Harga Pulpen Terbaru 2018

Harga Pulpen Terbaru 2018  -  Pulpen sekarang ini sangat ini banyak digunakan untuk semua orang karena pulpen banyak sekali kegunaan nya dalam dunia pendidikan ini.dan pulpen atau pena atau sering juga disebut sebagai bolpoint marupakan salah satu jenis alat tulis yang biasa digunakan untuk menulis sehari-hari. Ketika kita kecil mungkin kita tidak langsung dikenalkan dengan alat tulis yang satu ini melainkan alat tulis yang lainnya seperti pensil. kita mulai diperkenalkan dengan pulpen dan mulai dibiasakan untuk menggunakannya sejak kecil.dan pulpen atau pena atau yang disebut bolpoint berasal dari bahasa Belanda adalah  vulve yang memiliki arti sebagai alat tulis. Pulpen atau pena atau sering di sebut bolpoint yaitu sebuah alat tulis yang ujungnya menggunakan bola kecil yang berputar untuk mengontrol pengeluaran tinta kental yang disimpan dalam kolom berbentuk silinder. Ujung pulpen atau bolpoint berupa bola kecil dari kuningan, baja, atau tungsten karbida yang memiliki diameter tertentu, namun umumnya berdiameter 0,7 hingga 1,2 mm.

Dan pada pulpen memiliki ruang internal yang diisi tinta. Tinta tersebut disalurkan melalui ujungnya saat digunakan dengan penggelindingan sebuah bola kecil dari bahan logam. Tinta akan segera kering ketika sudah menyentuh permukaan kertas kemudian pada zaman dahulu  sebelum pulpen ditemukan penduduk eropa menggunakan bulu angsa yang diruncingkan ujungnya lalu dicelupkan ke dalam tinta. Cara yang sama juga dilakukan oleh masyarakat di timur tengah pada saat itu. Namun mereka menggunakan batang alang-alang air dan sedangkan rakyat Cina dan Jepang menggunakan kuas. Kelemahan alat tulis ini adalah sering merepotkan para penggunanya karena tinta yang sering berceceran atau bahkan tumpah di atas kertas.dan pada dasarnya alat tulis pena telah dibuat oleh bangsa sumeria di mesopotamia pada 5000 tahun silam. Dari mulai yang paling sederhana seperti pena bulu ayam lalu berkembang hingga sekarang menjadi pena bolpoint.

Harga Pulpen Terbaru 2018


Kemudian ada jenis-jenis pena pada zaman dahulu sebagai berikut :
1.Quill adalah jenis  pena yang terbuat dari bulu ayam yang lebar dengan tangkai cekung yang runcing pada titiknya atau ujungnya. Digunakan sejak abad pertengahan.
2.ada juga cane Pen atau pena buluh yaitu  alat yang digunakan pada zaman dahulu hingga abad 5pertengahan untuk menulis pada daun lontar dan perkamen. Biasa juga digunakan untuk menulis kaligrafi Arab.
3.kemudian ada pupen writing Brush atau kuas tulis adalah bulu sintesis atau bulu alami yang dicelupkan ke dalam tinta. Alat ini telah digunakan pada kaligrafi Cina lebih dari 4000 tahun lalu.
4.ada juga egyptian Reed Pen atau pena buluh mesir merupakan buluh kecil yang ujung runcing. Biasa digunakan untuk melukis hieroglif pada lempung tanah liat atau untuk menulis pada daun lontar.
5.setelah itu ada roman metal pen  atau pena baja Romawi yaitu jenis  alat tulis dari bahan logam yang ditemukan oleh orang Roma dan merupakan cikal bakal dari pena logam modern yang mulai dikenal modern yang mulai dikenal pada abad ke19


Berikut jenis pulpen dan harganya
Harga Pulpen Management Science dengan harga Rp. 118.800
Harga Pulpen Cloth Book My Pretty Pink dengan harga sebesar Rp. 132.000
Harga Pulpen Cormac McCarthy dengan jumlah harga Rp. 42.000
Harga pulpen xdata dengan jumlah harga  Rp. 6.000
Harga  pulpen M2000 dengan jumlah  Rp. 804.000
Harga  pulpen bolpenku dengan jumlah harga  Rp. 570.000

itulah harga-harga pulpen terbaru 2018 apa bila anda brniat membelinya silahkan cari di toko-toko tyerdekat anda trimakasih.

Baca Juga : HARGA TV LED 20 INCH TERBARU SEMUA MERK 2018


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Harga Indo