Video Bokeh Korea Selatan

Video Bokeh Korea Selatan

Efek cahay yang bias atau blur kini banyak digunakan dalam video maupun film dimanapun, tidak terkecuali di Korea Selatan. Efek bokeh ini ternyata sangat digemari dan membuat kualitas gambar terlihat profesional. Video bokeh Korea Selatan dengan artis cantik dan efek visual keren pantas digemari.

Jika Kamu senang menonton dan menyenangi hal-hal berbau bokeh Korea Selatan, kenapa tidak mencoba membuat efek bokeh sendiri saja. Bukan tidak mungkin Kamu berhasil menciptakan gambar dan video dengan efek blur yang tidak jauh berbeda dengan bokeh pada film Korea Selatan paling mantap.

Selain harus jago dalam memainkan objek dan komposisi cahaya, Kamu juga dinilai harus mampu menggunakan aplikasi bokeh dan edit gambar dengan mantap. Teknologi yang makin canggih memungkinkan Kamu untuk menciptakan efek bokeh hanya bermodal kamera smartphone saja.

Efek Bokeh dalam Video Bokeh Korsel

Efek-Bokeh-dalam-Video-Bokeh-Korsel

Kamu mungkin sering menonton video bokeh dari Korea Selatan, Jepang, Cina, dan wilayah lain di Asia Timur. Video-video dari sana, selalu menampilkan efek bokeh yang menawan. Efek bokeh tersebut selalu tampil ketika karakter atau artis di film melakukan beragam adegan yang cukup dekat dengan kamera.

Jarak dekat tersebut kemudian bisa menghasilkan efek bokeh yang mantap. Efek bokeh yang mantap tersebut menjadi ciri khas dari film video boke Kosel yang sudah terkenal itu. Menonton film bukan hanya untuk mencari senang dan melepas stres yang apabila tidak dileuarkan bisa pusing tujuh keliling.

Ketika menonton film video bokeh Korea Selatan tersebut, perhatikan bagaimana efek bokeh tersebut terjadi. Dengan memperhatikannya, Kamu bisa melakukan copy dan mencoba menerapkannya dalam pembuatan film dan pengambilan gambar. Jadi, Kamu pun mendapatkan banyak ilmu dari sana.

6 Aplikasi Untuk Ciptakan Efek Bokeh Maksimal

6-Aplikasi-Untuk-Ciptakan-Efek-Bokeh-Maksimal

Sekarang, saatnya Kamu bergeser dari sekadar penikmat video bokeh Korsel menjadi pelaku alias pembuat video bokeh tersebut. Kamu bisa memanfaatkan objek-objek di sekitar atau lebih baik teman-teman yang memang cantik untuk dijadikan model serta artis video bokeh lokal yang akan Kamu buat.

Agar hasilnya lebih optimal, Kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi penyedia efek bokeh berikut ini.

Lihat Juga :

1. Framelapse

Framelapse adalah aplikasi yang khusus dibuat untuk Kamu yang senang melakukan pengeditan dan pembuatan video time lapse. Framelapse dilengkapi dengan beragam fitur yang memang ada kaitannya dengan video jenis tersebut. Memperlambat dan mempercepat video melalui aplikasi ini soal mudah.

Selain fitur time lapse tersebut, Kamu juga bisa mengakses dan menggunakan efek bokeh yang ada di sana. Jika Kamu senang membuat film dengan latar keindahan alam dan ruang terbuka, maka Framelapse bisa Kamu andalkan. Untuk fitur dan performa yang maksimal, Kamu bisa gunakan versi Pro.

2. Cameringo Lite

Cameringo Lite adalah aplikasi pengedit sekaligus penyedia beragam jenis filter kamera. Aplikasi ini cocok untukmu yang senang bermain-main dengan beragam efek kamera yang mengesankan. Untuk Kamu penggemar HDR, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur HDR yang sudah dikenal reputasinya di mana-mana.

Efek bokeh yang dihasilkan melalui aplikasi ini juga dinilai mantap. Cameringo Lite adalah versi gratis dari Cameringo Pro yang menawarkan fitur kamera DSLR yang lebih kompleks. Jika Kamu tidak puas dengan versi Lite dari aplikasi ini, selalu ada kebebasan untuk memilih edisi Pro dengan beragam kelebihannya.

3. Blur Video & Image

Aplikasi selanjutnya untuk menciptakan video bokeh Korea Selatan yang populer itu adalah Blur Video & Image. Aplikasi ini memang diciptakan untuk bisa menciptakan efek blur tertentu. Efek bokeh ini bisa Kamu terapkan pada gambar yang sudah ada di galeri HP atau gambar yang akan diambil langsung.

Blur Video & Image bisa Kamu andalkan untuk membuat video yang akan ditampilkan di beragam jenis media sosial. Metode pembiasan pada aplikasi ini menggunakan media pensil sehingga efek yang dihasilkan bisa menjadi lebih akurat (bergantung keahlian Kamu juga dalam menggunakan pensil).

4. AfterFocus

Jika Kamu menginginkan kamera HP menjadi kamera DSLR dan menghasilkan efek visual yang lebih baik, maka Kamu bisa mencoba menggunakan AfterFocus. Aplikasi ini dinilai mampu menyuguhkan foto dan video blur alias efek bokeh yang seolah ditangkap oleh beragam kamera DSLR mahal berkualitas itu.

After Focus memang spesialias pencipta foto fokus dengan latar belakang foto yang blur. Selain foto, aplikasi ini juga mampum menciptakan efek blur berjalan alias video bokeh. Fitur-fitur semacam filter kamera juga bisa Kamu dapatkan di sini. AfterFocus memang berstatus sangat recommended.

5. Camera MX

Camera MX kompatibel dengan beragam jenis ponsel pintar yang digunakan. Aplikasi ini adalah aplikasi kamera alternari yang telah digunakan oleh jutaan pengguna. Kelebihan pada aplikasi ini adalah kemampuannya memanipulasi foto sehingga hasil akhirnya seperti foto produksi kalangan profesional.

Banyak efek-efek yang bisa Kamu gunakan dalam aplikasi ini, dari bokeh hingga time lapse ada di sini. Sementara untuk fitur utamanya, Camera MX memiliki fitur Lock Focus. Lock Focus ini mampu membuat gambar yang Kamu ambil fokus alias tidak goyang. Sebuah solusi untuk penikmat film bokeh Korsel.

6. Square Video

Square Video adalah aplikasi Android penghasil efek bokeh terakhir yang ada dalam daftar ini. Jika Kamu sedang mencari aplikasi pengedit video spesialis gambar kotak, maka Kamu harus menggunakan aplikasi ini. Square Video memiliki fitur pengeditan secara real-time yang efeknya bisa Kamu lihat langsung.

Pembuatan efek blur dalam aplikasi ini dinilai mudah untuk dilakukan. Selain kedua fitur unggulan tersebut, Square Video tentunya dilengkapi dengan beragam fitur pengeditan yang biasa Kamu temukan di aplikasi video editing. Aplikasi yang dikembangkan oleh Momentic Apps ini gratis untuk digunakan.

Membuat dan Menonton Video Bokeh Korea Selatan Memang Asyik

Membuat-dan-Menonton-Video-Bokeh-Korea-Selatan-Memang-Asyik

Apa jadinya jika video bokeh Korsel sama sekali tidak menggunakan efek bokeh. Tentu hal tersebut amat sangat mengecewakan. Sebagai penikmat efek bokeh, sebuah video atau konten harus menggunakan efek tersebut. Jika Kamu sedang membuat video bokeh jangan sekali-kali tidak menggunakan efek blur.

Aplikasi-aplikasi di atas, akan membantu Kamu dalam proses pembuatan video bokeh yang berkualitas. Pengambilan gambar juga harus mempertimbangkan lokasi dan posisi objek. Sekeras apapun Kamu berusaha, efek bokeh tetap tidak akan muncul maksimal jika Kamu tidak bermain dengan komposisi objek.

Video yang akan Kamu jadikan video bokeh lebih cocok jika berbentuk video profil individu atau model. Selain video yang menonjolkan karakter seseorang, video semacam ini juga cocok dengan tema keindahan alam atau ingar bingar kota dengan beragam cahaya dan lampu yang terpancar liar di malam hari.

Video bokeh Korea Selatan memang adiktif untuk ditonton dan dikagumi. Dengan kecerdikan, pengalaman, dan aplikasi yang pas, Kamu bisa menjadi pembuat video bokeh gaya Korsel dengan model dan latar lokal. Siapa tahu peruntunganmu ada di bidang pembuatan film-film bokeh semacam ini.