Bokeh Film Video

Diposting pada
Bokeh Film Video

Jika Kamu adalah seorang pemula dan berencana membuat video atau foto bokeh yang berkualitas, maka Kamu wajib menggunakan teknik dan trik yang benar. Dengan teknik yang tepat, Kamu bisa membuat bokeh film video dan foto yang berkualitas. Selain teknik yang tepat, ada aspek penentu kualitas lainnya.

Aspek penentu lainnya tersebut adalah aplikasi yang digunakan. Untuk pembuat video dan foto bokeh melalui ponsel, Kamu setidaknya wajib menggunakan aplikasi edit video bokeh yang sudah mumpuni dan memiliki reputasi baik. Tanpanya, sulit membuat efek bokeh yang dapat dikatakan layak tampil ke publik.

Foto/video bokeh memang dapat dibuat dengan mudah. Namun, sebagaimana fitur dan efek visual lainnya, diperlukan keahlian khusus untuk menciptakan efek bokeh yang keren. Teknik ini bisa Kamu pelajari tanpa harus kursus atau sekolah terlebih dahulu. Banyak aplikasi bisa membantumu menciptakan hal tersebut.

Bokeh Film Video Terbaru 2021

Film Video Bokeh yang Semakin Populer

Film dan video yang diberikan efek bokeh memang sedang ramai akhir-akhir ini. Bokeh yang berarti blur atau bias ini adalah efek fotografi yang menonjolkan satu objek dan mengaburkan objek lain. Di masa lalu, efek blur semacam ini hanya bisa dihasilkan melalui kamera mahal dan fotografer profesional.

Dengan kemajuan teknologi terutama di bidang fotografi dan kamera, efek bokeh ini bisa diciptakan oleh seorang amati sekalipun. Efek bokeh dalam video dan film digunakan untuk menegaskan sebuah objek. Biasanya efek tersebut digunakan untuk mempertegas dan memperjelas obejk yang jadi fokus perhatian.

Dalam film video bokeh, biasanya objek yang akan dieksploitasi dan menjadi pusat perhatian penonton akan mendapatkan efek tersebut. Dengan efek bokeh tersebut, kesan artistik akan muncul. Dalam aspek cerita, hal ini bisa menjadi sebuah penguat perang atau mempertegas sebuah kejadian atau figur penting.

Baca Juga :  1111.90 150 204 Bokeh Video

Tips dan Trik Membuat Bokeh Film Video di Ponsel Pintar

Tips dan Trik Membuat Bokeh Film Video di Ponsel Pintar

Harus diakui jika kamera DSLR adalah media yang tepat untuk menciptakan efek bokeh yang sangat berkualitas. Namun, jika saat ini Kamu belum memilikinya tidak perlu kecil hati. Efek bokeh untuk pembuatan film pendek maupun foto sederhana tetap bisa ditampilkan melalui beragam smartphone.

Berikut adalah beberapa tips dan trik membuat efek bokeh pada video melalui ponsel pintar.

  • Kamu bisa melakukan pengaturan manual pada ISO, apertureshutter dan beberapa setting lainnya di kamera smartphone yang Kamu gunakan. Lakukan eksplorasi agar mendapatkan hasil bokeh yang optimal. Diperlukan kecerdikan dan pengalaman dalam hal ini.
  • Mendekatkan kamera ponsel kepada objek bisa membantumu menghasilkan efek bokeh yang baik. Di sisi lain, jauhkan objek tersebut dengan latar belakang yang ingin dibokehkan. Permainan jarak ini ternyata bisa memberikan dampak yang signifikan pada hasil pengambilan gambar.
  • Permainan jarak dan penempatan objek tersebut juga ternyata memberimu manfaat ganda. Jika Kamu ingin mengambil gambar sekaligus video, maka cara tersebut adalah cara yang tepat. Efek bokeh yang dihasilkan bisa optimal dan terlihat sangat mengesankan.
  • Aplikasi pengeditan video dengan efek bokeh akan sangat membantumu membuat dan menghasilkan efek bokeh yang keren. Jangan anti dan gunakan aplikasi-aplikasi tersebut. Luangkan waktu untuk mencoba banyak aplikasi jika memang perlu untuk hasil yang sempurna.

Kemampuanmu menghasilkan foto dan video bokeh akan meningkat jika berhasil menggunakan trik di atas. Jangan terburu-buru jika Kamu ingin menghasilkan efek bokeh yang keren pada video yang dibuat. Hal lain yang tidak boleh dilupakan adalah kualitas kamera menentukan juga kualitas tangkapan gambar.

Lihat Juga :

Baca Juga :  Yandex Blue Korea

5 Aplikasi Penghasil Video Bokeh Terbaik

5 Aplikasi Penghasil Video Bokeh Terbaik

Lebih mudah melakukan pengeditan video dan menghasilkan foto serta video bokeh dengan aplikasi-aplikasi yang ada dalam daftar ini. Kualitas pengambilan video yang Kamu lakukan akan meningkat. Berikut adalah 5 aplikasi bokeh film video populer terbaik yang bisa Kamu download sekarang juga.

1. Picsart

Dengan Picsart, kreativitas Kamu akan meningkat kualitasnya berkali-kali lipat. Menampilkan dan menambahkan efek bokeh melalui aplikasi ini adalah soal mudah. Kamu tentu tidak hanya bisa memanfaatkan fitur bokehnya saja. Ada banyak fitur unggulan lain yang bisa Kamu coba.

Picsart adalah aplikasi pengeditan foto dan video dengan kelengkapan fitur yang dapat dipuji. Jika Kamu ingin melihat kredibilitas dan kepopulerannya, lihat saja jumlah unduhnya yang mencapai 500 juta kali. Aplikasi ini juga mendapatkan predikat atau gelar Editor’s Choice dari Google Play Store.

2. Mago Video

Aplikasi pengeditan video memang banyak digunakan untuk pembuatan dan pengeditan video yang akan tampil di TikTok. Jika Kamu sering melihat video TikTok yang keren, bisa jadi video tersebut diedit melalui aplikasi ini. Maka, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba menggunakan aplikasi ini.

Mago Video menampilkan efek bokeh begitu juga dengan fitur pengeditan keren lainnya, seperti efek transisi, menambahkan musik, dll. Mago Video bisa Kamu andalkan untuk menarik perhatian banyak orang. Ada banyak efek dan fitur masa kini yang sayang jika Kamu lewatkan apalagi abaikan sama sekali.

3. InShot

Terbaik adalah kata yang pantas disematkan pada aplikasi pengeditan video dan foto ini. InShot adalah aplikasi pengeditan video untuk Android yang powerfull dan sudah banyak digunakan oleh para editor mumpuni. Selain di Android, InShot juga hadir di iOS. InShot mampu membuat video menjadi berkelas.

Baca Juga :  Film Dewasa Produk Luar Negeri

Aplikasi ini tidak hanya menyediakan fitur bokeh yang keren tetapi juga beragam fitur pengeditan video yang akan membuat video yang Kamu buat menjadi terlihat profesional. Beragam efek transisi, stiker, musik, efek audio, kontrol kecepatan, dan fitur keren lainnya bisa Kamu dapatkan di aplikasi ini.

4. Square Video

Spesialis pengeditan video dalam frame persegi ini cocok untuk Kamu yang senang menampilkan video dalam format asli ponsel pintar. Square video memiliki fitur utama melakukan pengeditan video dalam momentum real-time. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur blur atau bokeh yang sangat mumpuni.

Sqaure video juga dilengkapi dengan fitur pemotongan video, pengubah ukuran, memasukkan dan mengedit musik, serta fitur presentasi foto yang keren. Meskipun lebih banyak digunakan untuk pengeditan video, aplikasi ini juga bisa Kamu andalkan untuk pengeditan foto untuk keperluan apapun.

5. Bacon Camera

Sesuai dengan salah satu tips membuat video bokeh di atas, pengaturan dan kontrol manual ketika mengambil gambar perlu Kamu lakukan. Bacon Camera persis memiliki fitur manual kontrol tersebut. Aplikasi ini akan membuat kamera ponsel dilengkapi dengan fitur pengambilan gambar bak kamera asli.

Dengan Bacon, Kamu serasa memegang kamera DLSR sehingga hasil pengambilan gambar yang Kamu lakukan akan lebih baik dan lebih akurat. Memang diperlukan waktu untuk bisa menguasai manual kamera ini. Namun, jika sudah mahir, hasil foto dan video bokeh yang Kamu buat akan sangat mengesankan.

Jangan menyerah jika Kamu tidak langsung berhasil menciptakan efek bokeh film video maupun pada foto. Aplikasi-aplikasi di atas sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan efek bokeh yang keren. Dengan pengalaman dan ketekunan, Kamu bisa menjadi maestro bokeh dengan modal ponsel pintar masa kini.