Daftar Harga Semen Gresik, Holcim, Padang, dan Tiga Roda Terbaru 2018

Daftar Harga Semen Gresik, Holcim, Padang, dan Tiga Roda Terbaru 2018 – sekarang ini untuk bikin rumah pasti semua orang memerlukan semen, karena jaman sekarang tidak ada rumah yang tidak menggunakan semen dengan perkembangan jaman tentunya ini bahan rumah yang di butuhkan,

pengertian semen secara umum yaitu  hasil industri dari paduan bahan baku  batu kapur atau gamping sebagai bahan utama dan lempung  atau tanah liat atau bahan pengganti lainnya dengan hasil akhir berupa padatan berbentuk bubuk dan tanpa memandang proses pembuatannya yang mengeras atau membatu pada pencampuran dengan air Batu kapur atau gamping yaitu bahan alam yang mengandung senyawa Calcium Oksida

Selain itu juga semen dibuat dengan menggunakan lempung atau tanah liat itu bahan alam yang mengandung senyawa Silika Oksida dan Alumunium Oksida ada juga  Besi Oksida  dan Magnesium.

Untuk menghasilkan semen  bahan baku tersebut dibakar sampai meleleh, sebagian untuk membentuk clinkernya, yang kemudian dihancurkan dan ditambah dengan gips dalam jumlah yang sesuai.

Hasil akhir dari proses produksi dikemas dalam kantong atau zak dengan berat rata-rata 40 kg atau 50 kg. Jenis-jenis semen menurut BPS semen abu atau semen portland adalah bubuk atau bulk berwarna abu kebiru-biruan, dibentuk dari bahan utama batu kapur atau gamping berkadar kalsium tinggi yang diolah dalam tanur yang bersuhu dan bertekanan tinggi.

Semen ini biasa digunakan sebagai perekat untuk memplester. Semen ini berdasarkan prosentase kandungan penyusunannya terdiri dari 5 (lima) tipe, yaitu tipe  semen putih  semen yang lebih murni dari semen abu dan digunakan untuk pekerjaan penyelesaian  atau disebut juga finishing seperti sebagai filler atau pengisi. Semen jenis ini dibuat dari bahan utama kalsit calcite limestone murni.

oil well cement atau semen sumur minyak adalah semen khusus yang digunakan dalam proses pengeboran minyak bumi atau gas alam, baik di darat maupun di lepas pantai.  campuran semen abu dengan Pozzolan buatan  Pozzolan buatan merupakan hasil sampingan dari pembakaran batubara yang mengandung amorphous silika, aluminium oksida, besi oksida dan oksida lainnya dalam berbagai variasi jumlah. Semen ini digunakan sebagai campuran untuk membuat beton, sehingga menjadi lebih keras.

Semakin baik mutu semen maka semakin lama mengeras atau membatunya jika dicampur dengan air, dengan angka-angka hidrolitas yang dapat dihitung dengan rumus dan angka hidrolitas ini berkisar antara 1 atau 2 dan saangat keras sekali  namun dalam industri semen angka hidrolitas ini harus dijaga secara teliti untuk mendapatkan mutu yang baik dan tetap  yaitu Proses pembuatan semen dapat dibedakan menurut :

Proses basah : semua bahan baku yang ada dicampur dengan air, dihancurkan dan diuapkan kemudian dibakar dengan menggunakan bahan bakar minyak, bakar (bunker crude oil). Proses ini jarang digunakan karena masalah keterbatasan energi BBM.

Proses kering : menggunakan teknik penggilingan dan blending kemudian dibakar dengan bahan bakar batubara. Proses ini meliputi lima tahap pengelolaan adalah proses pengeringan dan penggilingan bahan baku di rotary dryer dan roller meal. proses pencampuran untuk mendapatkan campuran yang homogen. proses pembakaran raw meal untuk menghasilkan terak bahan setengah jadi yang dibutuhkan untuk pembuatan semen). proses pendinginan terak.

Baca Juga : Daftar Harga AC Honshu Terbaru 2018

Proses penggilingan akhir di mana clinker dan gypsum digiling dengan cement mill. Dari proses pembuatan semen di atas akan terjadi penguapan karena pembakaran dengan suhu mencapai 900 derajat celcius

Nah untuk mengetahu lebih lanjut mengenai harga semen terbaru 2018 yang dijual di Indonesia, silahkan anda simak uraian saya di bawah ini.

Daftar Harga Semen Gresik, Holcim, Padang, dan Tiga Roda Terbaru 2018


Daftar Harga Semen Gresik, Holcim, Padang, dan Tiga Roda Terbaru 2017

Daftar Harga Semen Gresik, Holcim, Padang, dan Tiga Roda Terbaru 2017

Daftar Harga Semen Gresik, Holcim, Padang, dan Tiga Roda Terbaru 2017

Demikian harga semen ini semoga bermanfaat buat kalian semua trimakasih.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Harga Indo