Harga Tepung Terigu Terbaru 2018

Harga Tepung Terigu Terbaru 2018-Tepung terigu memang sudah menjadi salah satu bahan pokok yang kita gunakan sehari-hari. Dalam membuat berbagai olahan kue maupun makanan kita pasti membutuhkan tepung terigu di dalamnya. Tepung terigu merupakan hasil olahan gandum dan biji-bijian lainnya diformulasikan untuk berbagai makanan, warna dan rasanya pun tawar dan memili tekstur yang padat.

Berbeda dengan tepung sagu atau tepung beras yang merupakan saripati dari bahan tertentu. Tepung terigu merupakan sumber karbohidrat alternatif selain dari nasi dan jagung. Di eropa bahan baku roti yang merupakan makanan pokok adalah terigu dengan berbagai tingkatan protein. Bagi kalian yang belum tahu soal tingkat protein yang ada pada terigu, ternyata ada 3 jenis terigu yang ada di pasaran yaitu tepung terigu dengan protein sedang, protein rendah dan protein tinggi. Jadi kalian harus tau ya mana jenis yang dibutuhkan untuk olahan dirumah.

Harga Tepung Terigu Terbaru 2018


Tapi kali ini kita gak akan ngebahas tentang kandungan tepung terigu ya. Mungkin di lain waktu akan kita bahas untuk kalian semua. Nah kembali lagi pada topik kita tadi. tepung terigu biasanya dijual dalam bentuk kemasan 1 kg. Tingkat harga yang ditawarkan relatif stabil. Namun pada beberapa waktu tertentu juga dapat naik secara drastis. Biasanya sih menjelang hari raya maupun hari besar lainnya. Tahun baru termasuk juga. Untuk itu kali ini akan kami brikan informasi harga tepung terigu terbaru 2018. Harga dapat berbeda di beberapa daerah ya, sekedar untuk referensi saja.

Harga Tepung Terigu Terbaru 2018

Harga Tepung Terigu Cakra Kembar Kemasan Isi 1kg – Rp.9.100
Harga Tepung Terigu Kunci Biru Kemasan Isi 1kg – Rp.9.000
Harga Tepung Terigu Zircon Kemasan Isi 1kg – Rp.12.000
Harga Tepung Terigu Segitiga Biru Kemasan Isi 1 kg - Rp. 10.800
Harga Tepung Terigu Segitiga Biru Premium Kemasan Isi 1kg - Rp. 9.000
Harga Tepung Terigu Segitiga Biru Premium kemasan Isi 5 x 1 kg - Rp. 42.000
Harga Tepung Terigu Segitiga Biru Kemasan Isi 20 x 1 kg - Rp. 212.000
Harga Tepung Terigu Cakra Kembar Kemasan Isi 1kg - Rp. 12.700
Harga Tepung Terigu Cakra Kembar Kemasan Isi 5 x 1kg - Rp. 44.000
Harga Tepung Terigu Mila Kemasan Isi 1 kg – Rp.9.000
Harga Tepung Terigu Kerang Kemasan Isi 1kg – Rp.9.800
Harga Tepung Terigu Beruang Kemasan Isi 1kg – Rp.9.900
Harga Tepung Terigu Cakra Kembar Kemasan Isi 20 x 1 kg - Rp. 215.000
Harga Tepung Terigu Kunci Biru Kemasan Isi 1 kg - Rp. 10.100
Harga Tepung Terigu Kunci Biru Kemasan Isi 5 x 1 kg - Rp. 41.500
Harga Tepung Terigu Kompas Merah Kemasan Isi 1 kg - Rp. 9.500
Harga Tepung Terigu Serbaguna Mila Kemasan Isi 1 kg - Harga Rp.  9.700

Daftar harga diatas untuk tepung terigu yang dijual dalam kemasan dari pabrik ya. Mungkin di pasar tradisional kita akan menjumpai tepung terigu curah yang dijual oleh pedagang besar. Pada dasarnya tepung terigu ini sama saja. karena dari produsen yang sama, hanya saja bentuk kemasan yang besar hingga 50 kg untuk mempermudah industri yang menggunakan tepung terigu dalam jumlah besar. Selain itu harga jualnya juga semakin murah dibanding tepung terigu kemasan 1 kg. Kenapa? Tepung terigu yang dikemas dalam ukuran 1 kg lebih mahal karena biaya variabel yang dilekuarkan per item menjadi lebih besar karena 1 kemasan per 1 kg tepung terigu.

Sedangkan kemasan besar 50 kg hanya membutuhkan tambahan biaya satu kali setiap 50 kg. Itulah mengapa harga jualnya juga berbeda. Hal lain yang jadi perbedaan adalah resiko kerusakan produk, apabila dalam kemasan 1 kg resiko kerusakan akan lebih kecil karena hanya 1 kg itu yang rusak,  sehingga tepung terigu terjaga kualitasnya. Sedangkan pada kemasan besar sampai dengan 50 kg, apabila rusak akan mempengaruhi 50 kg tepung terigu apabila penyimpanan dilakukan dngan tidak benar.

Jadi bagi kalian yang membeli tepung terigu namun tidak habis dipakai simpanlah pada waha tertutup yan kering dan kedap udara, agar kualitas tepung terigu tetap terjaga. Usahakan mencatat tanggal expired apabila sudah tidak dalam kemasan. Nah itu dia ulasan kita tentang tepung terigu dan info harga terbarunya. Tetap selektif memilih produk sesuai kebutuhan ya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. salam


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Harga Indo