Cara Daftar CIMB Niaga Internet Banking

Dizaman tehnolgi yang semakin canggih akhirnya membuat banyak aktivitas yang dilakukan secara online,Tidak beda jauh juga yang diberikan oleh CIMB Niaga yaitu memberikan layanan Cara Daftar CIMB Niaga Internet Banking.

Layanan yang diberikan oleh CIMB Niaga ini tentunya memberikan kemudahan untuk para nasabahnya,yang dimana kamu tidak perlu repot datang ke Bank.Cukup dengan ponsel yang kamu miliki,kamu sudah bisa daftar CIMB Niaga Internet Banking.

Apalagi layanan ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki bisnis dibidang online,itu semua tentunya membantu kamu dalam hal mengelola keuangan kamu.Namun juga untuk melakukan pembayaran aneka tagihan, mentransfer sejumlah dana ke rekening lain atau ke rekening di bank lain meski itu di luar negeri dan juga untuk melakukan pembelian pulsa HP, listrik dan masih banyak lainnya.

Maka, Pendaftaran layanan ini dapat kamu lakukan di mesin ATM CIMB Niaga ataupun kamu dapat mengunjungi kantor cabang bank CIMB Niaga terdekat atau mendaftar lewat online.

Namun sebelum membahas mengenai Cara Daftar CIMB Niaga Internet Banking ada baiknya bila kamu mengenal Bank CIMB Niaga serta keunggulan-keunggulan yang diada pada CIMB Niaga.

Mengenal CIMB Niaga

Bank CIMB NIaga yang sudah berdiri sejak tahun 1955 merupakan bank terbesar ke-5 di Indonesia dengan nilai aset sebesar 266 triliun rupiah.CIMB Niaga memiliki 542 kantor cabang yang terdiri dari kantor cabang konvensional, syariah dan unit mikro.

Dengan semakin majunya persaingan perbankan akhirnya CIMB Niaga menerapkan prinsip keuangan dan dilanjutkan dengan mewujudkan kebijakan kredit ramah untuk lingkungan khususnya bagi penyalur kredit pada sektor -sektor industri yang berbasis manufaktur, pertambangan,perkebunan serta bagi infrastruktur yang cukup berskala besar.

Baca Juga :  Inilah Nomor Call Center Grab Driver

Mengenai persaingan antar bank membuat CIMB Niaga berkomitmen untuk selalu ,memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabahnya,Dan salah satu layanan yang diberikan adalah Layanan Internet banking CIMB Niaga memberikan beragam kemudahan yang dapat diakses.Serta banyak akan keunggulan yang dirasakan oleh para nasabahnya.

Keunggulan – Keunggulan CIMB Niaga

1. Pembukaan rekening tabungan secara online

Buat para calon nasabah baru cimb niaga kamu bisa membuka tabungan baru melalui secara online,tentunya itu sangat memudahkan kamu dalam menghemat waktu sebab kamu tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang CIMB Niaga.

2. Pembukaan tabungan berjangka dan deposito

Yang perlu kamu ketahui diCIMB Niaga juga bisa membuka tabungan deposit dan berjangka dengan menggunakan Internet banking CIMB Niaga deposito dengan bunga yang kompetitif sudah bisa dimiliki .Kamu tidak perlu datang ke Bank menemui customer services dengan antri.

3. Pengajuan apk kartu kredit secara online

Selain tidak perlu datang dan mengantri menemui customer services CIMB Niaga juga memberikan kemudahan bagi para nasabahnya jika ingin mengajukan aplikasi kartu kredit . Kamu dapan mengajukan aplikasi kartu kredit secara online tinggal siapkan kuota internet aja lalu bisa melalui CIMB Clik , kamu hanya perlu mengisi formulir yang berisi data diri, Pekerjaan, keluarga, Rekening untuk pembayaran tagihan dan alamat penagihan dan pengirimn kartu kredit .Setelah itu kamu tinggal menunggu kofirmasi dari pihak CIMB Niaga.

4. Rincian Transaksi Selama 6 Bulan

Salah satu keunggulan yang dimiliki Internet CIMB Niaga adalah mampu ataupun bisa menampilkan rincian transaksi- transaksi selama di enam bulan terakhir. jika di bandingkan bank lain yang hanya bisa menapilkan hanya satu bulan transaksi terakhir saja.

Dengan kenunggualan ini kamu pastinya bisa lebih meneliti dan mengamati lebih detail situasi transaksi yang kamu lakukan selama enam bulan bulan terakhir.

Cara Daftar Internet Banking CIMB Niaga

Untuk kamu yang belum mempunyai Internet Banking CIMB Niaga atau CIMB Clicks, sobat tidak perlu butuh waktu lama dan caranya sangatlah mudah. Adapun Tahapan pendaftran CIMB Clicks ada dua tahapan yaitu melalui situs CIMB Clicks dan melaui Mesin ATM .

  • Berikut Tahapan pendaftaran melalui situs CIMB Clicks :
  1. Silahkan kamu masuk ke situs CIMB Clicks.
  2. Lalu Klik “Daftar di sini”.
  3. Terus Klik “Lanjutkan”.
  4. Setelah itu masukkan nomor rekening dan PIN kartu debit pada kolom yang tersedia.
  5. Lalu masukkan kode keamanan yang ditampilkan.
  6. Setelah itu kamu harus mebaca dan pahami syarat dan ketentuan CIMB Clicks. Jika sudah, tandai pada bagian “Saya Setuju”.
  7. Dan Klik “Lanjutkan
  • Tahapan pendaftran melalui mesin ATM CIMB Niaga.
  1. Masukkan kartu ATM CIMB yang telah kamu miliki
  2. Lalu masukkan PIN ATM kamu
  3. Pilih menu “Branchless Banking”.
  4. Pilih “Registrasi”.
  5. Pilih “CIMB Clicks”.
  6. Tentukan piliahan enam digit angka password CIMB Clicks yang ingin kamu gunakan, lalu pilih “Ok”.
  7. Masukkan nomor ponsel yang aktif, lalu pilih “Lanjut”.
  8. Setelah itu, kamu akan mendapatkan struk bukti pendaftran yang berisi nomor kartu, user ID, dan nomor ponsel.
Baca Juga :  Cara Cek Sertifikat Vaksin

Jika kamu telah menyelasaikan tahapan yang kamu pilih di atas, Kamu nantinya Pihak CIMB Niaga akan mengirimkan SMS berupa mPIN yang akan didigunakan untuk mengaktivasi ID. Aktivasi harus dilakukan sesuai instruksi langkah yang diberikan. Jika sudah kamu selesaikan akun CIMB Clicks sudah aktif dan bisa digunakan.

Pendaftaran CIMB Clicks juga dapat kamu lakukan melalui customer service di semua kantor cabang CIMB Niaga terdekat diwilayahmu.

Fitur-fitur CIMB Clicks

Apa saja yang ditawarkan CIMB Clicks untuk memenuhi kepuasan nasabah yang pasti solusi perbankan hanya dalam satu klik, semua Fitur dapat kamu nikmati ,ini dia fitur lengkap yang tersedia di CIMB Clicks, Internet banking CIMB Niaga.

1. Memberikan beragam informasi terkait rekening

Dengan memakai CIMB Clicks, kamu pun bisa mendapatkan dan melihat beberapa informasi penting lainnya yaitu sebagai berikut:

  • Ringkasan mutasi rekening hingga enam bulan terakhir.
  • Informasi saldo, deposito, dan rekening pinjaman.
  • Informasi saldo, riwayat transaksi, serta tagihan kartu kredit.
  • Informasi suku bunga dan nilai tukar valas.

2. Pengiriman dana

Keunggulan fitur yang sering digunakan oleh nasabah adalah layanan pengiriman dana alias transfer. Dengan adanya layanan transfer pada CIMB Clicks ini, kamu akan dengan mudah mengirimkan dana ke beberapa jenis rekening tujuan berikut ini.

  • Transfer ke rekening bank lain di seluruh Indonesia
  • Transfer ke rekening bank internasional atau ke luar negeri
  • Transfer dan terima dana dari Western Union

3. Pembayaran tagihan

Fitur pembayaran di CIMB Clicks bisa digunakan untuk pembayaran terjadwal dan pembayaran terpadu (pembayaran untuk beberapa transaksi sekaligus). Di Fiture ini kamu juga dapat melakukan pembayaran Mulai dari kartu kredit, kartu telepon pascabayar (Indosat Matrix, Starone, Telkomsel Halo, dan XL pascabayar), tagihan air, pinjaman, pendidikan, dan sebagainya.

Baca Juga :  Gaji Umr Bandung

4. Pembelian

Melalui fitur ini kamu bisa melakukan isi ulang pulsa dan pengguna provider prabayar, seperti Tri, XL, Indosat, dan Simpati, Selain membeli pulsa, fitur Pembelian juga dapat digunakan untuk mengisi ulang kartu Blitz dan token PLN.

5. Pembukaan rekening tabungan

Berikut ini Jenis tabungan yang dapat didaftarkan secara online melalui CIMB Clicks di antaranya:

  • On Account

On Account merupakan kerja sama antara CIMB Niaga dengan XL Axiata. Menariknya suku bunga On Account yaitu hanya 5% per tahun.

  • Tabungan Mapan
    Merupakan tabungan yang berjangka dengan sistem setoran rutin. Kamu dapat dengan leluasan menjadwalkan sendiri untuk jangka waktu tabungannya serta nominal setoran yang kamu inginkan untuk rencana keuanganmu.
  • Tabungan Hypermart Saver

Diperuntukkan bagi kamu yang rutin belanja Hypermart dan Foodmart ,maka akan memperoleh  potongan harga hingga 15% di Hypermart maupun Foodmart, untuk setiap harinya.

  • Tabungan Dream Saver

Tabungan DS ini adalah merupakan salah satu tabungan dalam berjangka dengan sistem setoran rutin bulanan. Namun lebih berbeda tabungan Dream Savers yang diperutukan sebagai rencana keuangan jangka pendek, mulai dari tiga hingga sembilan bulan. Tabungan ini menawarkan suku bunga yang cukup tinggi, yaitu sebesar 6,10 persen, serta biaya administrasi.

Kesimpulan

Itulah yang dapat kami berikan mengenai tentang Cara daftar CIMB Niaga internet banking,semoga dapat membantu kamu dalam bertransaksi keuangan di bank CIMB Niaga. Semoga bermanfaat.

Baca juga,