Harga Santan Instan Terbaru 2018

Harga Santan Instan Terbaru 2018 - Bunda semua pasti kerap menggunakan santankelapa untuk memasak dan membuat kue. Di Indonesia memang banyak makanan yang dibuat dengan campuran santan dan remapah yang sangat beragam. Sehingga menghasilkan rasa yang unik dan tak bisa kita temui dimanapun. Penggunaan santan kelapa selain sebagi penambah rasa adalah sebagai ciri khas dari suatu makanan, santan kelapa memberikan rasa manis dan gurih yang alami sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan. Meski santankerap dihindari karena sering memicu panas dalam,namun santan kelapa tetap menjadi primadona untuk menciptakan masakan  Indonesia yang mamapu bersaing di pasar Internasional, seperti rendang.

Bagi sebagian orang memasak dengan santan akanmenghabiskan waktu yang cukup anayak. Jika dulu santan kita peroleh melalui proses yang sangat panjang mulai dari mengupas kelapa sampai memarus dan memrasnya menjadi santan segar yang siap digunakan. Bagi ibu yang juga bekerja memasak santan menjadi hal yang menyebalkan.

Untungnya kini telah ada santan instan yang dapat diperoleh di toko maupun minimarke di dekar rumah. Santan instan ini memang dibuat untuk memepermudah ibu dan etter semua dlam hal memasak dengan bahan baku santan. Apalagi jika di perkotaan sangat sulit menemukan kelapa segar untuk dibuat santan.

Santan instan ini memang praktis sekali, kita hanya perlu mencampurkan air dengan perbandinga 50 persen untuk mendapatkan santan dengan tingkat medium. Apabila ingin mendapatkan yang cair anda bisa mencampur santan instan dengan perbandinagn 1: 3 dengan air matang. Bagi yang ingin memasak dengan santan instan kali ini kami akan berikan daftar harga beberapa merek santan instan yang telah tersedia di pasaran.

Harga Santan Instan Terbaru 2018


Harga Santan Instan Terbaru 2018
Harga Klatu Santan Instan Tua 70 ml – Rp.3.300
Harga Klatu Santan Tua 200 ml – Rp.9.200
Harga Bumas Santan Kelapa Tua 90 ml – Rp.3.500
Harga Bumas Santan Kelapa Tua 180 ml – Rp.8.200
Harga Kara Santan Cream Hijau 200 ml – Rp.10.400
Harga Sasa Santan Bubuk 23 gram – Rp.2.200
Harga Sasa Santan Bubuk 80 gram – Rp.8.000
Harga Kara Sun Santan Kelapa – Rp.8.600
Harga Ayam Brand Santan Kelapa 1 liter – Rp.44.100
Harga Rose Brand Santan Kelapa 65 ml – Rp.2.700

Meski mudah jika kita menggunakan santan instan ini, namun beberapa makanan tetaplah harus menggunakan santan segar agar kualitasnya terjaga. Karena meski sangat praktis satan instan memiliki beberapakekurangan yang hanya akan anda dapatkan pada santan segar. Kami akan embagi beberapa tips saat menggunakan santan instan ini.

Pertama, gunakanlah santan instan untukmemasak bahan makanan dengan aroma yang kuat agar santan tidak egitu kuat rasanya. Karena pada umumnya santan instan ini memiliki aroma yang berbeda dengan santan yang segar. Aroma kelapa pada santan instan tidak begitu terasa sehingga kita tidak dapat menikmatinya.

Kedua, hindari membuat campuran makanan atau minuman dengan santan instan. Karena biasaya akan melaui proses perebusan, santan instan tidaklah sedap untuk membuat minuman dan makanan, meski memiliki citarasa gurih kelapa. Anda tidak akan maksimal membuat makanan atau minuman itu.

Ketiga, menggunakan santan instan tentunya akan berbeda takaran dengan anda biasanya yang menggunakan santan segar, hal tersebut dikarenakan tekstur santan telah berubah dan bentuknya juga tak bisa ditakar seperti santan segar. Jadi anda harus lebih jeli dalam mencampur santanini dengan bahan makanan yang lain, karena dapat merubah takaran yang biasa digunakan.

Demikianlah ulasan tentang harga santan instan terbaru 2018, semoga bermanfaat bagi anda semua.

baca juga : Harga KFC Bucket Terbaru 2018



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Harga Indo