Setting APN Telkomsel

pengaturan apn telkomsel

Setting APN Telkomsel – Pengguna internet di indonesia sudah sangat merata dari pelosok negeri hingga kota. Namun kadang di pelosok negeri masih sulit sinyal provider, hanya provider tertentu saja yang ada, dan pastinya harga paket kuota internet sedikit lebih mahal.

Di pelosok negeri biasanya hanya tersedia jaringan dari provider dari telkomsel saja, karena telkomsel sering meletakkan tower sinyalnya di pelosok negeri. Sehingga sinyal telkomsel sangat mudah di temui dan penggunaan untuk warga di pelosok juga mau tidak mau harus menggunakan telkomsel.

Maka itu saya disini ingin membahas bagaimana cara setting apn telkomsel, karena saudara kita yang di pelosok mungkin membutuhkan penjelasan mengenai setting apn telkomsel. Tidak juga untuk warga pelosok, namun juga untuk anda yang sekarang pengguna provider telkomsel.

Sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana cara untuk setting apn indosat, apn indosat tentu saja ada beberapa macam. Ada setting apn untuk jaringan biasa di gunakan, dan juga setting apn untuk kecepatan yang lebih dari kecepatan biasanya.

Dan sama seperti apn indosat, saya juga akan menyediakan beberapa settingan untuk kalian pengguna provider telkomsel ini. Pastinya kalian harus menyimak penjelasan mengenai apn telkomsel ini. Karena kalian belum tahu bagaimana cara meningkatkan kecepatan jaringan telkomsel.

Cara Setting APNTelkomsel Dengan Mudah

Untuk cara setting apn di ponsel kalian caranya sangat mudah sekali. Kalian hanya menyalin pengaturan yang saya berikan nanti. Dan kalian bisa salin di setiap kolom kode dan nama server dan lainnya. Karena di setiap settingan akan berbeda hasilnya.

Apalagi untuk kalian yang masih menggunakan ponsel dengan os yang terbilang terbitan lama. Maka setting apn ini sangat di butuhkan, karena kadang ponsel dengan tipe lama belum secara otomatis menyediakan apn di setiap providernya.

Contohnya ponsel dengan merek oppo tipe lama, kalian harus setting apn telkomsel terlebih dahulu dan jika tidak maka kalian tidak dapat mengakses internet dengan lancar. Apalagi menggunakan provider selain telkomsel, maka kalian tidak bisa menggunakan internet sama sekali.

Langsung saja kita masuk ke dalam step by stepnya untuk setting apn ini di ponsel kalian.

  • Langkah pertama kalian bisa masuk ke dalam menu pengaturan ponsel kalian.
atur apn telkomsel
  • Lalu kalian bisa masuk ke dalam pengaturan jaringan seluler atau kartu sim.
cara atur apn telkomsel
  • Jika sudah masuk ke dalam pengaturan jaringan seluler dan kartu sim, kalian bisa memilih slot salah satu provider. Jika kalian menggunakan 2 provider. Pastikan provider yang kalian pilih adalah telkomsel.
setting apn telkomsel 2021
  • Jika sudah masuk dan memilih jaringan providernya, kalian bisa pilih pengaturan access point name atau nama titik akses dalam bahasa indonesia.
settingan apn telkomsel terbaru
  • Lalu kalian bisa pilih lagi icon tambah pada bawah layar pengaturan. Dengan keterangan apn baru atau setting apn.
telkomsel apn terbaru
  • Lalu masukkan kode atau pengaturan yang saya berikan di bawah ini. Kalian bisa memilih pengaturan yang mana yang kalian mau.
apn telkomsel
  • Bila kalian sudah selesai mengatur apn pada ponsel, kalian bisa save atau simpan apn tersebut dan pilih apn yang sudah kalian atur sebelumnya.

Cara Mudah Setting APN

Untuk lebih mudah kalian mengatur apn, kalian bisa mengatur dua apn sekaligus. Sehingga jika apn yang satunya mengalami gangguan maka kalian bisa menggunakan apn yang lain.

Saya sudah memberikan beberapa settingan di bawah ini, kalian bisa menyimpan settingan yang saya berikan ini di ponsel kalian. Sehingga kalian bisa memiliki pilihan apn lebih dari satu, yang akan membantu kalian untuk mengatas jaringan yang terganggu.

Bisa saja mengatur apn satu, namun kalian nantinya akan memasukkan apn dan mengatur apn kembali jika mengalami gangguan. Sehingga kalian harus kembali mencari settingan apn untuk telkomsel yang lainnya.

Pengaturan APN Telkomsel Jaringan Kuat

Kalian bisa setting apn telkomsel kalian dengan pengaturan sebagai berikut untuk jaringan yang lebih kuat. Dan pastinya jaringan internet akan stabil dan kecepatannya juga stabil. Enak untuk nonton streaming dan juga bermain game online.

Name: Telkomsel 4G
APN: sabarbn
Proxy: 10.1.89.130
Port: 8000
Username: Not Set
Password: Not Set
Server: Not Set
MMSC: Not Set
MMS Proxy: Not Set
MMS Port: Not Set
MC: 510
MNC: 10
Authentication Type: Not Set
APN Type: default
APN Protocol: Ipv4
APN Roaming Protocol: Ipv4
Enable/Disable APN: APN Enable
Bearer: Unspecified
MVNO Type: None
MVNO Value: Not Set

Atur APNDengan Kecepatan 2x Lipat

Jika kalian masih belum puas dengan kesetabilan jaringan dari pengaturan yang sudah ada. Maka kalian bisa mencoba pengaturan apn yang lebih cepat lagi. Dengan atur apn kalian seperti di bawah ini.

Name: LTE
APN: sabartbs
Proxy: 10.1.89.130
Port: 8000
Username: Not Set
Password: Not Set
Server: Not Set
MMSC: Not Set
MMS Proxy: Not Set
MMS Port: Not Set
MC: 510
MNC: 10
Authentication Type: Not Set
APN Type: default
APN Protocol: Ipv4
APN Roaming Protocol: Ipv4
Enable/Disable APN: APN Enable
Bearer: Unspecified
MVNO Type: None
MVNO Value: Not Set

Pengaturan Apn Untuk Aktivitas Unduhan

Jika kalian suka mengunduh sesuatu seperti music, film dan lainnya yang memiliki ukuran file besar. Maka kalian bisa menggunakan settingan ini. Dengan settingan ini kalian akan mendapatkan stabil jaringan dan juga kecepatan yang kebut.

Name: Telkomsel 4G LTE Stabil
APN: TELKOMSELBRN1
Proxy: 10.1.89.130
Port: 8000
Username: Not Set
Password: Not Set
Server: Not Set
MMSC: Not Set
MMS Proxy: Not Set
MMS Port: Not Set
MC: 510
MNC: 10
Authentication Type: Not Set
APN Type: default
APN Protocol: Ipv4
APN Roaming Protocol: Ipv4
Enable/Disable APN: APN Enable
Bearer: Unspecified
MVNO Type: None
MVNO Value: Not Set

Kelebihan Dan Kekurangan Telkomsel

Pastinya setiap provider memiliki kelebihan dan kekurangan, apa itu kelebihan dan kekurangan untuk provider telkomsel? Simak pembahasannya di bawah ini.

Kelebihan

  • Memiliki jaringan yang stabil, terutama di daerah pelosok yang kadang susah sinyal. Namun telkomsel tidak, karena jaringannya mencakup daerah pelosok.
  • Kecepatan unduhan yang cepat, karena jaringannya selalu penuh maka kecepatan internetnya juga akan semakin cepat.
  • Server jaringan yang besar, sehingga akan selalu stabil walaupun pengguna telkomsel banyak.

Kekurangan

  • Harga paket kuota sedikit mahal dengan provider lain.
  • Paket nelpon yang mahal dan sms yang mahal.

Penutup

Sekian pembahasan setting apn telkomsel ini semoga bermanfaat untuk kalian yang menggunakan provider telkomsel ini. Semoga pembahasan yang saya berikan bisa kalian tangkap dengan mudah dengan kosa kata yang seadanya ini.

Terima kasih untuk kalian yang sudah membaca artikel ini, jika kalian suka dengan artikel ini. Kalian bisa bagikan artikel ke sosial media yang kalian miliki.

Kami sangat berterima kasih kepada anda jika anda sudah membagikan artikel ini ke sosial media. Membantu kami untuk menyebarkan informasi yang sangat berguna untuk para pengguna internet juga. Sekian saja sampai di sini, dan sampai jumpa di lain artikel lagi.

Cara Pakai Filter Di Zoom

Cara Duet Di Tiktok