Kode Bank Danamon dan Cara Transfer

Tentu setiap bank memiliki kode bank masing-masing dan biasanya kode bank terdiri dari 3 digit begitu pula yang disediakan oleh Bank Danamon yang memberikan Kode Bank Danamon dan Cara Transfer. yang mana Bank Danamon juga akan selalu memberikan pelayanan serta layanan terbaiknya bagi nasabahnya.

Kode Bank merupakan hal wajib yang digunakan saat nasabah akan lakukan trasnfer Apalagi akan transfer ke rekening lain. karena kode bank dapat juga di artikan atau tanda sebagai identitas dari bank, sehingga memudahkan tiap nasabah saat melakukan proses transaksi antar bank tersebut. 

Bank Danamon juga tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan uang saja, namun tak lain juga berfungsi untuk transaksi perbankan pada umumnya, seperti setor dan tarik tunai, cek saldo, mutasi rekening, dan lain sebagainya.

Nah,kali ini hargaindo.com akan menyiapkan informasi mengenai Kode Bank Danamon Serta Cara transfer ketika kamu akan transfer uang.

Namun sebelum membahas tentang kode Bank Danamon dan cara transfernya,maka kamu akan kita ajak sedikit untuk mengenal Bank Damon.

Sekilas Tentang Bank Danamon

Bank Danamon yang berdiri sejak tahun 1956 merupakan salah satu perusahaan perbankan swasta yang mempelopori pertukaran mata uang asing dengan menjadi bank devisa pertama di Indonesia pada tahun 1976.

Dengan semakin berkembangnya dunia perbankan akhirnya Bank Danamon juga telah menyediakan beberapa produk -produk tabungan yang dimana bukan hanya berfungsi sebagai tempat pertukaran mata uang asing.

Namun Demi mengembangkan segala apapun bentuk aktifitas perbankan, Danamon didukung oleh adanya 846 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaan.

Baca Juga :  Bokeh Museum Xxnamexx Mean xxii xxiii xxiv Barat 2020 Indonesia

Kamu juga dengan mudah menemukan kantor Bank Danamon serta memiliki lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi.Dan dapat di katakan jaringan dari Bank Danamon cukup besar dan siap melayani nasabahnya dalam berbagai hal.

Kode Bank Danamon

Mungkin masih ada dan banyak dari nasabah yang bertanya akan kode ini. Apalagi bagi para nasabah bank lainnya yang akan melakukan transaksi transfer alias kirim uang dengan rekening tujuan bank Danamon.

Nah, jika penasaran akan kode transfer Danomon itu berapa? Berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Dengan begitu, terus untuk simak dan ikuti pembahasan mengenai kode bank atau transfer sampai akhir.

Pada dasarnya, fungsi dari adanya kode unik untuk setiap bank agar memudahkan proses transaksi dan komunikasi antar bank yang berbeda. Dengan adanya kode yang diberikan tersebut, Maka setiap bank nantinya akan makin mudah mengidentifikasi ke bank mana transaksi transfer yang bakal kamu lakukan.

Kode khusus pada setiap bank umumnya terdiri dari 3 digit angka yang berbeda-beda. Sehingga tidak ada bank yang akan memiliki kode yang sama dengan bank lainnya. Adapun kode untuk Bank Danamon sendiri adalah 011. Dan untuk Kode Bank Danamon ini yang akan digunakan untuk proses transaksi transfer antar bank yang berbeda.

Cara Transfer Menggunakan Kode Bank Danamon

Jika kamu sudah mengetahui kode bank Danamon,kamu juga perlu mengetahui cara transfernya mengunakan kode bank tersebut. Dan ada yang perlu kamu ingat bahwa kode bank transfer untuk Bank Danamon hanya bisa digunakan jika nasabah akan melakukan transfer ke Bank Danamon dari rekening bank lainnya.

Baca Juga :  111.90.l50.182 Japanese Indonesia Bokeh Full HD 2022

Berbeda halnya jika transfer ke sesama Bank Danamon, maka kode transfer tersebut tidak perlu lagi kamu gunakan.

Maka berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan saat akan melakukan transfer

Transfer ke rekening Bank Danamon melalui ATM

  • Kamu bisa kunjungi gerai ATM terdekat yang ada di sekitar wilayah tempat kamu tinggal.
  • Selanjutnya saat kamu sampai ke geray ATM, segera kamu masukkan kartu ATM dan masukkan no PIN atm kamu guna untuk masuk ke dalam layanan
  • Kemudian kamu lihat di layar ke menu “Transaksi Lainnya” lalu pilih “Transfer”. Pada menu Transfer, silahkan kamu pilih opsi “Transfer Antar Bank”. Pada tahap ini.
  • Setelah itu masukkan nomor rekening Bank Danamon tujuan dengan memasukkan kode Bank Danamon (011) sebelumnya.
  • Untuk Kode dan no rekening tujuan di tulis bersamaan dan bersambung, dengan kodenya berada di bagian awal.
  • Kemudian kamu akan di perintahkan untuk memasukkan jumlah nominal yang akan kamu transfer.
  • Lalu kamu dapat masukkan jumlah nominal yang di inginkan dan kamu pastikan kembali bahwa jumlahnya sudah sesuai.
  • Kemudian layar pada ATM akan memunculkan ulang/kembali informasi mengenai seputar transaksi yang akan kamu lakukan. Periksa kembali dengan baik-baik informasi yang tertera dan tekan “Benar” jika telah sesuai.
  • Tunggu proses transaksi yang sedang berjalan sampai muncul pembertitahuan atau notifikasi bahwa transaksi telah berhasil.
  • Kemudian kamu dapat ambil struk yang dikeluarkan oleh mesin ATM dan ingat jangan lupa untuk mengambil kembali kartu ATM kamu sebelum meninggalkan gerai ATM-nya.

Cara Transfer Uang ke Bank Danamon Lewat SMS Banking

Transfer uang selain lewat ATM kamu juga bisa lakukan transfer uang lewat SMS Banking,Maka kamu bisa lihat langkah2 atau cara transfer lewat sms banking sebagai berikut;

  • Langkah pertama- tama yang harus kamu lakukan yaitu pertama2 kamu siapkan smartphone kamu.
  • Kemudian buka pada Menu Pesan
  • lalu kamu bisa tuliskan Pesan dengan Format : TRANSFER spasi kode BANK DANAMON 011 no rekening spasi jumlah nominal uang spasi PIN
  • Contoh TRANSFER 011 77583002 1000000 776891
  • Seterusnya kamu bisa Kirimkan ke 3300
  • Lalu tunggu sebentar sampai kamu mendapatkan balasan sms
  • Terakhir jika sms sudah masuk sebagai pemberitahuan berarti proses Transfer ke Danamon Berhasil
  • Selesai
Baca Juga :  Twitter Bokeh Art Video Museum 2022 Full Version

Berapa Biaya Admin Transfer Antar Bank?

Seperti kebanyakan biaya admin transfer antar bank lain, biaya admin transfer ke rekening tujuan bank Danamon yaitu sebesar Rp 6.500. Dengan begitu, setiap kamu melakukan transaksi kirim atau transfer uang, nantinya saldo kamu akan otomatis kena potongan tambahan yaitu sebesar Rp 6.500 dari total jumlah yang dikirim Contoh jika Anda kirim Rp 1.500.000 maka jumlahnya yaitu Rp 1.506.500.

Catatan : Kode bank atau kode transfer ini hanya akan digunakan jika kamu ingin transfer antar bank melalui mesin ATM saja dan jika ke sesama rekening juga tidak perlu untuk memasukkan kodenya. Selain itu, jika kamu kirim/ transfer melalui layanan Mobile Banking dan Internet Banking juga tidak perlu masukkan kode banknya.

Kesimpulan

Itulah sekiranya informasi yang dapat kita berikan mengenai Kode Bank Danamon dan Cara Transfer. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan memudahkan kamu yang ingin melakukan transfer uang ke Bank Danamon secara cepat. Harap simpan semua struk bukti transfer yang keluar dari mesin ATM sebagai pengamanan dari hal penipuan atau pemerasan.

Baca juga,