Penyebab Lampu Indikator Injeksi Vixion Menyala Terus

Diposting pada

Lampu Indikator Injeksi Vixion Menyala Terus – Halo sob.! Dipertemuan kali ini kembali akan kami sampaikan pembahasan mengenai faktor penyebab lampu indikator pada motor vixion menyala atau berkedip.

Nah supaya sobat semua bisa lebih memahami apa yang menjadi permasalahan kita saat ini, maka untuk lebih detailnya bisa sobat simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Bagi sebagian orang yang memiliki kendaraan motor Vixion adanya kedipan/ lampu indikator menyala terus kerap dianggap sebuah permasalahan yang sangat menyebalkan seakan membuat jantung berdegup sangat kencang.

Bagaimana tidak, yang mana berkedip/menyalanya lampu indikator yang berlangsung secara terus menerus ini merupakan suatu bahwa terdapat suatu kerusakan yang terjadi pada sistem injeksi motor.

Seperti yang kita ketahui, yang mana terkadang bengkel yang kerap berdiri di pinggir jalan sering mengalami kesulitan untuk memperbaiki permasalahan ini, bahkan diantaranya sering merah nyerah apabila harus mengatasi masalah terkait dengan injeksi.

Hal ini disebabkan biasanya penangan yang dapat dilakukan terhadap kerusakan yang terjadi pada sistem injeksi, hanya dapat dideteksi permasalahannya dengan alat scan.

Jadi apa yang harus Anda lakukan jika lampu indikator berkedip atau menyala? Dalam hal ini, bagi pemilik Vixion, adanya permasalah ini kerap dapat membuat jantung Anda berdetak lebih cepat.

Lampu Indikator Injeksi Vixion Menyala
Lampu Indikator Injeksi Vixion Menyala

Namun, ini menunjukkan bahwa sistem injeksi mesin rusak. Dan pada akhirnya, kita tahu bahwa toko perbaikan untuk pipa seperti từ bỏ ketika datang ke sistem injeksi Termal.

Kerusakan pada bidang injeksi mesin hanya dapat dideteksi oleh alat analisis dari Yamaha.

Jadi apa yang harus Anda lakukan jika lampu ini berkedip atau bahkan menyala .. ??

Untuk para mekanik, yang perlu kalian ketahui yang mana lampu kuning ini disebut MIL “lampu indikator” atau beberapa orang menyebutnya lampu kontrol mesin.

Baca Juga :  10 Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Soak, Rusak, atau Mati Paling Ampuh

Lampu ini berfungsi sebagai pemberitahuan yang memberi tahu Anda bahwa ada kesalahan atau ada sesuatu yang salah dengan kekuatan mesin.

Biasanya apabila dalam keadaan normal, dimana lampu akan menyala selama beberapa detik saat kunci kontak menyala, lalu mati dan tidak lagi menyala.

Tetapi jika lampu tidak mau mati atau bahkan berkedip, itu akan mendeteksi kesalahan pada motor listrik.

Penyebab Lampu MIL Berkedip

Jika MIL ini berkedip sebentar, ini menandakan bahwa sensor mesin rusak. Biasanya, panjang lampu MIL yang menyala setiap kali memiliki panjang yang berbeda tergantung pada kode kesalahan.

Misalnya, lampu MIL memiliki interval flash 1 2 “1 1 detik, 2 interval flash 0,5 detik”.

Jadi apa yang harus Anda lakukan jika Anda telah mengetahui kode kerusakan … ?? Perhatikan bahwa flashing di atas tidak selalu menunjukkan kerusakan pada sensor.

Karena lampu MIL akan terus berkedip jika ada kabel sensor yang putus. Ini berarti bahwa kedipan mungkin mengindikasikan bahwa kabel sensor telah rusak atau tertarik, atau ada hubungan pendek pada sensor atau karena sensor rusak.

Lampu MIL Berkedip Dengan Interval Cepat

Ada banyak sumber mengklaim bahwa tegangan baterai yang rendah akan menyebabkan lampu menyemprot dengan cerah. Dalam kondisi normal, tegangan baterai motor adalah 12 volt.

Tetapi ketika tegangan baterai turun hingga 10 volt, Anda akan sering melihat lampu MIL berkedip.

Biasanya kasus ini juga kerap diikuti oleh berbagai gejala lain seperti mesin harus mulai lama dan jika tegangan hingga 6 volt motor tidak dapat mulai lagi, yang merupakan masalah.

Baca Juga :  Penyebab Gas Motor Lama Turun

Nah untuk solusi sederhananya, yang mana anda cukup hanya Periksa voltase baterai motor dengan voltmeter. Jika tidak, segera isi baterai atau ganti air baterai jika Anda menggunakan baterai basah.

Lampu Indikator Menyala Terus

Kadangkala terdapat suatu keadaan dimana lampu injeksi selalu menyala secara terus menerus tanpa berkedip sedikitpun.

Nah adanya keadaan ini dapat mengindikasikan bahwa ada suatu masalah yang terjadi terhadap pengontrol sebagai pengontrol motor.

Jika dalam kondisi ini, mesin masih bisa hidup, mungkin karena korsleting di terminal ECU.

Tetapi jika situasi ini diiringi dengan adanya masalah mesin terasa brebet atau bahkan mesin mengalami kerusakan yang cukup parah, maka bisa jadi karena ECU benar-benar rusak.

Kerusakan ECU biasanya terjadi karena faktor eksternal, seperti banjir atau terpengaruh.

Jadi jika vixion Anda memiliki sejarah perendaman atau goncangan, pengontrol motor mungkin memiliki masalah.

Demikianlah yang dapat hargaindo.com sampaikan terkait pembahasan mengenai Lampu Indikator Injeksi Vixion Menyala Terus, semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk sahabat semua.

Baca Juga :