Cara Cek Nomor Telkomsel, Ketahui Jangan-Jangan Itu Penipu!

Siapa yang tidak mengenal Provider Telkomsel yang sudah kurang lebih 20 tahun menjadi provider yang masih banyak digunakan hingga sampai saat ini, Tetapi menyimpan dan mengingat Nomor Telkomsel kamu sendiri terkadang membuat kamu lupa, apalagi saat temanmu meminta dan menanyakan no telkomsel kamu. Sebaiknya kamu gunakan Cara Cek Nomor Telkomsel, Sebagai solusi untuk mengetahui nomor telkomsel sesuai indentitas kamu.

Melihat dari sejarahnya Telkomsel merupakan operator telekomunikasi seluler pertama yang memperkenalkan jasa GSM pra-bayar di Asia sekitar pada bulan November 1997. Pada bulan September 2006 Telkomsel juga meluncurkan layanan 3G ini merupakan satu-satunya operator pertama di Indonesia.

Telkomsel dan Apple Inc. South Asia Pte. Ltd juga Pada tanggal 20 Maret 2009 bekerjasama untuk peluncurkan produk iPhone 3G di Indonesia dengan rancangan harga konsumen Telkomsel Indonesia , Sejak tanggal 30 April 2011, Telkomsel juga berhasil memecahkan rekor baru dengan jumlah pelanggannya terbanyak di Indonesia yang telah mencapai 100 juta orang yang menggunakan Telkomsel dari 245 juta penduduk Indonesia.

Telkomsel juga Satu-satunya jaringan operator yang dapat encangkup jaringan di setiap sudut perkampungn terpencil yang ada diseluruh pelosok negri tercinta Indonesia. Telokomsel juga telah melakukan kerjasama dengan negara-negara ASEAN untuk menawarkan produk simPATI Kangen untuk pelanggan Indonesia yang berada di negara-negara tetangga tersebut.

Telkomsel merupakan salah satu provider yang sudah menjadi provider sangat lama dalam memberikan ataupun menyediakan layanan telekomunikasi di Indonesia. Serta memberikan fitur-fitur dan Produk terbaiknya untuk pengguna para nomor telkosmsel, Tidak hanya itu saja,Selain telkomsel juga telah diklaim memiliki jaringan terluas bila dibandingkan provider lainnya.

Dalam hal ini, produk telkomsel juga mengeluarkan 4 macam produk seperti simPATI, Kartu As, Loop, hingga kartu Halo (khusus pascabayar).

Nah,Terkadang bagi pengguna Telkomsel apalagi seperti pengguna baru/pemula, seringkali kamu akan bingung dengan nomor Telkomsel yang sedang digunakan. Selain karena belum hafal atau kamu juga termasuk orang yang pelupa apalgi dengan kombinasi nomor yang acak dengan 12 digit angka menjadi faktor menambah kebingungan.

Baca Juga :  Danamon Call Center Terlengkap Dan Termudah Dihubungi

Melihat dari berbagai pengalaman pengguna atau pelanggannya akhirnya,Telkomsel menghadirkan berbagai terobosan untuk mendukung kemudahan kepada pengguna atau pelanggannya.

Namun, kapankan cara ini perlu digunakan? Apakah ada ketentuan khusus dalam melakukan cara tersebut? Tapi kamu jangan khawatir! Ternyata ada loh cara mudah dan kapan kamu perlu cek nomor Telkomsel kamu tanpa ribet dan yang dapat kamu lakukan. Berikut ulasannya!

Cara Mengetahui Nomor Telkomsel

Saat ini sudah tersedia beberapa cara yang diberikan oleh pihak telkomsel yang bisa kamu lakukan suapaya kamu mengetahui nomor yang kamu miliki terutama buat kamu pengguna baru ataupun bagi kamu yang pelupa. Maka,kamu bisa simak penjelasannya dibawah ini,

1. Menggunakan Dial Up

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui Nomor telkomsel milik kamu adalah menggunakan Dial Up. Yang mana kamu bisa lakukan dengan melakukan panggilan di *808#

Berikut ini caranya:

  • Kamu bisa Tekan *808#.
  • Lalu tekan OK/YES/CALL.
  • Selanjutnya akan ada informasi tentang nomor Telkosel kamu.

Selain cara di atas, cara lain yang bisa kamu lukan ialah sebagai berikut;

  • Kamu bisa ketik atau Tekan *999#
  • Kemudian kamu pilih OK atau YES.
  • Setelah beberapa saat akan muncul di menu utama, lalu kamu pilih keterangan untuk melakukan cara pengecekan nomor sendiri.

2. Menghubungi Operator atau Call Center

Kesulitan dengan cara yang pertama? kamu bisa mengganti metode yang lain yaitu dengan menghubungi call center. Call center dapat dihubungi kapanpun dibutuhkan, bahkan jika tidak mengetahui bagaimana cara cek pulsa kartu AS. Nomor call center yang dimaksud adalah 133 atau 188, namun dalam penggunaannya terdapat biaya, khususnya untuk provider Simpati, Loop dan AS.

Baca Juga :  Warna Kabel Sepeda Motor

Cek nomor Telkomsel yang kamu miliki dengan menggunakan bantuan operator tidaklah sulis alias mudah. Jika kamu pengguna kartu Halo, kamu bisa menghubungi nomor call center 133 melalui menu panggilan secara gratis loh. Tetapi jika kamu pengguna nomor Loop, simPATI, dan Kartu As, kamu dapat mengghubungi panggian berbayar di nomor call center 188 dan jika kamu sedang terkena roaming, kamu bisa menghubungi +628110000333 untuk tahu nomor Telkomsel kamu.

3. Mengirim SMS atau Telepon

Cara yang satu ini bukanlah bantuan yang diberikan oleh Telkomsel agar kamu dapat mengetahui nomor kamu sendiri. Namun cara ini cukupklah cerdas untuk digunakan bagi penggunanya agar mengetahuii nomornya sendiri. Yaitu dengan cara kamu kirim sms maupun panggila telepon pada kerabatmu. Yah, walau cara ini masih terbilang cukup jadul namun masih cukup dikenal dan sangat akurat sebagai cara kamu untuk mengecek nomor telkomsel yang kamu gunakan.

4. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Bila kamu termasuk orang yang mau untuk mengeluarkan biaya atau pulsa untuk mengetahu cek nomor Telkomsel yang kamu punya,Kamu bisa melihat atau gunain agar tahu nomor Telkomsel kamu pada aplikasi yang satu ini yaitu MyTelkomsel.

Apk ini dapat kamu peroleh melalui website Telkomsel atau kamu bisa mengunduh sendiri di google store. Jika sudah terdownload, kamu pun perlu melakukan langkah-langkah berikut untuk mendaftar dan mengecek nomor Telkomsel via aplikasi MyTelkomsel:

  1. Setelah kamu berhasil men-download aplikasi MyTelkomsel, Setelah itu kamu buka aplikasi tersebut,kemudian kamu daftarkan nomor Telkomsel kamu secara langsung pada layar utama yang ada di aplikasi tersebut.
  2. JIka kamu sudah berhasil mendaftar, kamu bisa langsung login dengan menggunakan nomor Telkomsel yang kamu miliki. Untuk melihat nomor Telkomsel, kamu akan mendapati nomor Telkomsel kamu itu akan langsung muncul pada bagian beranda di aplikasi tersebut. Tidak hanya itu saja Selain, kamu juga akan mendapatkan informasi lainnya seperti jumlah poin, jumlah pulsa, hingga jumlah kuota internet yang tengah kamu gunakan.
Baca Juga :  Cara Pasang Alarm Motor Injeksi

Bagaimana Cara Mengetahui Nomor Telkomsel Aktif atau Tidak?

Tidak semua masalah dalam pengguna Telkomsel itu sama . Ada di antaranya , mendapatkan pertanyaan cara cek nomor telkomsel apakah aktif atau tidak. Untuk menyelesaikannya sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan menghubungi pemilik nomor. Cara ini termasuk cara yang tepat buat kamu yang ingin menanyakan mengenai keaktifan nomor orang lain. Lalu bagaimana jika kamu harus mengetahui keaktifan nomor pribadi?

Untuk menjawab pertanyaan ini, sebaiknya lakukan panggilan dial up ke *888#. Nomor tersebut dapat kamu hubungi kapan pun selama kamu butuhkan, untuk mengcek nomor tersebut aktif atau tidak. Kamu tidak dikenakan biaya yang akan dikenakan serta informasi yang diberikan pun cukup lengkap. Kita harus memasatikan informasi masa aktif kartu kita Agar kita dapat mengatahi masih aktif atau tidak kartu kita.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang dapat kita berikan mengenai Cara cek Nomor Telkomsel dengan berbagai cara, Tentunya hal tersebut bertujuan untuk memudahkan pelanggan telkomsel.Semoga Informasi ini bermanfaat yah!

Baca Juga,