Harga Pisau Dapur Terbaru di Pasaran 2018

Harga Pisau Dapur Terbaru di Pasaran 2018 – Kini semua orang tentu sudah tidak asing lagi dengan pisau karena pisau sudah sangat populer untuk di gunakan memotong-motong sayuran atau pun yang lainnya dan untuk pengertian pisau dapur yaitu pisau yang dibuat untuk digunakan dalam persiapan dan pembuatan makanan. Walaupun umumnya kegiatan memasak dapat dibantu dengan pisau serba guna apapun, ada berbagai jenis pisau dapur yang dirancang untuk melakukan hal yang spesifik dengan lebih baik.dan pisau dapur dapat dibagi sesuai dengan jenis bahan makanan yang akan diproses dan misalnya pisau daging, pisau keju, dan pisau roti. Pisau roti dibuat bergerigi agar tidak menghancurkan roti pada saat dipotong  dan pisau keju dibuat agar bisa memotong keju yang lengket.Pisau dapur juga dapat dibagi berdasarkan jenis kegiatan yang dilakukan misalnya pisau tulang digunakan untuk memisahkan daging dari tulang, dan pisau ukir digunakan untuk hal yang butuh ketelitian seperti mengupas.

Dan secara garis besar untuk pengertian pisau itu sendiri adalah  salah satu peralatan yang paling sering digunakan dalam kegiatan memasak di dapur. Dari ragam jenis pisau yang begitu banyak tentunya perbedaan bentuk dan ukuran akan mengikuti kepada perbedaan fungsi dan kegunaannya. Mulai dari pisau untuk memotong daging  mengiris sayur-sayuran memotong roti hingga mengupas buah. Tentunya pemilihan pisau yang tepat akan mendukung proses pemotongan makanan menjadi sempurna. Sebagai salah satu peralatan dapur yang sering dipakai, sebaiknya Anda memilih pisau dapur yang berkualitas. Akan tetapi, memiliki pisau dapur terbaik tidak menjamin ketahanan kualitasnya jika tidak diiringi dengan perawatan yang benar.

Berikut cara merawat pisau dapur yang tepat agar pisau dapur tajam anda kualitasnya bertahan lebih lama:

1. Bersihkan pisau dengan tepat anda pda saat selesai menggunakan pisau cuci dan bersihkan setiap sisi pisau dengan sabun pencuci piring, kemudian keringkan dengan kain lap. Hindari penggunaan dishwasher agar pisau Anda tidak cepat rusak. Jika pisau dapur terkena noda yang menempel kemudian gosok dengan minyak sayur. Untuk menghilangkan bau tidak sedap atau amis pada pisau oleskan pasta gigi. Untuk menghilangkan getah sayuran oleskan minyak goreng pada pisau ndiamkan beberapa saat agar minyak meresap pada getah lalu cuci dengan menggunakan sabun dan bilas.

2. Simpan pisau di tempat yang kering dan setelah Anda mencuci pisau yang telah digunakan, jangan lupa untuk kembali menyimpan pisau di tempat yang kering dan bebas dari lembab agar tidak cepat berkarat. Sebaiknya sediakan tempat penyimpanan khusus untuk menyimpan pisau sesuai dengan jenis dan kegunaannya.

3. Asah secara rutin karena pisau perlu diasah untuk menjaga ketajamannya. Seberapa sering pisau harus diasah tergantung pada seringnya pisau digunakan dan jenis pisau. Semakin sering digunakan maka pisau harus semakin sering diasah. Berdasarkan jenisnya pisau daging perlu diasah lebih sering dibanding pisau yang digunakan untuk memotong sayur atau buah. Jangan mengasah pisau dengan sembarang pengasah atau permukaan lain karena dapat merusak tekstur mata pisau sebaiknya gunakan pengasah pisau khusus untuk menjaga pisau dapur tajam selalu.
Kemudian  jika pisau dapur tidak dirawat dengan baik  maka gagang pisau menjadi rusak dan mata pisaunya tumpul pisau menjadi karatan dan bahkan memiliki bau yang tidak sedap.

Ada juga beberapa jenis pisau sebgai berikut :
1. Pisau Serba Guna  untuk pisau ini yang paling populer yang bisa Anda temui di laci dapur setiap rumah. Pisau ini bisa memotong berbagai bahan hampir semua bahan masakan atau makanan dapat dipotong dengan pisau ini. Daripada satu set pisau yang membingungkan, biasanya banyak yang memilih untuk memiliki pisau ini saja. Jenis pisau ini paling baik digunakan mengiris bahan makanan, mememarkan bawang putih atau merica. Bentuknya sedang  tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar.

2. Pisau Besar untuk pisau ini sering dipakai juru masak China.. Jenis pisau ini biasa dipakai untuk memotong daging atau tulang ayam dan tidak disarankan untuk mengiris.

3. Pisau Roti  untuk pisau ini memiliki bilah bergerigi yang berguna untuk mengiris bahan makanan yang memiliki permukaan garing seperti atau kulit yang keras seperti roti atau permukaan yang sangat empuk seperti cake. Tekstur tersebut dirancang agar hasil potongan roti atau cake yang lebih halus serta lembut.

Dan ini untuk Harga Pisau Dapur Terbaru di Pasaran 2018 sebagai berikut :

Harga Pisau Dapur Terbaru di Pasaran 2018


1.pisau set oxene dengan harga 350.000 satu set
2.pisau dapur dengan harga 80.000
3.pisau daging dengan harga 40.000


Dan masih banyak lagi untuk harga pisau itu sendiri semoga artikel ini bermanfaat trimaksih.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Harga Indo