Cara Duet Di Tiktok

Diposting pada
cara duet di tiktok

Cara Duet Di Tiktok –  Tiktok adalah platform media sosial yang unik, karena tiktok berbeda dengan media sosial lainnya seperti facebook atau twitter. Karena tiktok adalah media sosial di mana di dalam nya banyak sekali video durasi pendek yang menarik yang bisa membuat orang lain mengikutinya.

Tetapi tiktok ini di ciptakan memang di peruntukan untuk membuat video berdurasi pendek seperti short pada youtube dan juga instantory pada media sosial. Sehingga tiktok sangat berbeda dengan platform platform lainnya.

Kenapa tiktok sekarang ini menjadi media sosial paling populer dan paling banyak di gunakan di seluruh dunia? Karena tiktok mampu menahan para penonton untuk melihat content – content yang ada di dalam platform tiktok ini tentu saja dengan kontent yang menarik.

Di dalam tiktok kalian bisa menemukan berbagai video berdurasi pendek yang sangat menarik yang mampu menghipnotis kita untuk selalu menontonnya. Seperti video cewek – cewek cantik dengan body yang aduhai, pastinya akan membuat banyak orang tertarik dan tahan bagi kaum pria.

Dan kontent menarik lainnya, seperti memasak, parodi, atau meme yang sedang viral di media sosial lainnya ada di dalam tiktok ini. Bahkan tiktok sekarang ini mampu menciptakan tren baru dalam membuat kontent berdurasi pendek. Sehingga tiktok sekarang ini lebih terkenal.

Duet dan kolaborasi di tiktok

duet tiktok

Di tambah kalian di tiktok bisa berkolaborasi satu sama lain dengan creator lainnya, dan membuat sebuah video durasi pendek yang pastinya akan lebih seru lagi jika duet. Banyak kontent duet creator tiktok yang viral juga di youtube.

Baca Juga :  Nama ML Keren

Seperti dims the meat guy yang sempat berkolaborasi dengan pemilik daging terkenal di jakarta. Yang view nya mampu mencapai jutaan mata pengunjung, dengan duet kalian bisa menarik lebih banyak penonton ke dalam akun atau chanel tiktok yang kalian miliki.

Namun apakah kalian sudah tahu bagaimana cara duet di tiktok? Pastinya ada beberapa orang dari kita yang belum tahu bagaimana caranya duet di tiktok. Maka itu saya di sini secara khusus ingin membahas topik tersebut, sehingga kalian bisa berduet dengan teman atau lainnya.

Untuk pembahasan secara lengkap bagaimana cara duet di tiktok kalian bisa simak pembahasannya di bawah ini.

Tutorial Duet Di Tiktok

duet tiktok terbaru

Untuk melakukan duet di dalam aplikasi tiktok memang sangat mudah, kalian bisa melakukan duet secara langsung secara bersamaan dan juga tidak langsung. Bagaimana berduet secara tidak langsung? Kalian bisa mengedit dua buah video yang ingin di duetkan.

Dan jika kalian ingin melakukan duet secara langsung secara bersamaan, kalian bisa melakukan nya langsung di aplikasi tiktok. Kalian tidak perlu mengedit kedua video yang sudah kalian unduh. Namun apakah bagusan langsung atau tidak langsung?

Pastinya dua – duanya bagus dan memiliki keunggulannya masing – masing, nanti saya akan jelaskan kekurangan dan kelebihan dar keduanya setelah tutorial ini. Langsung saja tanpa bertele – tele lagi kita masuk ke dalam tutorialnya.

Cara Duet Tiktok Langsung

  • Untuk yang langsung kalian bisa buka aplikasi tiktok terlebih dahulu, lalu cari video atau pilih video yang ingin kalian duetkan. Lalu buka video yang sudah ada, dari creator lain atau videomu sendiri.
  • Jika sudah membuka salah satu video, maka kalian bisa lakukan share dengan menekan tombol share yang sudah di sediakan di samping video.
  • Jika sudah menekan tombol share, selanjutnya kalian bisa pilih menu duet, lalu kalian akan di arahkan ke dalam mode perekaman.
  • Di dalam mode perekaman, kalian bisa merekam dan membuat video yang ingin di duetkan dengan video yang sudah kalian pilih.
  • Rekam dan simpan lalu posting, maka video kalian secara otomatis akan berduet dengan video yang kalian pilih sebelumnya.
Baca Juga :  Betsim Diamond FF

Cara Duet Tidak Langsung

  • Untuk duet secara tidak langsung, kalian bisa unduh terlebih dahulu video tiktok yang kalian pilih. Pastikan kalian mempunyai dua video yang sudah kalian siapkan sebelum masuk ke dalam pengeditan.
  • Kalian bisa menggunakan aplikasi edit video seperti kinemaster atau aplikasi lainnya. Masukkan video ke dalam aplikasi edit video dan edit sesuka hati.
  • Bagusnya kalian bisa sejajarkan dua video di dalam satu frame, sehingga duet bisa terlihat lebih alami dan lebih bisa di nikmati oleh penonton yang ada di tikok.
  • Setelah selesai mengedit video duet tadi, kalian bisa simpan videonya lalu mengupload nya di aplikasi tiktok.

Mudah bukan caranya? Sekarang giliran kalian untuk membuat video duet di aplikasi tiktok, dan semoga viewnya banyak dan kalian bisa mendapatkan uang dari video tersebut.

Kekurangan dan kelebihan duet di tiktok

cara duet tiktok

Pastinya dengan dua cara yang sudah saya sampaikan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Apakah itu? Simak pembahasannya di bawah ini.

  • Yang pertama adalah kelebihan dari duet secara langsung adalah kalian tidak perlu mengunduh atau menggunakan aplikasi tambahan edit video lagi. Lebih simple dan tidak ribet, dan tidak memenuhi ruang dalam ponsel.
  • Kelebihan dari duet tidak langsung adalah, kalian bisa membuat video duet yang lebih unik karena ada proses pengeditannya terlebih dahulu. Sehingga kita bisa menyisipkan efek – efek yang keren di dalam video duet kita.

Sebenarnya hanya itu saja, hanya masalah selera dari masing – masing creator saja. Namun jika kalian ingin lebih profesional lagi, kalian harus melakukan duet secara tidak langsung karena video yang bagus adalah video yang di edit terlebih dahulu.

Baca Juga :  Filter IG Aesthetic

Dan jika kalian rekam langsung posting maka kualitas video kadang tidak maksimal, apalagi tiktok adalah platform video berdurasi pendek. Sehingga kalian harus memaksimalkan detik demi detik yang tersedia.

Apakah creator lain boleh menolak duet?

Pasti pertanyaan ini muncul di benak kalian, Apakah creator lain boleh menolak duet? Pastinya boleh – boleh saja, jika kita membaca peraturan atau diskripsi aplikasi tiktok maka creator ain tidak berhak untuk melaporkan atau mereport video duet. Jika tidak ada unsur sara.

Jadi kalian yang ingin melakukan duet, tidak perlu izin kepada sang creator, banyak video duet lainnya yang beredar di tiktok. Namun tetap menjaga norma dan attitude dalam membuat video di sosial media.

Penutup

Sekian pembahasan kali ini mengenai cara duet di tiktok, jika ada saran lainnya kalian bisa komen di kolom komentar yang sudah saya sediakan di bawah. Untuk kesalahan pengetikan juga saya mohon maaf karena saya hanya manusia biasa.

Semoga kalian suka dengan penjelasan yang saya berikan, saya hanya meneruskan informasi yang sudah ada dengan bahasa yang saya nilai lebih simple dan mudah di pahami. Dan jika kalian suka kalian bisa bagikan artikel ini ke sosial media.

Dan jika tidak suka kalian bisa utarakan kritik kalian di kolom komentar. Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini. Sampai jumpa di lain artikel yang seru lainnya.

Nama FF Keren

Nama FF Keren Predator