Masukkan password internet banking BRI sekali lagi dan kemudian OK.

Baca Juga :  Vibo Live Mod Apk No Coin & Unlock All Room Paling Bar Bar 2022

Pentingnya Melakukan Blokir Kartu ATM

Melakukan blokir kartu ATM tidaklah sesulit yang dilihat. Seperti yang sudah dijelaskan pada sebelumnya bahwa cara melakukan blokir kartu ATM cukup beragam dan dapat kamu pilih sendiri. Saat kamu kehilangan kartu ATM atau tak sengaja kartu ATM kamu tertelan mesin, yang terpenting kamu harus segera melakukan blokir kartu atm kamu. Mengapa hal ini penting?

Di dalam kartu ATM kamu, tentunya ada data-data penting yang dapat di salahgunakan oleh berbagai pihak yang tak bertanggung jawab. Ada nomor kartu, nomor CVV, serta nama lengkap kamu yang bisa dimanfaatkan sembarang orang. Oleh karena itu, kamu perlu segera melakukan 4 Cara Blokir ATM BRI saat Kartu ATM Hilang Atau Tertelan. 

Apabila kamu tidak segera melakukan blokir, berbagai hal yang tidak diinginkan bisa terjadi. Seperti pengurasan isi ATM, penyalahgunaan data oleh berbagai pihak tidak bertanggung jawab, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, untuk menjaga keamanan data kamu, ketika sesuatu terjadi pada kartu ATM kamu, perlu segera melakukan blokir.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang beberapa cara melakukan blokir kartu ATM BRI. Cara-cara ini bisa kamu pilih sendiri sesuai dengan keleluasaan sobat semuanya. Yang jelas, pastikan kartu ATM Anda ini benar-benar ditutup dan segera ganti dengan kartu yang baru.

Kesimpulan

Demikian artikel yang dapat hargaindo.com berikan mengenai cara-cara memblokir jika atm kamu hilang atau tiba2 tertelan pada mesin atm. semoga cara-cara tersebut dapat kamu gunakan sesuai keinginan dan keleluasan kamu.

Baca juga,